Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup Adalah Pilihan

hidup adalah pilihan blog mas hendra

Saya pernah membaca sebuah artikel yang mungkin bisa menjadi motivasi atau inspirasi bagi kita semua. Semoga saja. Yah setidaknya setelah membaca artikel saya yang sangat singkat ini kita bisa merenung sejenak saja, mungkin sekitar lima detik, untuk kemudian merubah pandangan kita tentang kehidupan di dunia ini.



Hidup adalah pilihan



Banyak banget orang yang bilang begini, "hidup adalah pilihan". Entah siapa yang kali pertama mulai mengungkapkan ungkapan tersebut.



Bila kita menengok ke dalam kehidupan diri kita masing-masing, selalu saja ada pilihan yang memang harus kita putuskan salah satu diantaranya yang mana yang akan kita pilih. Tentu saja, setiap dari kita pasti menginginkan sebuah pilihan yang kita pilih itu baik untuk kita pada akhirnya. Itulah harapan setiap manusia diantara sebuah pilihan.



Ketentuan yang datangnya dari Allah



Lain halnya dengan takdir. Takdir datangnya dari Allah. Garis kehidupan setiap manusia (semisal jodoh, rezeki dan umur) sudah tercatat rapih di dalam Lauh Al-Mahfudz. Bagaimana perjalanan hidupnya, rezekinya, jodohnya sampai kepada tempat terakhir di keabadian (surga atau neraka).



Kita akan menjalani dan merasakan setiap takdir hidup kita di dunia. Tidak ada yang dapat mencegah ketetapan takdir yang telah Allah tetapkan.



Allah masih memberi kita sebuah pilihan



Memang semua garis kehidupan kita sudah ditentukan di Lauh Al-Mahfudz, namun bukan berarti kita hanya berdiam diri di dunia ini dan hanya pasrah menerima takdir kita tanpa adanya sebuah kesempatan yang diberikan oleh Allah. Kita pun masih diberi kesempatan untuk memilih mana yang baik atau tidak baik di dalam kehidupan ini.




Mau memilih menjalani kehidupan ini dengan baik atau sebaliknya


Mau menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak atau sebaliknya


Mau menjadi orang malas atau sebaliknya


Mau menjadi orang pintar atau sebaliknya

Mau menjadi orang shaleh atau sebaliknya

Dan seterusnya...



Semua pilihan itu ada di dalam diri kita masing-masing. Konsekuensi dari pilihan yang kita pilih adalah pertanggung jawaban di akhirat kelak. Kita akan mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita selama hidup di dunia.



Rumus sederhana kehidupan



Hidup setiap manusia berawal dari B (Birth=lahir), lalu berakhir di D (Death=meninggal).



Namun perlu kita ingat, diantara huruf B dan D masih ada huruf C, yang berarti Choice atau PILIHAN!!!



Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Hidup Adalah Pilihan"