Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Meraup Rupiah di Musim Hujan? Coba 6 Ide Bisnis Ini

6 Ide Bisnis yang Cocok Saat Musim Hujan Tiba - Blog Mas Hendra

Saya sepakat, jika hujan membawa berkah bagi semua makhluk hidup yang ada di bumi. Karena memang pada hakikatnya hujan adalah rahmat yang turun dari Allah Yang Maha Kuasa. Namun ada juga sebagian yang menganggap jika hujan dianggap bisa menghambat aktivitas, termasuk untuk menjemput rezeki-Nya.


Padahal, jika kita jeli dan pandai memanfaatkan peluang yang ada, pada saat musim hujan tiba pun kita masih bisa beraktivitas seperti biasa loh, bahkan kita pun bisa meraup rezeki dengan mencoba mengembangkan ide bisnis menjadi penghasilan yang hasilnya cukup menjanjikan jika kita jalani dengan tekun.

Ide Bisnis Menjanjikan di Musim Hujan

Tidak hanya musim hujan saja, sebenarnya ide bisnis ini pun masih cukup menjanjikan di luar musim hujan loh. Penasaran bisnis apa saja yang bisa menghasilkan Rupiah saat musim hujan tiba??

1. Usaha Cuci Motor/Mobil

Seperti kita ketahui, usaha cuci kendaraan, baik motor atau mobil cukup menjanjikan saat musim hujan tiba. Pasalnya banyak orang yang enggan repot-repot untuk mencuci kendaraannya. 

Biasanya mereka menginginkan hasil yang lebih maksimal dengan memanfaatkan jasa cuci kendaraan ini. Menjalankan bisnis cuci motor maupun mobil berbasis rumah adalah cara cerdas untuk mendapatkan banyak uang.

2. Jual Jas Hujan dan Payung

Kedua benda ini cukup dicari ketika musim hujan tiba. Nah kalian bisa memanfaatkan peluang baik ini untuk memulai usaha jual beli jas hujan dan payung. Apalagi masih banyak pengendara motor yang jarang membawa jas hujan sendiri ketika bepergian. 

3. Usaha Cafe

Makanan atau minuman hangat saat musim hujan tiba, biasanya adalah yang paling dicari. Sebut saja kopi, teh manis, mie instan ataupun bakso. Suasana hujan yang dingin, membuat kondisi perut terasa cepat lapar dan ingin menyantap makanan atau minuman yang hangat. Kenapa tidak coba buka usaha ini saja untuk memperoleh penghasilan banyak?

4. Bisnis Laundry

Jasa laundry biasanya paling kebanjiran saat musim hujan. Pasalnya banyak orang malas untuk mencuci baju, karena khawatir cucian tidak kering akibat tidak ada matahari. Akhirnya mereka memutuskan untuk mencuci pakaian mereka melalui laundry untuk menghemat waktu dan juga tenaga. Mau mencoba membuka jasa ini guys?

5. Penanaman Benih

Musim hujan cocok untuk memulai usaha agrobisnis, seperti menanam tanaman yang tentu saja pada proses perkembangannya membutuhkan air hujan. Nah kenapa tidak untuk mencoba memulai usaha ini ketika musim hujan tiba?!. Untuk menghindari gagal panen dan mendapatkan hasil panen yang melimpah, maka diperlukan keahlian dan ketrampilan khusus untuk menjalani ide ini.

6. Jasa Antar Barang Atau Makanan

Hujan terkadang membuat orang malas untuk bepergian keluar rumah, bahkan untuk hal sepele, seperti membeli makanan. Apalagi sekarang sudah banyak bisnis jasa antar barang atau makanan melalui jasa kurir online. Sepertinya ini ide yang cukup cemerlang untuk memanfaatkan musim hujan dalam meraup Cuan.

Nah lihat kan guys, ketika musim hujan tiba, kita pun masih bisa menjalankan bisnis untuk mendapatkan penghasilan, bahkan dari rumah sekalipun. Bagi kalian yang tertarik untuk memulai bisnis ketika musim hujan tiba, mungkin kalian bisa memilih salah satu ide bisnis di atas.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Ingin Meraup Rupiah di Musim Hujan? Coba 6 Ide Bisnis Ini"