Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kunci Utama Untuk Sukses Bermain Google AdSense


Program AdSense selalu menjadi primadona dibanding program periklanan yang lainnya bagi para blogger untuk menghasilkan income. Maka tidak heran, berbagai cara dilakukan para blogger agar dapat diterima sebagai publisher AdSense ini, karena begitu ketatnya peraturan Google dalam menyeleksi calon publisher-nya.


Meskipun di blog ini belum terpasang Google AdSense, namun demikian saya menerapkan iklan AdSense di http://sekitarduniaunik.blogspot.co.id. Ada banyak faktor yang dapat menentukan keberhasilan kita dalam mencari pasif income melalui aktivitas ngeblog dengan menggunakan layanan periklanan online ini. 

Seperti yang saya kutip dari informasi di jagat internet, terdapat 5 faktor yang merupakan kunci utama untuk sukses bermain AdSense. Apa sajakah kunci utama tersebut?

1. Terdaftar Sebagai Publisher

Yang jelas, pertama dan paling utama ya harus mendaftar dulu sebagai publisher di Google AdSense. Proses pendaftarannya pun bisa dibilang susah-susah gampang. Baca -> Rahasia Agar Blog Diterima Google AdSense. Tapi berdasar pengalaman saya, ikuti saja TOS (Term of Service) dan peraturan yang telah ditetapkan oleh Google. Dan tidak lupa juga, faktor keberuntungan juga turut andil dalam hal ini.


2. Mematuhi Kebijakan Program

Setelah terdaftar sebagai publisher, kunci sukses berikutnya adalah mematuhi kebijakan program AdSense tanpa terkecuali. Tentu saja kita tidak mau hanya gara-gara melanggar salah satu kebijakan Google, akun kita dinonaktifkan atau di-banned. Jadi tetap mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh Google, agar akun AdSense kita tetap aman.


3. Niche atau Topik Blog

Memilih niche blog yang tepat, kemungkinan untuk mendapatkan klik iklan yang valid dari pengunjung juga semakin besar. Pilihlah topik yang paling banyak dicari, namun memiliki tingkat persaingan yang rendah, seperti niche blog tentang info kesehatan, pariwisata, bisnis maupun marketing online.


4. Trafik

Bagaimana mau sukses bermain AdSense bila jumlah trafik atau pengunjung blog sedikit, karena pengunjung yang sedikit, maka potensi klik iklan di blog pun akan kecil. Langkah terbaik tentu saja dengan meningkatkan pengunjung blog. Dengan pengunjung yang banyak dan trafik yang terus meningkat, maka potensi klik iklan pun akan semakin meningkat. Hal ini tentu saja akan meningkatkan penghasilan AdSense kita. Baca -> Cara Meningkatkan Pengunjung Blog


5. Optimasi Iklan

Posisi iklan yang strategis dan tepat tentu akan mempengaruhi tingkat penghasilan AdSense kita. Banyak master AdSense yang menyarankan untuk meletakkan posisi iklan pada side bar atau sisi kiri atau kanan blog. Selain itu, iklan AdSense juga sangat baik untuk diletakkan di tengah-tengah artikel. Kayaknya semua posisi ya, hihihi…

Nah mudah-mudahan artikel diatas dapat bermanfaat bagi sobat blogger, terutama yang sedang berjuang bersama Google AdSense.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Kunci Utama Untuk Sukses Bermain Google AdSense "