Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aturan Dasar Padu Padan Sepatu Pria Untuk Berbagai Acara


Tidak hanya olahraga saja yang punya peraturan, guys. Mengombinasikan antara sepatu pria dan koleksi fesyen pun ada aturannya. Sayangnya, tidak semua pria paham benar mengenai hal tersebut. Kaum Adam seringkali tidak mau ambil pusing soal outfit serta sepatu kesayangan.


Di beberapa kesempatan, hal tersebut membuat gayamu akan terlihat keren abis. Namun, tidak jarang kamu tampil aneh di depan kawan dan sahabat. Setidaknya, pengetahuan soal fesyen style harus ada di kapalamu loh ya. Jika terus-terusan seperti ini, tidak heran kalau kaum hawa enggan dekat-dekat :).

Beragam koleksi sepatu sudah seharusnya dipadukan dengan outfit-outfit yang pas, agar penampilan makin keren. 

Berikut ini panduan dasar memadukan sepatu kesayangan sesuai dengan peruntukannya:

Tampil makin sporty bersama sepatu pria kesukaan

Jenis sepatu pria sporty merupakan varian paling digemari. Item ini identik sebagai aksesoris bertali dan berwarna berani sehingga pantas jika dipakai di acara casual. Syaratnya nih, outfit spesial menemaninya. Beberapa outfit spesial tadi seperti: jeans, skinny jeans, dan cuff pants.

Karena varian satu ini cocok dipadukan dengan beragam outfit, maka tidak butuh lama tampil fresh di setiap acara bersamanya. 

Jika masih bingung memilih item yang pas untuk weeding party, tidak ada salahnya jika kamu memakai item tema sporty ini saja. Penampilan formal lebih mencair bersama kehadirannya. Selain itu, sudah banyak kok pria berpenampilan seperti ini.

Berani tampil formal dengan Sepatu Pria oxford

Oxford tampak memiliki ujung memanjang. Jika dilihat dari karakternya itu, varian ini cocok dibawa ke berbagai acara formal atau resmi. Jika masih bingung, coba deh cari koleksi celana bahan fit, lengkapi dengan suit and tie.

Apabila enggan menerapkan fesyen style seperti demikian, ambil saja jeans, kemeja bercorak dan jas polos dengan warna senada. tampilan seperti itu akan menghasilkan kesan casual tanpa menghilangkan kesan dressed up.

Lelaki macho gemar pakai Sepatu Pria wingtips

Sangat mirip seperti oxford, wingtips shoes memiliki bagian ujung membulat. Tidak hanya bentuknya saja yang hampir mirip, keduanya pun sama-sama cocok dijadikan pelindung di kesempatan formal maupun casual.

Agar formal look makin kuat, coba deh cari setelan jas di lemari. Pertemukan jas tersebut bersama si wingtips. Untuk bagian bawahan, ambil saja cuff pants atau celana pendek. Suruh dia berjajar bersama jas dan wingtips tadi.

Tampil maksimal dengan Sepatu Pria loafer dandy

Bosan berpenampilan itu-itu saja setiap hari? Loafer bisa menjadi sebuah solusi yang pas untuk tampilan hari-hari menjadi lebih menarik. Jenis item pria ini memiliki bagian punggung kaki terbuka. Bentuk seperti ini membuatnya terlihat lebih unik dan menonjol dibanding jenis lainnya.

Jika kegunaan sama seperti dua aksesori pria sebelumnya. Pakai saja loafers ini di setap acara semi-formal yang akan membuat tampilanmu tampak berbeda. Akan semakin oke jika cuff pants atau skinny jeans dikenakan dengan cara dilipat di atas tumit.

Bersantai layaknya di pantai dengan Sepatu Pria espadrilles

Jika dilihat-lihat, espadrilles ini kelihatan seperti anak dari loafer dan sneaker. Kok bisa? Cermati saja bagian tali dan punggung kakinya. Tampak sedikit terbuka bukan?

Espadrilles ini seringkali dipakai di acara formal atau acara lain yang pengnjungnya wajib tampil casual. Perpaduan antara cuff pants atau jeans bersama espadrilles merupakan hal lumrah.

Jika masih bingung soal atasan, ambil saja kaos sebagai inner dan kemeja sebagai outwear. Selain tampil lebih santai, trik ini menjadikan koleksi-koleksi di lemari tidak terbengkalai begitu saja.

Karena Sepatu Pria boots tidak selamanya tegang

Dari segi fisiknya, sepatu boots pria ini terkesan kokoh dan menonjolkan sisi maskulin pemakainya. Tidak heran, jika sepatu boots kelihatan laki banget. Seperti penggemar moge.

Jika masih bingung melakukan mix & match item ini, coba lakukan paduan sederhana sebagai berikut :

  • Cuff pants. Cara pemakaiannya yaitu buat celana di luar sepatu
  • Jeans. Cara pemakaiannya yaitu ujung celana dibiarkan menumpuk untuk menambah kesan kokoh dan manly.

Cowok pun suka Sepatu Pria desert shoes. Kamu?

Desert shoes adalah saudara dekat dari boots. Bedanya, berat desert lebih ringan dibanding saudara bongsornya itu. Soal pemakaian, sepatu desert cukup keren dikenakan, baik di acara formal maupun casual. 

Sahabat dekat desert yaitu suit and tie, outfit casual (kemeja bercorak), kaos dan jeans. 

Mau tampil bergaya ala pria dewasa atau santai ala anak pantai, bisa-bisa saja. Seluruh sepatu koleksimu akan jadi item penting dan tidak boleh diem di tempatnya begitu saja. Selamat mencoba ya guys!

Posting Komentar untuk "Aturan Dasar Padu Padan Sepatu Pria Untuk Berbagai Acara"