Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Alexa Rank No Data Pada Blog

Bagi sebagian blogger beranggapan bahwa Alexa Rank atau Ranking pada situs Alexa memiliki nilai lebih yang secara tidak langsung dapat mendongkrak popularitas blog yang dikelolanya. Semakin kecil angka ranking Alexa, maka dapat dikatakan blogger tersebut sangat rajin meng-update artikel. Lantas blog dengan angka ranking yang besar bukan berarti blog tersebut tidak bagus, karena hal ini bukan satu-satunya yang menjadi patokan utama dalam menentukan bagus tidaknya suatu blog. 

Beberapa hari ini, ranking Alexa di Sekitar Dunia Unik tiba-tiba menghilang alias No Data, baik itu secara global maupun lokal (wilayah Indonesia). Saya beranggapan ada sesuatu yang tidak beres nih. 

Alexa Rank No data - Blog Mas Hendra
Alexa rank No Data

Lantas setelah membaca postingan dari salah satu blogger, Mas Dwi, dia juga mengalami hal yang sama, bahkan juga beberapa blogger lainnya. Akhirnya saya pun mengikuti saran yang ditulis sama beliau untuk memunculkan kembali data ranking Alexa.


Langkah pertama yang diambil adalah masuk ke akun Alexa Anda. Kemudian klik Claim your Site untuk mengklaim/verifikasi situs Anda. Setelah itu terdapat 3 pilihan metode yang digunakan untuk mengklaim situs.

3 Metode Verifikasi Alexa Rank - Blog Mas Hendra

Saya pun memilih metode kedua dengan meletakkan kode verifikasi di template blog. 
  • Caranya masuk ke akun Blogger Anda 
  • Pilih Template-> Edit HTML
  • Letakkan kode verifikasi di bawah kode <head>
  • Klik Save Template
  • Selesai
Sekarang tinggal tunggu saja hasilnya, apakah datanya langsung nongol atau harus menunggu beberapa lama, semua tergantung Alexa. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Alexa Rank No Data Pada Blog"