Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Damai Empat November 2016 Menjadi Angka yang Viral di Sosmed

Aksi Damai Umat Islam di Jakarta - Blog Mas Hendra

Dari sekian banyak tanggal di kalender pada bulan November 2016, aksi damai yang dilakukan oleh sebagian kaum Muslimin di Jakarta, justru dipilih massa tanggal 4 November 2016 untuk melancarkan aksi damainya, yang juga bertepatan dengan hari Jum’at.


Pada awalnya saya pun bertanya-tanya dalam hati, “Ada apa dengan tanggal 4?”.  Penasaran kan? Kita baca terus artikelnya sampai habis ya guys. 

Akibat ucapan Ahok yang dianggap telah menghina isi Al-Qur'an, memicu reaksi dari berbagai kalangan umat Muslim di Indonesia. Untuk 'mempertanggungjawabkan' atas ucapannya tersebut, maka aksi damai pun sepakat diselenggarakan pada tanggal 4 November 2016 yang dihadiri oleh sekitar puluhan ribu massa dari berbagai daerah. Aksi damai berkonsentrasi di sekitar Balai Kota dan juga Istana Negara di Jakarta.

Berhubung saya sebagai karyawan shift, secara kebetulan sekali pada tanggal 4 November 2016 adalah jatah saya libur kerja. Seandainya hari itu masuk kerja siang hari, maka sudah dapat dipastikan arus kendaraan yang mengarah ke Bundaran HI – Thamrin akan dialihkan melalui jalur alternatif. Sudah dapat ditebak, akibatnya di jalur alternatif akan terjadi penumpukan kendaraan. Baca juga artikel : Suka Duka Seorang Karyawan Shift

Dan sekarang sampai pada kesimpulannya, mengapa aksi damai ini berlangsung pada tanggal 4 November 2016. 

Usut punya usut berlangsungnya aksi damai yang diselenggarakan pada tanggal 4 November 2016 (angka-angka yang ada pada tanggal 4 bulan 11 tahun 2016) ini masih ada hubungannya dengan Surat Al-Maidah ayat 51, seperti yang disinggung Ahok.

Kita perhatikan rumus sederhana berikut ini :

4 November 2016
4+11+20+16=51 (ayat ke-51 surat Al-maidah)

Entah hanya suatu kebetulan saja, jika angka 4 disambung dengan angka 11 (bulan November), maka akan membentuk sebuah tulisan ALLAH. #AllahuAkbar.

Tulisan Allah - Blog Mas Hendra

Posting Komentar untuk "Aksi Damai Empat November 2016 Menjadi Angka yang Viral di Sosmed"