Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mirip Chrome, Kini YouTube Punya Fitur Incognito

Fitur Incognito Hadir Pada Aplikasi YouTube - Blog Mas Hendra

Siapa disini yang sering browsing menggunakan Google Chrome? Pasti sebagian besar menggunakannya bukan? Sama seperti saya yang sering pakai Chrome untuk urusan browsing. Melalui mesin peramban Google Chrome, terdapat sebuah fitur incognito alias menyamar. Mode incognito adalah mode di mana aplikasi tidak akan merekam aktivitas pengguna, artinya jejak website yang Anda buka tidak akan terekam dan tercatat di aplikasi.

Kabar baiknya, kini aplikasi YouTube juga telah tersedia fitur incognito, di mana pengguna bebas mencari dan menonton video tanpa meninggalkan jejak. Nah bagi Anda yang hobi menonton video tanpa mau kelihatan jejaknya atau history-nya, kini bisa mengaktifkan fitur incognito tersebut.

Sebenarnya fitur serupa sudah tersedia di dalam aplikasi YouTube, yaitu menghentikan sementara pencatatan video yang ditonton. Namun tentunya mode incognito akan semakin memudahkan penggunanya.


Caranya pun cukup mudah, pengguna hanya cukup menyalakan mode incognito yang berada dalam  pengaturan akun di aplikasi YouTube. Ketika mode ini aktif, aplikasi akan memberikan notifikasi pada bagian bawah yang mengingatkan pengguna kalau mereka berada dalam mode incognito. 

Seluruh aktivitas pencarian dan menonton video di aplikasi akan dihapus ketika pengguna menonaktifkan mode ini.

Jadi, keadaan aplikasi dapat berubah seolah pengguna melakukan sign-out, padahal sebenarnya tidak. Ketika pengguna keluar dari mode incognito atau tidak aktif untuk beberapa lama, maka aplikasi YouTube akan kembali ke akun yang terakhir digunakan.

Satu hal yang perlu diingat, jika pengguna mengaktifkan mode incognito, hanya menu Home dan Trending saja yang bisa mereka akses. Sementara, menu Inbox, Library dan Subscription tidak dapat diakses sampai pengguna mematikan mode ini, hal yang sama juga ditemui pada fitur untuk menyimpan video ke dalam playlist YouTube.

Semoga artikel tentang fitur incognito pada aplikasi YouTube dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Posting Komentar untuk "Mirip Chrome, Kini YouTube Punya Fitur Incognito"