Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adamsains, Blog yang Sarat Inspirasi, Motivasi dan Solusi

Logo Blog Adamsains
Berbagi Renungan dan Solusi
Ada banyak cara bagi kita dalam menebarkan kebaikan di muka bumi ini, agar selalu memperoleh pahala dari Allah Ta'ala atas segala kebaikan tersebut. Selain menebar kebaikan melalui hubungan antar sesama manusia (hablumminannaas) di dunia nyata, ternyata menebar kebaikan juga dapat dilakukan melalui dunia maya atau internet. Langkah ini pula yang telah mengilhami seorang pakar muda yang bernama Muhammad Adam Hussein S. Pd. dalam menebarkan banyak inspirasi, motivasi dan pengetahuan seputar agama Islam melalui tulisan-tulisannya yang dikemas cukup apik di blognya.


Melalui artikel yang sangat singkat ini, saya akan mengajak para pembaca sekalian untuk lebih jauh mengenal sosok sang inspirator muda ini. Baik melalui profil singkatnya maupun melalui review blognya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Latar belakang Muhammad Adam Hussein S. Pd.

Foto Mas Adam Lagi Pegang 3 Buah Buku

Selain sebagai seorang blogger, profesi yang beliau jalani saat ini adalah sebagai seorang Psikolog, penulis buku, Praktisi kesehatan, Praktisi Google SEO dan Google SERP, seorang pujangga, ahli gangguan jin dan ilmu sihir, Online Marketer dan ahli terapi ruqyah (uniknya, terapi ruqyah juga dapat dilakukan hanya melalui telepon). 

Mas Adam, begitu biasanya saya sapa, memiliki latar belakang pendidikan yang ciamik. Sederetan ilmu yang telah beliau kuasai, mulai dari ilmu tauhid, ilmu fiqih, ilmu hikmah, ilmu hadits, ilmu tafsir, tasawuf, psikolog agama, kepribadian, kehidupan, psikolog kematian, qur'ani, sosial, psikolog anak, komunikasi dan bisnis, teknik perbaikan Laptop dan lain sebagainya. Maka tak heran, setiap artikel yang dimuat di blognya, disajikan dengan sangat baik, inspiratif dan penuh motivasi bagi siapapun yang membacanya. Termasuk saya pribadi.

Sarjana lulusan terbaik tahun 2012 STKIP PGRI Sukabumi ini, telah menelurkan 3 buah buku yang berjudul Buku Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja, Guru Cinta Termuda Indonesia dan Kumpulan Puisi Jejak Kenangan Hati. Dan bukan tak mungkin, suatu saat koleksi karya buku Mas Adam akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. 

Penerbit sertifikat blogger gratis

Inisiatif yang tinggi dalam menerbitkan sertifikat blogger secara gratis melalui blog yang beliau kelola, tentu saja langsung menarik perhatian kalangan blogger di dunia maya. Banyak blogger, mulai dari blogger baru seperti saya, sampai pada blogger yang profesional tertarik untuk mendapatkan sertifikat blogger yang telah resmi diluncurkan sebanyak dua kali tersebut. Untuk mengetahui info selengkapnya, silahkan baca ulasan saya mengenai penerbitan sertifikat blogger tersebut : Mau Sertifikat Blogger Seperti Saya??.

Latar belakang blog Adamsains

Blog yang mulai dirintis sejak tahun 2011 ini memang pantas untuk dijadikan rujukan maupun referensi bagi Anda yang tertarik untuk mengenal lebih jauh artikel seputar dunia ruqyah, terapi gangguan jin maupun seputar masalah agama Islam. Dan tentu saja, selain tiga bidang utama yang telah saya sebutkan diatas, masih banyak lagi artikel lainnya dari berbagai bidang pengetahuan yang dibahas di dalamnya.

Gambar Menu Bar Blog Adamsains

Sebagai seorang blogger, Mas Adam cukup pandai dan kritis dalam membaca sebuah fenomena yang sedang muncul di tengah masyarakat. Tak jarang, berdasar hasil analisa tajam yang berhasil beliau kumpulkan, langsung beliau tuang seluruh analisa, pendapat maupun point-point penting serta tak lupa memberikan solusi atas permasalahan tersebut melalui tulisan di blognya. 

