Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Ingin Liburan Terganggu? Aktifkan "Vacation Mode" Pada WhatsApp!

Aktifkan Vacation Mode Pada WhatsApp Agar Liburan Anda Tidak Terganggu - Blog Mas Hendra
Agar Anda bisa menikmati liburan dengan tenang, WhatsApp tengah menggodok fitur baru yang membantu pengguna tidak terganggu dengan notifikasi yang masuk. Fitur baru tersebut adalah "Vacation Mode" dan "Silent Mode". Adalah sebuah akun Twitter yang bernama WABetaInfo yang menginformasikan tentang kedua fitur tersebut. Akun ini memang dikenal sering membocorkan fitur-fitur baru WhatsApp sebelum resmi meluncur ke publik.


Untuk saat ini, fitur Silent Mode disebut telah ada di aplikasi WhatsApp versi Android. Mode ini sudah aktif secara default, sehingga Anda tidak perlu repot-repot melakukan pembaruan di Google Play Store.

Tidak hanya itu saja, Anda juga tidak perlu mencari di menu settings untuk memperoleh mode ini. Sebab, fitur Silent Mode akan aktif secara otomatis untuk setiap chat yang disenyapkan (mute). Fitur ini juga akan menyembunyikan lencana notifikasi (biasanya dengan jumlah chat yang masuk) dari chat yang disenyapkan.

Melihat tanda notifikasi pesan di WhatsApp bagi sebagian pengguna dianggap cukup mengganggu. Apalagi jumlah percakapannya cukup banyak, menyentuh ratusan atau bahkan ribuan.

Berbeda dengan fitur Silent Mode, pada fitur Vacation Mode ini, masih dalam tahap pengembangan. Sebenarnya Vacation Mode merupakan inovasi dari fitur Silent Mode yang sudah lebih dulu meluncur sebelumnya. Nantinya, Vacation Mode ini diharapkan akan muncul pada menu "Pengaturan Notifikasi".

Vacation Mode Pada WhatsApp - Blog Mas Hendra
Ketika Anda mengaktifkan Mode Liburan ini, maka pesan dari obrolan yang disenyapkan pun akan ikut diarsipkan (archived)/dicadangkan.

Hingga saat ini, ketika Anda mengarsipkan chat, maka secara otomatis pesan baru yang diterima tidak akan diarsipkan oleh WhatsApp. Tapi setelah Anda mengaktifkan Vacation Mode, maka pesan baru dari obrolan yang disenyapkan akan tetap tersimpan, bahkan jika ada pesan yang baru masuk sekalipun.

Vacation Mode ini sangat bermanfaat jika Anda tidak ingin terlibat dalam percakapan group atau dari orang-orang tertentu, tapi Anda juga tidak ingin ketinggalan informasi apa yang sedang dibahas saat disenyapkan.

Sesuai dengan namanya, ketika Anda mengaktifkan Vacation Mode ini, maka Anda pun bisa liburan dengan tenang, tanpa merasa terganggu dengan obrolan. Dan Anda pun tetap bisa mengikuti pembicaraan ketika sudah kembali ke aktivitas sehari-hari melalui arsip chat.


Seperti dilansir dari Neowin, Minggu (21 Oktober 2018), Vacation Mode baru akan tersedia di WhatsApp untuk platform Android, iOS serta Windows Phone.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tidak Ingin Liburan Terganggu? Aktifkan "Vacation Mode" Pada WhatsApp!"