Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Utak Atik si Hitam

Dari sekian banyak warna yang beredar di pasaran, saya adalah penyuka warna hitam. Tapi bukan berarti kelakuannya juga "hitam" loh. Gak semua yang hitam itu merupakan hal-hal yang jelek atau dibenci.

blog, mas, hendra
Ada beberapa istilah yang selalu dihubungkan dengan warna hitam. Mau tau apa sajakah itu? Gak pake basa basi lagi, langsung saja kita lihat utak atik si hitam versi saya berikut ini :



1. Hitam identik dengan kematian
Setiap kali terdapat kematian, keluarga yang berduka maupun para pelayat pasti mengenakan pakaian yang serba hitam. Yang menandakan sedang dalam keadaan berkabung atau berduka cita. Belum pernah kan Anda melihat prosesi pemakaman, dimana seluruhnya yang hadir memakai baju warna warni macam pelangi. 

2. Ilmu hitam
Anda tentu mengenal dengan ilmu-ilmu kesaktian (kanuragan) yang bertujuan untuk kejahatan. Biasa disebut juga dengan ilmu hitam. Semacam teluh, santet dan lain sebagainya dimana tujuannya adalah untuk melukai orang lain.

3. Hitam identik dengan musik rock
Musisi yang beraliran rock 'n roll maupun punk, biasanya identik dengan pakaian yang serba hitam. Pernahkah Anda menyaksikan seorang rocker dengan rambut gondrongnya, suaranya yang keras, dandanannya yang heboh, badan pada tatoan semua, eh... saat manggung malah memakai setelan berwarna putih sambil joget gemulai? *nanti yang ada malah dikira alay sekong...

4. Dunia hitam
Semua perbuatan yang kurang baik atau lebih cenderung merusak akhlak diri pribadi si pelaku maupun orang lain, semacam dugem, miras, drugs, prostitusi akut, perbuatan kriminal dan perbuatan kejahatan lainnya, pasti disebut juga dengan istilah dunia hitam.

5. Kotak hitam
Pada setiap investigasi kecelakaan pesawat terbang, kotak hitam merupakan salah satu benda yang dicari (bukan si "Dinda" sebagaimana yang selalu dicari oleh Katon Bagaskara). Semua rekaman sesaat sebelum pesawat jatuh, semuanya akan terekam pada kotak hitam, ya meskipun warna aselinya sebenarnya bukan hitam, melainkan berwarna orange terang.

6. Kampanye hitam atau black campaign
Sebuah kampanye yang tak layak di pertontonkan, namun sering kali menjadi hobi untuk saling menjatuhkan lawan politiknya. Biasanya berupa penyebaran fitnah, menghasut atau mengadu domba untuk menjatuhkan lawan politik yang dilakukan oleh seseorang, kelompok maupun golongan lainnya.

7. Misteri lubang hitam
Sebuah lubang besar di galaksi kita. Ya namanya juga misteri, sampai sekarang pun belum terpecahkan. *atau lebih mirip dengan kegiatan ngupil kali ya..

8. Kopi item (hitam)
Biasanya merupakan minuman khas yang identik dengan bapak-bapak, om om, pekerja proyek maupun para sopir saat santai sambil merokok sambil menyaksikan sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS). *OEMJII.. HELOOOO.. itu om om atau alay yaa..


9. Kambing hitam
Istilah ini disematkan bagi orang-orang yang disalahkan dalam suatu peristiwa yang terjadi.

10. Kuda hitam
Peserta atau kontestan dalam suatu pertandingan yang pada awalnya tidak diduga atau tidak diperhitungkan atau tidak disangka-sangka sebelumnya, justru keluar sebagai pemenang.


Cukup segitu dulu artikel utak atik si hitamnya yaa. 

Posting Komentar untuk "Utak Atik si Hitam"