Koleksi puisi Mas Adam di blog Adamsains

Anda penyuka puisi? Jangan khawatir. Seperti yang telah saya bahas diatas, bahwasanya Mas Adam juga merupakan seorang pujangga yang telah menghasilkan banyak karya sastranya melalui kumpulan puisi di blognya. Anda penasaran? Silahkan dilihat beberapa karya sastranya : Karya Sastra Mas Adam.

5 artikel paling favorit blog Adamsains

Dari total artikel yang dimuat sekitar 320-an (sampai tulisan ini dibuat), terdapat beberapa diantaranya yang menjadi favorit para pengunjung, 5 artikel paling favorit diantaranya adalah :

1. Efek Bahaya Ciuman
Menurut pandangan beliau, bentuk ciuman itu terbagi menjadi dua. Apa sajakah itu? Masih penasaran?

2. Trik Menghilangkan pengaruh ilmu pelet
Artikel ini merupakan salah satu artikel yang dibahas pada salah satu buku beliau yang berjudul Buku Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja. Di dalamnya dibahas pula macam-macam pengaruh ilmu pelet.

3. Ciri Cewek Manis Idaman Cowok
Beliau menjabarkan perbedaan antara cewek manis, cewek imut, cewek cantik dan cewek seksi di dalam artikel ini. Selain itu, dijabarkan juga 5 ciri-ciri cewek manis versi Mas Adam.

4. Amalan Memperlancar Rezeki Komplit
Artikel ini berisi rangkuman doa dan amalan yang diambil dari wejangan Sunan Kalijaga, yang dapat membantu Anda dalam memperlancar rezeki dari usaha dagang.

5. Doa Penglaris Dagangan Edisi Lengkap
Arikel ini adalah merupakan kumpulan amalan dan doa yang beliau rangkum dari berbagai sumber di internet. Dan isinya memang benar-benar lengkap dan bermanfaat.

Visi dan misi blog Adamsains

Mengingat sebagian besar artikel yang disajikan di blog Adamsains adalah hal-hal yang bersifat motivasi, inspirasi dan solusi, maka saya pribadi mengambil sedikit kesimpulan mengenai visi dan misi blog Adamsains (visi dan misi versi saya pribadi, mudah-mudahan aja Mas Adam nggak marah kalau visi dan misinya ngaco, hehehe). Sebagai berikut :

Visi blog Adamsains : merangkul pembaca melalui bahasan renungan yang inspiratif dan memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Misi blog Adamsains : menyajikan artikel berkualitas tinggi yang sarat akan motivasi, inspirasi dan solusi.

Alexa rank blog Adamsains

Kepopuleran website, artikel yang selalu update dan jumlah visitor yang semakin meningkat, sedikit banyak ikut mempengaruhi nilai ranking Alexa pada blog Adamsains, yang sampai saat ini (Mei 2015) berada di posisi 410.970 secara global. Berkat komitmen dan konsistensi yang tinggi dari Mas Adam dalam mengelola blognya untuk selalu menyajikan artikel-artikel yang update, bukan tak mungkin akan semakin membuat posisi ranking Alexa blog Adamsains menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Alexa Rank Adamsains

Tema blog Adamsains

Terdapat banyak pilihan tema dari blog Adamsains yang dapat Anda temukan. Sebut saja seputar masalah Motivasi, Inspirasi, Psikologi, Sastra, Islami, Online Marketing, Review Film, Software, Musik, Ruqyah dan gangguan jin atau sihir beserta solusinya. Tidak cukup sampai disitu saja, Anda pun dapat mendownload koleksi e-book secara gratis. Dan yang terakhir terdapat juga artikel mengenai kumpulan amalan serta doa yang sangat bermanfaat bagi Anda.

Kecepatan loading blog Adamsains

Tingkat kecepatan loading blog Adamsains ini terbilang cukup cepat ketika diakses melalui perangkat komputer. Namun ketika diakses melalui selular, loading blog agak berat dan membutuhkan waktu yang lama. 

