Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Alasan Mengapa Toko Online Sangat Menarik

Online Shop - Blog Mas Hendra

Bagi yang pernah atau sering kepoin aplikasi online shop, pasti tergiur oleh sederetan produk yang dijual di sana, meskipun kita tidak mau membelinya, tapi seolah ada magnet yang kuat yang menyeret kita untuk membeli produknya. Hal ini wajar, karena tampilan situsnya yang menarik, sederetan penampilan produk yang ciamik dan lain sebagainya. 


Keberadaan toko online pun ikut meramaikan dunia maya dengan hadirnya ribuan produk yang ciamik dan oke punya yang dapat memikat hati. Namun pernahkah Anda perhatikan kalau toko online itu seolah memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke situsnya.

Pasti penasaran kan, kenapa sih tampilan toko online atau online shop itu sangat menarik? Simak yuk 6 alasan mengapa toko online sangat menarik di mata para pengunjung versi Blogmashendra berikut ini :

1. Model produk yang bening-bening

Kita mulai dari model. Model atau peraga di setiap toko online memiliki penampilan yang sangat menarik, seperti badan tinggi, langsing/ramping dan mukanya menarik (ganteng/cantik). 

Dengan cara seperti ini, pemilihan model yang pas, tentu saja membuat produk yang dijual di toko online akan terlihat lebih menarik. Misalnya saja model pakaian wanita dan pria.

2. Pemilihan Template yang Pas

Ternyata, template website juga ikut berpengaruh loh. Mulai dari warna latar website, tampilan menu yang jelas dan juga kategori setiap produk harus terlihat secara jelas. 

Selain template, kecepatan loading website juga berpengaruh. Semakin simpel dan bersahabat tampilan template website, maka bukan tidak mungkin semakin membuat toko online tersebut terlihat semakin menarik dan punya akses loading yang cepat.

3. Harga Produk yang Dijual

Faktor inilah yang memiliki peran penting dalam memikat pengunjung. Bayangkan saja, 'permainan' harga yang cukup smart, sudah banyak membuat pengunjung yang tergoda untuk melakukan transaksi loh. 

Sebagai contoh, harga produk A senilai Rp. 1.000.000, kemudian diberikan diskon sebesar 50%, maka harganya hanya sebesar Rp. 500.000. Padahal mah memang harganya segitu, hanya saja kepintaran 'memainkan' harga dari setiap toko online untuk memikat pengunjungnya.

4. Display Produk

Setiap foto produk yang ditampilkan di website tertata dengan sangat apik dan difoto dari sudut yang sangat tepat dengan background berwarna polos putih. Produk yang dipajang memiliki daya tarik tersendiri yang membuat tampilan toko online semakin menarik untuk dilihat.

5. Tayangan Iklan yang Menarik

Pasti Anda sering lihat dong iklan-iklan toko online yang ada di TV, dikemas dengan cara yang unik, lucu dan menarik. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesan yang menarik dan mudah diingat oleh masyarakat. Selain itu juga merupakan ciri khas dari toko online itu sendiri.

6. Produk yang Bervariasi

Produk yang sangat banyak dan bervariasi, sudah tentu akan membuat toko online semakin menarik untuk dilihat. Jujur saja, saya juga suka kok lihat-lihat produk, misalnya elektronik, jam tangan ataupun gadget. 

Saking banyaknya, jadi membuat kita ngiler dan menggoda isi dompet. Pun begitu juga dengan cewek, pasti sangat tertarik untuk melihat sederetan produk fesyen dan skincare bukan?

Nah itulah alasan mengapa toko online sangat menarik mata para pengunjung, karena setiap toko online saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di mata para pengunjung.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "6 Alasan Mengapa Toko Online Sangat Menarik"

  1. saya juga ingin memulai mas, ingin gitu jualan online biar mendapat pengalaman. jaman gini memang kudu online kayaknya.
    masih milih produk-produknya sih...
    bingungnya disana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman sekarang bisnis online semakin gencar. Jadi ya sebaiknya sih bisa adaptasi juga Mas

      Hapus