Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati Memasang Stiker Ayah, Ibu dan Anak di Mobil

Hati-hati Memasang Stiker Ayah, Ibu dan Anak di Mobil

Saya barusan mendapatkan informasi menarik nih. Anda pernah melihat stiker dengan anggota keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu dan Anak yang menempel pada bagian kaca belakang mobil? Pasti pernah dong.


Pasalnya pemasangan stiker ini justru dapat memancing tindak kejahatan. Loh kok bisa? Seperti yang saya kutip dari liputan6 yang dilansir dari laman Dailymail, Jum'at (4 November 2015), pihak kepolisian setempat telah mengeluarkan peringatan berbahaya perihal pemasangan stiker tersebut. Mereka percaya, stiker tersebut justru dapat memberikan informasi kepada orang yang salah.

Hmmmm... Memangnya sudah pernah ada kasus kejahatan yang diakibatkan oleh pemasangan stiker tersebut? Seorang wanita bernama Kathleen Wiggins yang tinggal di Florida, ternyata menjadi incaran penjahat, hanya gara-gara memasang stiker yang mengungkap profesi sang suami sebagai tentara angkatan laut.

Secara tidak langsung, stiker tersebut memberitahukan bahwa Ia sering tinggal sendirian di rumah (ditinggal suami yang bertugas). Dan yang lebih parahnya lagi adalah di stiker tersebut justru berisi informasi bahwa Ia hanya tinggal dengan anjing kecil dan anak-anak. 

Seorang Kriminolog Bond University sekaligus mantan polisi, Terry Goldsworthy menuturkan, stiker seperti itu sama saja membuka kelemahan. 

Informasi yang tertera pada stiker tersebut akan dimanfaatkan pihak lain untuk berbagai motif kejahatan loh.
Penampakan Stiker Keluarga di Kaca Mobil - Blog Mas Hendra
Picture taken from modification.com 

"Mereka mengetahui struktur keluarga, mobil dan rumah Anda, sementara stikernya mungkin tidak penting," kata Terry Goldsworthy. 

Laporan FBI pada tahun 2012 yang mengungkap lebih dari dua juta tindak pencurian di AS, yang mana lebih dari 75 persen terjadi di rumah. 

Hmmmm, harus lebih berhati-hati lagi nih bro, jangan sampai peristiwa ini menimpa kepada Anda dan keluarga Anda yaa. Saya mau cabut stikernya dari motor saya ah!!!  Jiaaaaah motor pakai stiker gituan, tidak pakai stiker juga sudah kelihatan jumlah anggota keluarganya di motor.

Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Hati-hati Memasang Stiker Ayah, Ibu dan Anak di Mobil "