Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantau Penghasilan Google AdSense Lewat Smartphone Android

Pada artikel kali ini, saya mau share tentang cara mudah memantau penghasilan AdSense melalui smartphone, khususnya pengguna Android. Semenjak saya diterima Google AdSense, saya rutin mengecek penghasilan AdSense melalui website. Padahal mah penghasilannya juga kecil, tapi seneng aja kalau ngecek, hahaha...


Karena dirasa kurang efisien, saya iseng mengecek aplikasi Google AdSense di Playstore, apakah sudah tersedia aplikasinya atau belum. Beruntung, ternyata memang aplikasinya sudah tersedia. Tanpa pikir panjang, saya langsung memasang aplikasinya di smartphone.


Aplikasi ini dirancang untuk melihat data secara lengkap dan real time penghasilan AdSense. Untuk selalu update dengan penghasilan AdSense, maka smartphone harus selalu terkoneksi dengan internet atau wifi. 

Melalui aplikasi Google AdSense, kalian juga dapat melihat berapa jumlah earnings, page views, impressions, clikcs, page CTR, impressions CTR, CPC, page RPM hingga impressions RPM. Ingat ya guys, aplikasi ini hanya untuk melihat performance report, bukan untuk menambah unit iklan dan sebagainya.



Tapi kalau saya baca informasi secara detailnya di Playstore, ternyata aplikasi ini tidak bisa untuk melihat penghasilan AdSense dari channel YouTube. Hmmm, sayang banget ya. Kita berharap sih semoga saja kedepannya nanti pengembang dapat menambahkan fitur untuk melihat penghasilan AdSense YouTube.

Mungkin muncul pertanyaan, gimana sih caranya supaya diterima di Google AdSense? Tenang saja guys, saya mau kasih caranya melalui artikel ini : Rahasia Agar Blog Diterima Google AdSense

Langsung saja kalian install aplikasinya biar lebih mudah dan praktis melihat progres penghasilan Google AdSense-nya. semoga dengan adanya aplikasi ini dapat memacu semangat untuk mendapatkan penghasilan AdSense yang lebih baik lagi ya.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pantau Penghasilan Google AdSense Lewat Smartphone Android"