Award Receh Dari Kontes Blog


Assalamu'alaikum sobat blogger dimanapun berada.

Berawal dari keisengan bikin blog, akhirnya malah kecanduan. Karena ngeblog itu selain dapat menambah wawasan baru, juga dapat menambah teman baru, baik di dunia maya atau dunia nyata (ini kalo kopdaran lho ya!). 


Ngeblog juga termasuk aktivitas yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Karena sejatinya apa yang kita tulis dan sampaikan lewat blog mengandung informasi yang dibutuhkan orang banyak. Mungkin bagi sang penulis, bisa dibilang tulisannya biasa saja, tapi siapa tau saja justru dapat bermanfaat bagi orang banyak. 😉

Tidak hanya itu saja, ngeblog juga bisa dijadikan sebagai ajang bisnis dan mesin penghasil uang. Sudah banyak kok yang sukses lewat blog. Memang sih semuanya butuh yang namanya proses, usaha dan kerja keras serta pantang menyerah. 

Ada begitu banyak cara untuk menghasilkan uang lewat blog, bisa pasang iklan secara mandiri, daftar Google AdSense, jualan online di blog, jadi reviewer dan ikutan lomba. Nah ini nih, yang terakhir ini saya sering banget ikutan lomba blog. 

Lomba atau kompetisi blog, bisa dibilang mengandung unsur simbiosis mutualisme, artinya sama-sama menguntungkan, baik bagi si penyelenggara lomba blog maupun bagi si blogger itu sendiri. Kalau bagi si penyelenggara, jelas ini sebagai ajang promosi yang diramaikan oleh para blogger sebagai peserta kompetisi. Sementara bagi si blogger itu sendiri, selain melatih kemampuan menulis, ikut lomba blog juga bisa merasakan mendapatkan award, baik berupa hadiah produk dari sponsor, uang ataupun dalam bentuk reward lainnya.

Selama aktif ngeblog sejak tahun 2013-an, saya memberanikan diri ikutan lomba blog bersaing dengan para mastah dan blogger senior yang sudah lebih dulu malang melintang di dunia perbloggeran. Dan hasilnya Alamdulillah banget, yang namanya rezeki memang gak kemana, ada beberapa lomba blog yang saya ikutin dan sukses sudah dapetin receh.

1. JUARA HARAPAN LOMBA BLOG SAMSUNG GALAXY NOTE 5


👉 Mendapatkan 5 buah voucher MAP senilai @IDR 100.000
👉 Link artikel : Kemewahan Pada Samsung Galaxy Note 5
👉 Periode : Agustus 2015

2. JUARA DUA LOMBA BLOG FASHION CROWD CHALLENGE 2015



👉 Mendapatkan 1 unit kamera action Xiaomi Yi + Uang tunai senilai IDR 1.000.000 + Voucher dari Arnes Travel senilai IDR 50.000 + Liburan ke Green Canyon bareng Arnes Travel
👉 Link artikel : Dukung Desainer Indonesia di Fashion Crowd Challenge 2015
👉 Periode : Oktober 2015

3. JUARA DUA LOMBA BLOG CEKAJA.COM (NGEBLOG.ME)


👉 Mendapatkan 1 unit action camera
👉 Link artikel : Penerapan Investasi Konvensional dan Investasi Dalam Dunia Blogging
👉 Periode : Mei 2016

4. JUARA HARAPAN DUA LOMBA BLOG PRIVE URI-CRAN

👉 Mendapatkan uang tunai senilai IDR 600.000
👉 Link artikel : Atasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-cran
👉 Periode : September 2016

5. JUARA HARAPAN LOMBA BLOG HARI JADI KOTA INDRAMAYU KE-489

👉 Mendapatkan 1 unit modem Andromax M3Y
👉 Link artikel : Mengeksplore Tradisi dan Budaya Kota Indramayu
👉 Periode : Oktober 2016

6. SALAH SATU JUARA 15 BLOGGER TERBAIK LOMBA BLOG SHOPBACK

👉 Mendapatkan 1 unit smartphone Xiaomi Redmi 4
👉 Link Artikel : Wujudkan Produk Impian Murah Hanya Dari ShopBack
👉 Periode : Maret 2017

7. JUARA TIGA LOMBA BLOG RUKAMEN (RUMAH, KANTOR, APARTEMEN)

👉 Mendapatkan uang tunai senilai IDR 1.000.000
👉 Link artikel : Cara Mudah Menjual Apartemen Melalui Rukamen-Saleshack
👉 Periode : April 2017

8. JUARA SATU LOMBA BLOG CHERIA TRAVEL HALAL HOLIDAY

👉 Mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Pulau Weh, Aceh + uang tunai senilai IDR 500.000
👉 Link artikel : Wujudkan Impian Wisata Halal ke Jepang Bersama Cheria Travel
👉 Link pengumuman lomba blog : Pengumuman Pemenang
👉 Periode : Mei 2017

