Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Sarapan Sereal

Sereal Koko Krunch - Blog Mas Hendra
Sarapan pagi sudah menjadi kebiasaan rutin yang kami lakukan bersama keluarga. Sepertinya sarapan pagi merupakan keharusan buat saya dan keluarga, karena membiasakan sarapan pagi rutin sangat baik bagi kesehatan dan sekaligus sebagai sumber energy.

Menu sarapan pagi pun biasanya bervariasi, mulai dari nasi goreng, sereal, makaroni, roti, kentang parut gorengdonat dan lain sebagainya.

Salah satu menu sehat sarapan pagi yang baik bagi kesehatan tubuh adalah sarapan sereal dengan campuran susu cair fresh.

Manfaat Sarapan Sereal - Blog Mas Hendra

Nabil, anak saya sangat menyukai sarapan sereal, seperti Koko Krunch maupun Oat Meal. Dan saya pun terkadang ikut-ikutan mengonsumsinya, hehehe... Numpang sehat boleh dong kakak!! Sereal memang dipercaya memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh, terutama bagi kesehatan jantung. Caranya pun sangat sederhana, hanya siapkan semangkuk sereal, tambahkan gula secukupnya lalu tuangkan susu cair fresh. Bisa merk Indomilk atau Ultra Jaya atau lainnya.

Seperti yang saya kutip dari situs sahabatnestle.co.id, dijelaskan bahwa sarapan sereal memiliki 10 manfaat yang baik bagi tubuh :

1. Memenuhi kecukupan asupan gizi
2. Asupan vitamin dan mineral lebih baik
3. Lebih sehat
4. Aktifitas fisik dan produktifitas lebih optimal
5. Meningkatkan daya ingat dan prestasi
6. Memberi mood yang baik
7. Mengurangi stress
8. Membentuk pola makan yang baik
9. Mencegah rakus
10. Menciptakan kebersamaan keluarga

Untuk menunjang segala aktivitas Anda, mulai dari sekarang biasakan untuk selalu sarapan pagi ya, apalagi kalau mau melakukan aktifitas yang membutuhkan banyak energi. Selain itu, membiasakan sarapan juga mampu mengurangi gejala sakit pada lambung (maag), seperti yang biasa saya alami sebelumnya. Dan sekarang maag sudah tidak kumat lagi.

Bagaimana dengan pengalaman teman-teman nih, rajin sarapan atau malah malas sarapan?? Jangan lupa sharing pengalaman teman-teman ya.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Sarapan Sereal "