Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Keunggulan HP Vivo Y19 yang Sukses di Pasaran

Keunggulan Vivo Y19

Vivo merupakan salah satu merek HP pendatang baru asal Cina. Meski terbilang anyar, namun Vivo telah berhasil menarik hati para pengguna smartphone di Indonesia dari berbagai kalangan, terutama menengah ke bawah. Hadir dengan beragam fitur lengkap dan canggih, bisa dibilang nama Vivo sudah hampir setara dengan merek-merek HP lain yang terdahulu, seperti Xiaomi dan Oppo. Ditambah lagi, produsen asal Tiongkok ini tidak pernah lelah memperkenalkan seri terbarunya pada penggemar dengan fitur yang kian canggih, salah satunya Vivo Y19.

Nah, penasaran seperti apa keunggulan HP Vivo Y19 ini? Yuk cari tahu selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

1. Daya Tahan Lama dengan Kapasitas Baterai Besar
Keunggulan HP Vivo Y19 yang pertama terletak pada sektor kapasitas baterainya yang tergolong besar, yaitu 5.000 mAh. Meski tidak jauh berbeda dengan seri Y17, Y15 dan Vivo Y12, namun daya tahan baterai ini sudah cukup untuk bertahan lebih dari sehari. Bahkan, fakta menarik menunjukkan bahwa seri Y19 mampu bertahan hingga 2 hari lebih untuk pemakaian internetan, media sosial dan game COD Mobile. Sangat impresif bukan?

2. Pengisian Baterai Lebih Cepat dengan Fitur Dual Engine Fast Charging
Baterai yang besar saja tidak cukup tanpa diimbangi fitur dual engine fast charging yang mendukung pengisian cepat khas Vivo. Teknologi ini juga tersemat pada seri Y17. Berkatnya, Vivo Y19 dapat terisi penuh selama 2 jam saja. Tidak hanya itu saja, seri ini juga memiliki fungsi reverse charging yang memungkinkan ponsel berfungsi sebagai power bank.

3. Desain yang Lebih Ciamik
Jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, yaitu Vivo Y17, keunggulan HP Vivo Y19 ini bisa dikatakan mengalami peningkatan dari segi penampilan. Dimensinya terasa lebih tipis dari seri Y17. Sementara, keduanya memiliki ketebalan yang sama, yakni 8.9 mm. Feel genggaman yang lebih nyaman dan tipis juga dipengaruhi oleh bagian sisi smartphone yang melengkung. Berbeda dengan seri Y17 yang terasa lebih bongsor.

4. Tiga Kamera Belakang dengan Resolusi Besar
Vivo Y19 dibekali dengan AI Triple Camera atau tiga kamera belakang dengan resolusi yang lebih baik dari sebelumnya. Secara rinci, AI Triple Camera Vivo Y19 terdiri dari 16 MP f/1.8 dengan fitur PDAF sebagai kamera utama, 8 MP f/2.2 sebagai kamera ultrawide dan 2 MP yang memberikan efek bokeh.

Jika dilihat hasil tangkapannya pun, kualitas kamera utama seri Y19 sudah terbilang bagus. Bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun, jepretan kamera ini memiliki dynamic range yang oke. Kemudian, dari hasil tangkapan kamera ultra wide, memang tidak bisa nampak detail. Namun, sudut pendangnya sudah cukup luas. Sedangkan kualitas kamera makro menghasilkan foto yang bagus dengan jarak yang dekat. Secara keseluruhan kamera utama seri Y19 sudah lebih baik jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, Y17.

5. Layar Besar dan Full HD
Dari sektor layar, Vivo Y19 cukup luas dengan dimensi 6.53 inchi. Selain itu, resolusinya sudah full HD+ 1080 x 234 piksel. Tidak heran jika harga HP Vivo ini mencapai Rp. 3.142.700.

6. Kapasitas Memori dan RAM Besar
Keunggulan HP Vivo Y19 lain terletak pada sektor memorinya. Pada bagian memori internal telah dibekali dengan kapasitas 128 GB. Sementara, bagian RAM sebesar 6 GB. Dengan ukuran RAM yang terbilang besar tersebut, jelas bahwa seri Y19 mampu menghadirkan kemampuan multitasking dan membuka banyak aplikasi dalam waktu yang cepat.

7. Chipset yang Tangguh
Pada sektor dapur pacu, smartphone ini telah menyematkan prosesor octa-core dengan pengolah grafis Mali-G52 MC2. Skor Antutu 8 yang diperoleh pun mencapai 179 ribuan, yang artinya performa Vivo Y19 sudah cukup baik untuk menjalankan game kekinian, seperti PUBG mobile.

Meskipun seri Y19 memiliki banyak keunggulan seperti yang diulas di atass, bukan berarti smartphone ini tidak memiliki kekurangan. Beberapa di antaranya, seperti resolusi kamera selfi yang menurun dan speaker yang kurang kencang.

HP Vivo Y19 Bhinneka.com

Itulah kelebihan dan kekurangan Vivo Y19 yang masih saja diminati banyak pelanggan di pasaran. Jika Anda tertarik, pastikan hanya membeli produk ini melalui HP Vivo Bhinneka.com. Situs ini terjamin terpercaya dan aman untuk segala jenis transaksi. Untuk pembelian dalam jumlah besar juga ada penawaran harga menarik.

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Keunggulan HP Vivo Y19 yang Sukses di Pasaran"