Domain authority blog Adamsains

Dari segi domain authority (otoritas domain) atau kekuatan nilai sebuah domain di mata mesin pencari. Hal ini didasarkan pada 3 hal, yaitu : usia, popularitas dan ukuran. Semakin besar angkanya, maka semakin tinggi nilainya. (sumber : ficripebriyana[dot]com)

Setelah saya cek di situs Moonsy[dot]com, maka nilai domain authority blog Adamsains berada di angka 24. Hal ini sangat wajar, mengingat kepopuleran blog Adamsains sudah tak perlu diragukan lagi.

Angka Domain Authority Blog Adamsains 24

Page authority blog Adamsains

Untuk urusan page authority (otoritas halaman) atau kekuatan nilai sebuah halaman yang memungkinkan halaman pada blog Anda akan ditemukan di mesin pencari. Semakin besar angkanya, maka semakin tinggi nilainya. (sumber : ficripebriyana[dot]com)

Masih dari situs yang sama, Moonsy[dot]com, nilai page authority blog Adamsains berada di angka 30, sebuah angka yang sebanding dengan nilai konten yang sangat berkualitas.

Angka Page Authority Blog Adamsains 30

 
Kekurangan dan kelebihan blog Adamsains

Saya sebagai salah satu dari sekian banyak pembaca blog Mas Adam, cukup puas dengan tulisannya yang penuh motivasi dan sangat inspiratif tersebut.

Sebagai pembaca yang baik, tentu tak etis bila saya menutup mata dan bersikap acuh terhadap segala kekurangan blog Adamsains. Karena kata kebanyakan orang, bila Anda ingin maju dan sukses, maka sering-seringlah mendengar segala masukan, saran, nasehat maupun kritik membangun yang justru dapat membuat Anda menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Pun begitu juga dengan blog Adamsains, selain memiliki segudang kelebihan, terdapat pula beberapa kekurangannya. Tak ada gading yang tak retak. Tak ada yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan hanyalah milik Allah Ta'ala.

Kelebihan blog Adamsains

1. Bahasa mudah dipahami
Gaya bahasa yang disampaikan menggunakan bahasa baku namun tak terkesan terlalu kaku dalam penyampaiannya, sehingga sangat mudah dipahami para pembaca.

2. Artikel yang berbobot
Artikel-artikel yang ditulis memang sarat akan inspirasi, motivasi dan solusi atas berbagai permasalahan yang ada. Sehingga pantas dikatakan blog Adamsains berisi kumpulan artikel yang berbobot.

3. Loading blog cepat
Loading blog juga terbilang cukup cepat ketika diakses melalui komputer atau laptop meskipun dengan kondisi signal yang standar. Tak pernah menemukan kendala yang berarti selama proses loading blog Adamsains.

4. Warna latar blog yang selaras
Didominasi oleh dua warna, yakni merah dan orange, memberikan kesan yang tegas dan berwibawa dalam menyampaikan sesuatu. Dan kedua warna yang selaras tersebut tak mengurangi kenyamanan para pembaca.

5. Informasi yang akurat dan jelas
Informasi tentang data diri, nomor contact yang bisa dihubungi, alamat email maupun alamat surat menyurat disajikan dengan cukup lengkap di blog. Hal ini tentu saja akan memudahkan Anda yang tertarik untuk berinteraksi langsung dengan Mas Adam. Terutama bagi Anda yang berminat untuk melakukan ruqyah dengan beliau. 

Alamat Ruqyah Mas Adam


6. Seluruh konten orisinil
Salah satu kesuksesan bagi seorang blogger adalah menulis artikel yang bermanfaat bagi pembaca dan artikel yang ditulis dengan orisinil. Dan itu semua dapat Anda temukan di blog Adamsains ini.

7. Bisa download E-book gratis di blog
Jarang-jarang seorang blogger memberikan sebuah e-book secara gratis di blog, tapi tidak bagi seorang Mas Adam, beliau justru memberikan e-booknya secara cuma-cuma untuk Anda download di blog Adamsains.

8. Tulisan rapih
Demi memanjakan para pembacanya, tulisan di dalam blognya disajikan dengan rapih dan sangat teratur. Jarak antar spasi yang pas, setiap istilah di tulis dengan huruf miring, tulisan yang mengandung unsur-unsur penting dibuat tebal, penempatan tanda baca yang pas serta paragraf yang memiliki rata kanan dan kiri pada kedua sisinya. Sehingga membuat betah bagi siapapun yang membacanya.

