Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Membeli Jam Tangan Casio Original di Zalora

Sebenarnya sudah cukup lama saya tertarik membeli jam tangan merek Casio. Sebelumnya saya punya jam tangan merk abal-abal, yang hanya bertahan dalam hitungan minggu saja. Maka dari itu, saya pengen banget membeli jam tangan yang original, biar lebih awet dan tidak cepat rusak.

Pada awalnya saya sempat bingung, di mana saya harus beli jam tangan asli, sementara kalau saya beli lewat online, saya tidak bisa menjamin apakah produknya asli atau palsu. 

Masalahnya saya belum pernah beli jam tangan secara online. Kalau barang yang diterima konsumen tidak sesuai atau palsu, nanti akan sulit dan memakan waktu yang cukup lama untuk refund atau proses penukaran barang, yang sudah-sudah sih seperti itu.

Berburu Jam Tangan ke ITC Fatmawati

Sewaktu hari libur kerja, sekitar jam 11.00-an, saya menyempatkan untuk berburu jam tangan ke ITC Fatmawati, Jakarta Selatan. Di sini, selain produk smartphone dan gadget, juga tersedia toko yang menjual pakaian, mulai dari usia bayi sampai dewasa. 

Lalu ada juga toko aksesoris seperti kacamata, berbagai merk jam, perlengkapan bayi, kaset DVD, kamera & aksesorisnya, permainan, food court dan minimarket di lantai 3.

Kembali ke masalah jam tangan. Setelah memarkir motor di sudut gedung, saya pun bergegas masuk ke ITC dan mencari toko jam tangan. Dari salah satu etalase toko jam, terlihat jam tangan merk Casio. 

Saya pun menanyakan harga dan keasliannya. Memang sih di sini harganya masih bisa ditawar lagi. Tapi saya masih ragu keasliannya, akhirnya saya pun membatalkan untuk membelinya dan bergegas menuju Pondok Indah Mall (PIM), barangkali saja disana ada jam Casio original

Saya yakin sekali, Mall sekelas PIM ini kualitas serta keaslian produknya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Harga Jam Tangan Jauh Lebih Mahal di Pondok Indah

Jarak dari ITC ke PIM, sangat dekat, bisa lewat jalan Haji Nawi, sekitar 10 menit langsung sampai di lokasi. Saya memarkir motor saya tepat di seberang gedung PIM, dan berjalan ke dalam gedung sekitar 7 menit, karena jaraknya cukup jauh dari parkiran ke gedung PIM.

Di lantai dasar, saya masuk ke toko jam tangan merek Swatch. Ternyata, harga jam tangannya justru lebih mahal. Di sini, harga paling murah saja mulai dari kisaran Rp. 700.000, itu pun modelnya menurut saya standard.

Untuk menghilangkan rasa shock, saya bergegas keluar dari toko tersebut dan mencoba beranjak naik ke lantai satu. Di sini, ada sebuah toko jam dengan berbagai merek, tapi untuk model Casio hanya sedikit sekali dan harga paling murah Rp. 800.000. 

Lalu saya pun membatalkan niat untuk membeli jam tangan dan berjalan keluar gedung PIM menuju parkiran.

Beli Jam Tangan Original Online

Setelah seharian gagal mendapatkan jam tangan Casio, terlintas dalam pikiran saya untuk mencoba membeli jam tangan secara online melalui Zalora. Baca juga -> Pengalaman Belanja Online di Zalora

Sebelumnya saya pernah belanja online di Bilna dan Zalora, tapi hanya untuk produk fashion saja. Makanya saya agak takut belanja online untuk beli jam tangan asli.

Setelah mempertimbangkan matang-matang, akhirnya saya memutuskan untuk membelinya lewat online. 

Jam Tangan Casio Tiba di Rumah Dalam Satu Minggu

Oleh karena Zalora bekerja sama dengan (pihak ketiga) toko jam online, maka proses pengiriman barang memakan waktu satu minggu.

Setelah barang sampai di rumah, saya pun membayar cash sebesar Rp. 375.000 kepada kurirnya, karena saya memilih sistem pembayaran COD (cash on delivery). 

Berhubung sudah tidak sabar, saya langsung membuka kemasannya yang berbentuk kotak. Saya perhatikan dengan seksama jam tangan tersebut, ternyata seperti ini tampilan jam tangan original. 

Pada paket pembeliannya terdapat satu unit jam tangan Casio tipe AE 1000 W, kartu garansi resmi Casio dan buku manual.

Jam Tangan Casio - Blog Mas Hendra
Tutup kemasan di bagian atas, ada tulisan Casio-nya loh


Unboxing Jam Tangan Casio - Blog Mas Hendra
 Unboxing Jam Tangan Casio AE 1000 W. Ada kartu garansi resmi, buku manual dan satu unit jam tangan Casio


Kartu Garansi Resmi Dari Casio - Blog Mas Hendra
Kartu garansi resmi dari Casio

Untuk mengubah pengaturan pada jam, Anda hanya mengikuti petunjuk di buku manual yang ada. Memang sih agak ribet, tapi saya yakin Anda pasti bisa!

Bagi Anda yang masih ragu untuk belanja online, pilihlah toko online yang profesional, yang sudah menjadi langganan atau kepercayaan teman-teman, keluarga maupun mendapat testimoni positif yang sudah tersebar di internet.

Itulah sekelumit cerita saya mengenai pengalaman membeli jam tangan Casio original lewat Zalora.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Pengalaman Membeli Jam Tangan Casio Original di Zalora "

  1. Harga 375.000 untuk jam tangan Casio Original cukup terjangkau kang. Produk asli tentunya memiliki kualitas yang jauh lebih baik dan jadi prioritas utama dalam membeli sebuah produk.

    Semoga awet jam tangan Casionya ya kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga segitu yang paling murah Mang. Kalo yang lebih mahal ya buanyak banget. Kualitasnya oke banget meski yang tipe standard. Pokoke oke banget lah. Ini pengalaman pribadi saya... Makasih Mang, insha Allah awet yang penting dirawat dengan baik aja.

      Hapus