Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendadak Viral! Begini Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok

Kampung 3D di Depok

Sebuah kawasan di Jalan Danau Tondano Raya, Sukmajaya, Depok mendadak ramai dikunjungi warga belakangan ini. Tujuan mereka mendatangi tempat tersebut adalah untuk berfoto. Ada pemandangan yang tidak biasa ketika kalian berkunjung kesini. Di atas ruas jalan aspal berbahan hotmix itu dihiasi dengan deretan lukisan 3D keren.


Lukisan-lukisan 3D keren ini tentu saja menarik perhatian pengguna jalan yang menyusuri jalan sepanjang 1 kilometer tersebut. Ruas jalan yang lebarnya sekitar 5 meter ini dihiasi dengan 7 lukisan 3D, seperti gambar perahu, kubik, permadani hingga ikah hiu.

Jalanan yang kini bernilai artistik dan instagramable ini merupakan karya seni yang dibuat oleh tangan-tangan terampil para pemuda yang tergabung dalam karang taruna RW 05, Sukmajaya, Depok.

Banyak warga, mulai dari anak kecil hingga orang tua yang berpose diatas lukisan 3D tersebut dengan kamera smartphone mereka. 

Menurut pengakuan seorang pengurus RT 03/05, Sukmajaya, Depok, Jefri Adam mengatakan, lukisan 3D tersebut sudah dikerjakan sejak akhir September 2017. Setiap malamnya para pemuda karang taruna bergantian mengerjakan lukisan-lukisan tersebut.

Pengerjaannya biasanya dilakukan mulai pukul 22.00 hingga pukul 04.00 pagi. Karena para pemuda disana memiliki aktivitas masing-masing pada siang harinya.

Adapun tujuan dibuatnya lukisan 3D ini adalah untuk mengurangi laju kendaraan bermotor yang suka kebut-kebutan ketika melintasi jalan tersebut. Diharapkan para pengendara motor dapat melambatkan laju kendaraanya ketika melintas jalanan tersebut, karena indahnya lukisan 3D ini. Berikut penampakan lukisan-lukisan 3D keren tersebut :

Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok - Blog Mas Hendra
 Jangan ngebut lagi ya guys. Via inet.detik.com

Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok - Blog Mas Hendra
Anak kecil pun dapat berekspresi diatas "tangga" 3D. Via inet.detik.com 

Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok - Blog Mas Hendra
 Kubusnya macam terbang aja. Via inet.detik.com

Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok - Blog Mas Hendra
 Hati-hati bu, nanti jatuh. Via inet.detik.com

Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok - Blog Mas Hendra
 Perahunya bagus. Via inet.detik.com

Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok - Blog Mas Hendra
 Naik karpet terbang dulu aaajh. Via inet.detik.com

Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok - Blog Mas Hendra
Ada ada saja ya kreativitasnya. Via inet.detik.com

Masih menurut pengakuan Jefri, para pemuda karang taruna RW 05 tidak ada satupun yang berprofesi sebagai seniman. Mereka membuat lukisan 3D ini karena terinspirasi dari foto dan video yang beredar luas di dunia maya.

Hanya berbekal dari Google dan YouTube, usaha kreativitas mereka pun tidak sia-sia, karena siapa sangka, akibat keisengan para pemuda yang ingin menyalurkan kreativitasnya itu, kini daerah tersebut menjadi viral, karena mencuri perhatian warga, bahkan tidak hanya dari Depok saja, banyak warga yang datang pun dari luar kota Depok.

Sepertinya menarik sekali ya guys, kreativitas memang tidak mengenal batas, asalkan positif dan dapat memberikan manfaat bagi orang banyak, mengapa tidak?

Yuk kita liat mini outbound di bawah jembatan Kali Ciliwung yang terletak di Kota Depok. Berikut ulasannya : Serunya Mini Outbound di Bawah Jembatan Kali Ciliwung

Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Mendadak Viral! Begini Foto-Foto Keren Kampung 3D di Depok"