9. SALAH SATU JUARA 10 BLOGGER TERBAIK LOMBA BLOG NOTEBOOK ASUS E202
👉  Mendapatkan 1 unit notebook Asus E202
👉  Link artikel : Makin Produktif dan Kreatif Dengan Notebook Asus E202
👉 Link lomba blog : [Blog Competition] Makin Produktif dan Kreatif Bersama Notebook Kesayangan 
👉 Link Pengumuman Lomba Blog : Pemenang E202 Blog Competition
👉 Periode : Juni 2017

10. SALAH SATU PEMENANG HIBURAN LOMBA BLOG FEDERAL OIL

👉 Mendapatkan uang tunai sebesar IDR 500.000+Merchandise dari Federal Oil
👉 Link artikel : Oli Federal Matic, Proteksi Terbaik Untuk Motor Matic
👉 Link lomba blog : Federal Oil Blog Competition
👉 Periode : Juli 2017

11. SALAH SATU JUARA LOMBA BLOG SINYALITI

👉 Mendapatkan 1 unit iPhone 6
👉 Link artikel : Perhatikan 8 Hal Berikut Sebelum Membeli Smartphone
👉 Link lomba blog : Sinyaliti Blog Competition
👉 Link pengumuman pemenang : Pengumuman Pemenang Lomba Blog Sinyaliti
👉 Periode : Juli 2017

12. JUARA SATU LOMBA BLOG HOME CREDIT (#LIVEDIGITAL)

👉 Mendapatkan 1 unit smartphone Moto Z Play+Merchandise
👉 Link artikel : Mudahnya Mewujudkan #LiveDigital Bersama Home Credit (#LombaBlog)
👉 Link lomba blog : Lomba Blog Live Digital Home Credit
👉 Link pengumuman pemenang : FP Home Credit Indonesia
👉 Periode : Agustus 2017

...

Semoga postingan ini tidak dianggap sebagai ajang pamer, karena memang tidak ada niat untuk itu sama sekali, saya hanya sharing saja sebagai bentuk motivasi khususnya bagi diri saya sendiri agar dapat lebih baik lagi, dan juga motivasi bagi teman-teman blogger lainnya, bahwasanya dimana ada kemauan, disitu ada jalan, artinya, kalau ada kemauan dalam diri kita untuk terus mencoba dan menjadi lebih baik lagi, maka Insha Allah hasilnya juga akan maksimal. Jadi jangan mudah menyerah dan tetap berkarya lewat tulisan Anda. SALAM BLOGGER!!

Semoga bermanfaat.

12 comments:

  1. wiihh... keren, kereeeenn, salut mas... dengan begitu banyak prestasi yang sudah diraih, saya yakin kedepannya masih terbuka lebar kesempatan buat mas hendra untuk bisa berkarya lebih baik lagi.
    Saya dukung selalu dengan doa dan harapan semoga keberadaan blogmashendra semakin eksis, semakin menginspirasi dan bisa menjadi acuan buat para blogger lain agar bisa juga menorehkan prestasi yang baik di dunia perblogegeran tanah air...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin. Makasih kang atas apresiasinya. Alhamdulillah rezeki dari Allah. Kesempatan pasti akan selalu ada kang, tinggal kitanya saja yang mau berusaha atau tidak. Semoga saja saya dan juga kang Maman serta blogger lainnya juga dapat menorehkan prestasi yang gemilang di masa mendatang. Aaamiiin....

      Semuanya juga berkat dukungan teman-teman blogger yang sering berkunjung ke blog ini.

      Delete
  2. 2 award terakhir bikin baper mas, wkwkwk
    saya ikut di 2 lomba tersebut dan pengen banget dapet hadiahnya *iyalah, jalan-jalan gratis & laptop kece meeeen* sayangnya belom rejeki XD

    terbang ke acehnya kapan mas hendra?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin next time mas bisa dapetin hadiah jalan-jalannya. Kan kemarin udah jadi juara 3 lomba Royal Indonesia Travel, hehehe.... Insha Allah paling akhir Agustus mas...

      Delete
  3. Saya niat ngeblog berburu dolar. Tapi kini GA tidak mau tampil lagi terpaksa cari rupiahan. Dan saya lama ngeblog belum berani ikut lomba blog. Malu dengan gaya tulisan yang masih ndeso. Selamat ya selamat bisa menang sebanyak itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah awalnya bismillah aja sih bang, meskipun harus bersaing ketat dengan para master lomba blog, memberanikan diri saja. Makasih bang atas apresiasinya....

      Tidak perlu malu dengan gaya tulisan, saya pun tulisannya juga gak bagus-bagus amat, tapi yang penting sih ikutin persyaratan lomba yang diberikan dan mengetahui gaya tulisan yang disukai oleh dewan juri. Tapi liat dulu siapa jurinya...

      Delete
  4. Wah semakin banyak saja nih prestasinya, semakin rajin pula ikut lomba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyakan mastah Kang Amir, hehehe.... Hanya mengisi waktu luang, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan kegiatan blogging

      Delete
  5. Super Sekali.... Kalo dikumpul2in ini mah bukan receh lagi mas!...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mas, rezeki... Hahaha, bisa bae anak muda yang satu ini.

      Delete