Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Beli Domain dan Hosting Murah, Serta Cara Menggunakannya Dengan Baik

Domain ialah sebuah nama unik berupa alamat yang digunakan untuk mengindetifikasi berbagai nama server komputer, seperti email server atau web server pada jaringan internet atau komputer Anda. Istilah domain lebih dikenal dengan DNS (Domain Name System), bahkan hampir semua orang juga sering menyebutnya dengan istilah alamat website atau URL. Penggunaan nama domain sangat membantu para pengguna internet untuk mengakses semua server yang ada.


DomainNesia - Blog Mas Hendra

Sedangkan hosting ialah sebuah istilah atau sebutan untuk tempat tinggal atau alamat domain itu sendiri. Domain sangat diperuntukkan bagi para pebisnis online dan seorang blogger, dimana website atau situs dengan nama domain yang unik dan menarik akan membuat pengguna dan pengunjung internet menjadi lebih mudah untuk mengingat bahkan menjadi tertarik untuk mengunjungi situs atau website anda. Bagi anda yang penasaran, berikut akan diulas secara lengkap mengenai cara beli domain murah serta cara atau tips tepat untuk beli hosting murah.


Cara Menggunakan Layanan Domain Dan Hosting

Bagi Anda yang telah beli domain murah, maka Anda diharuskan untuk mengerti mengenai beberapa hal sebagai langkah dan cara menggunakan atau menjalankan layanan domain maupun hosting Anda. Berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar domain Anda sukses dijalankan:

Memeriksa email
Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah memeriksa email, hal ini dikarenakan biasanya para provider akan mengirimkan email kepada Anda (pembeli domain) mengenai pemberitahuan tentang akun domain, hosting dan akun client area Anda. Informasi ini diperlukan untuk proses Login Anda nantinya.

Login ke area klien
Langkah kedua ialah Login ke area klien (tempat Anda beli domain murah), disini Anda akan memperoleh infomasi mengenai administrasi billing yang harus Anda lengkapi.

**Masuk ke panel hosting.**
Langkah ketiga ialah melakukan Login ke panel hosting. Pada tahap ini Anda bisa memulai mengelola website bahkan mengaktifkan WordPress Anda.

Online atau hidupkan website Anda
Langkah terakhir yang harus Anda lakukan setelah beli hosting murah ialah mengikuti tahap-tahap mengenai cara membuat static website, mengupload file ke website dan mengelolanya agar tampil semenarik mungkin untuk menarik pengunjung. Pada tahap ini Anda juga telah disuguhkan mengenai langkah-langkah dalam memulai dan menjalankan WordPress agar memudahkan kegiatan pengelolaan Anda.

DomaiNesia - Blog Mas Hendra


Tips Untuk Membeli Domain Dan Hosting Murah Serta Terbaik

➤Buatlah struktur rencana untuk konsep website.

➤Untuk lebih mudah, Anda bisa menggunakan pertanyaan-pertanyaan berikut ini sebagai acuannya : Bisnis apa yang ingin Anda jalankan? Kemanakah target dan tujuan pasar bisnis? Bagaimana barner iklan akan ditempatkan di website? Bagaimana langkah untuk menghasilkan uang melalui website?

➤Tentukan jenis hosting berbayar yang ingin digunakan, salah satu web hosting yang sangat populer di Indonesia saat ini ialah DomaiNesia. Web hosting DomaiNesia bahkan telah memiliki lokasi server yang tersebar di beberapa negara, seperti Indonesia, Singapore, bahkan hingga ‘negeri Paman Sam’ Amerika Serikat.

Fitur - fitur hosting murah DomaiNesia yang tersedia adalah, bebas memilih lokasi server hosting seperti lokasi server di Indonesia, Singapura, Jepang dan Amerika Serikat. Semua hosting juga telah menggunakan media penyimpanan berteknologi SSD dimana sudah terinstall cPanel serta mendukung NodeJS, Python, Ruby, serta PHP. Dan untuk pembelian hosting murah di Domainesia tersedia fitur Instant Deploy yaitu, fitur instalasi berbagai CMS seperti WordPress, PrestaShop, Joomla, dan banyak script lainnya secara instan. Segera setelah akun hosting Anda aktif, situs web dapat langsung diakses tanpa harus repot menginstall manual.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Beli Domain dan Hosting Murah, Serta Cara Menggunakannya Dengan Baik"