9. Konten yang beragam
Terdapat banyak pilihan jenis artikel/konten yang ditulis di dalam blog Adamsains yang membuat pembaca merasa betah berlama-lama berkunjung ke blog Adamsains.

Kekurangan blog Adamsains

1. Loading blog cukup lama di selular
Dibutuhkan waktu loading blog yang cukup lama saat saya mengakses melalui selular. Meskipun dengan kondisi signal yang terbilang sangat baik sekalipun. Mohon segera diperbaiki, mengingat cukup banyak juga pembaca yang meng-akses melalui selular.

2. Fitur klik kanan dinon-aktifkan
Fitur anti klik kanan memang terbukti cukup ampuh dalam memproteksi artikel dari pencurian konten oleh para tukang copy paste. Namun hal ini justru dirasa kurang nyaman saat akan meng-klik kanan dengan maksud membuka link di tab baru tanpa menutup tab yang sedang diakses.
Peringatan Anti Copy Paste

3. Ukuran huruf terlalu kecil
Tampilan huruf terlihat terlalu kecil, tentu akan sedikit menyulitkan bagi pembaca yang memang memiliki masalah pada penglihatannya. Sebaiknya ukuran huruf lebih disesuaikan lagi, mengingat para pembaca datang dari berbagai usia dan dari berbagai kalangan.

4. Fitur search tak berfungsi
Untuk memudahkan pembaca yang hendak mencari artikel pada sebuah blog, tak jarang si pemilik blog akan memberikan kemudahan dengan meng-aktifkan fitur search atau pencarian di blognya. Fitur search yang seharusnya memudahkan pembaca untuk mencari artikel di blog Adamsains, justru tak berfungsi sebagaimana mestinya. Mohon Mas Adam untuk menindak lanjuti permasalahannya agar fitur search berfungsi kembali.

Kesimpulan

Berdasar hasil pengamatan saya selama menjadi pembaca blog Mas Adam ini, dapat saya ambil beberapa kesimpulan atas review dari blog Adamsains, sebagai berikut :

1. Tak ada salahnya bagi Anda untuk mem-bookmark blog Adamsains yang memang penuh dengan tulisan yang inspiratif.

2. Artikelnya patut diacungi jempol, mengingat tulisan yang disampaikan sarat dengan inspirasi, motivasi dan solusi.

3. Seorang anak muda yang tak mudah terbawa arus negatif dari yang namanya perubahan dan kemajuan jaman. Semoga selalu tetap Istiqomah dalam menebarkan kebaikan.

4. Konten blog sebagian besar mengulas seputar masalah yang agamis. Dimana di dalamnya mengandung penuh informasi yang sangat baik.

Demikian review singkat saya mengenai blog Adamsains, yang mudah-mudahan dapat menginspirasi saya, Anda maupun kita semua untuk tetap terus menebarkan kebaikan, sekalipun hanya melalui tulisan di blog di dunia maya.

Semoga artikel yang saya tulis dapat bermanfaat bagi Anda semua. 

Selagi nyawa masih menempel di dalam raga, tak ada halangan bagi kita untuk selalu dapat berbuat baik terhadap sesama. Semoga Allah Ta'ala membalas semua kebaikan saya, Anda, Mas Adam dan kita semua dengan balasan pahala yang berlipat. Aaamiiin...

Artikel ini diikutsertakan dalam Giveaway Adamsains Dot Us Tahun Keempat 2015.

Giveaway Adamsains Dot Us Tahun Keempat 2015
Referensi

WEBSITE :
http://www.adamsains.us/
http://www.ficripebriyana.com/2014/07/apa-itu-domain-authority-dan-page-authority.html/
http://moonsy.com/domain_authority/
http://moonsy.com/page_authority/

FOTO / GAMBAR :
- Hasil screenshoot dari Moonsy[dot]com, Adamsains[dot]us, koleksi foto akun Google+ Mas Adam

Posting Komentar untuk "Adamsains, Blog yang Sarat Inspirasi, Motivasi dan Solusi"