Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tong Toll, Tongkat Kartu Tol Elektrik

Tong Toll Tongkat Kartu Tol Elektrik - Blog Mas Hendra

Apa kabarnya pengunjung setia blog mas hendra. Memangnya ada ya?? hehehe... Kali ini saya mau sharing tentang tong toll/tongkat GTO/GTO Stick/Tongkat e-Toll, salah satu terobosan terbaru dari dunia pertollan. Menurut rencana, ruas jalan tol di Indonesia tidak lama lagi akan menggunakan sistem transaksi elektronik. Ini artinya, para pengemudi mobil hanya bisa membayar tol dengan menggunakan uang elektronik (e-money), bukan dengan cash lagi. 

Uang elektronik ini sudah dikeluarkan oleh berbagai bank di Indonesia dengan beragam desain dan bentuk. Jadi ketika melakukan pembayaran, pengemudi hanya perlu menempelkan kartu ini ke alat atau mesin di Gerbang Tol Otomatis (GTO).

Namanya juga orang Indonesia, melihat rencana baru ini, jiwa kreatif pun muncul membuncah ke permukaan. Hal ini memancing kreativitas untuk membuat GTO Stick atau kalau di sosial media biasa disebut tong toll (tongkat e-toll), yah bisa dibilang masih saudara sepupu sama tongsis, hehehe... Tong toll ini memiliki bentuk mirip tongsis, hanya saja pada ujungnya terdapat penjepit untuk menjepit uang elektronik (kartu).

Sebenarnya ini kreatif atau memang pada dasarnya orang Indonesia yang malas berusaha nempelin kartu ketika bayar toll. Ah entahlah...

Baca juga artikel ini ya guys : Tongsis Khusus Jomblo
                                              Siapa Penemu Tongsis?

Ramai di sosial media, seperti Instagram dan toko online, tongtoll ini memliki desain yang beragam, ada yang terbuat dari plastik, bahkan ada juga yang terbuat dari logam. Tong toll yang terbuat dari plastik berukuran statis (gak bisa dipanjang pendekkan) sekitar 23 sentimeter. Sementara yang berbahan logam bisa diatur panjangnya, mirip seperti tongsis.

Tong Toll Tongkat Kartu Tol Elektrik - Blog Mas Hendra
Harganya pun bervariasi, mulai dari IDR 15.000 - IDR 100.000. Tong toll sudah mulai banyak dijual di toko online loh. Ada yang berminat?

Kebanyakan yang menggunakan tong toll ini adalah para ibu (pemilik jargon sein kiri belok kanan) dan kaum hawa, yang biasanya membawa mobil jenis sedan, sehingga cukup kesulitan ketika akan melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik ini. Makanya dengan kehadiran tong toll ini, sedikit banyak dapat membantu memudahkan pengemudi ketika menempelkan kartu uang elektronik di Gerbang Tol Otomatis.

Kalau tangannya pendek atau tidak mau ribet, tong toll bisa digunakan sebagai alternatif untuk membantu mengurangi beban si tangan. Nah kalau si panjang tangan, kira-kira masih perlu tong toll juga gak ya??? 

Posting Komentar untuk "Tong Toll, Tongkat Kartu Tol Elektrik"