Merajut Asa dan Mimpi Sebelum Usia 40 Tahun

"Being happy doesn't mean that everything is perfect. It means that you've decided to look beyond the imperfections"

Membangun keluarga bahagia adalah impian bagi sebagian besar orang di dunia ini, termasuk saya. Setelah melewati fase dalam menemukan pendamping hidup, kemudian menikah, maka langkah selanjutnya adalah membuat rencana keuangan keluarga, baik untuk masa sekarang dan nanti. Karena perencanaan keuangan yang matang, akan menentukan masa depan kita.


Kehidupan setelah menikah, membuat saya lebih efektif dan efisien dalam membuat rencana keuangan, mengingat usia saya sudah memasuki 36 tahun dan saat ini telah dikaruniai dua orang anak.

Sebelum memasuki usia 40 tahun nanti, ada beberapa impian yang ingin saya wujudkan :


- Membuat rencana keuangan yang matang.

- Berinvestasi untuk masa depan lebih baik.
- Menjalani hidup dengan lebih sehat, agar terwujud keluarga yang bahagia.
- Melindungi keluarga tercinta dengan asuransi.

Mungkin Anda menilai jika impian saya ini terlalu berlebihan. Tapi menurut saya, dengan impian ini, justru mampu memacu semangat saya untuk terus menjalani kehidupan ini dengan lebih baik lagi.


Kalau boleh saya katakan, impian diibaratkan sebuah kompas yang mampu menunjukkan dan mengarahkan kita, hingga kita mampu mengenali arah yang benar, karena kita tidak akan pernah tahu, apakah langkah kita benar-benar menuju arah yang tepat, atau malah sebaliknya. Jika kita bergerak ke sembarang arah, tanpa tujuan menuju impian kita, maka kita akan kehilangan kesempatan untuk mencapai kesuksesan.


Sudah lama saya ingin berinvestasi di sektor properti, seperti membeli rumah tinggal, sawah dan juga tanah. Syukur Alhamdulillah, impian memiliki rumah tinggal dan sawah sudah tercapai sebelum usia 34 tahun. Impian selanjutnya adalah membeli sebidang tanah sebagai investasi masa depan dan investasi dana pendidikan untuk kedua anak saya.


Impian Sebelum Usia 40 Tahun - Blog Mas Hendra

Investasi properti banyak dilirik karena memiliki peluang untuk mengalokasikan dana jangka panjang jika dibandingkan dengan investasi dalam bentuk deposito atau emas. Ini karena investasi properti mampu bertahan lebih lama, tapi tidak mengurangi harga properti itu sendiri. Selain itu juga nilai properti akan terus meningkat.


Impian selanjutnya sebelum saya memasuki usia 40 tahun adalah menjalani hidup lebih sehat bersama keluarga. Karena menurut para pakar kesehatan, usia 40 tahun adalah usia dimana seseorang sebaiknya sudah mulai mengevaluasi kesehatannya, karena pada fase inilah berbagai masalah kesehatan mulai muncul.
Manfaat Asuransi di Usia Muda - Blog Mas Hendra

Untuk itulah saya menyadari betapa pentingnya memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan juga keluarga dengan berinvestasi dalam bentuk asuransi jiwa unit link. Unit link adalah produk asuransi dan merupakan investasi terbaik untuk keluarga tercinta, yang tidak hanya berfungsi sebagai proteksi, tapi juga sekaligus sebagai investasi untuk masa depan.


Seperti kita ketahui, manfaat asuransi salah satunya dapat digunakan untuk melindungi diri kita dan juga keluarga akan sesuatu ketidakpastian di masa depan. Siapa yang bisa menjamin bahwa kita akan tetap sehat tanpa terkena penyakit apapun? Atau mengalami peristiwa tidak mengenakkan suatu hari nanti? Tentu kita tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?!


Inilah cara saya mewujudkan impian sebelum usia 40 tahun, dengan demikian saya dan keluarga tercinta bisa menjalani kehidupan lebih bahagia, penuh rasa syukur dan mampu menatap masa depan lebih cemerlang.


Semoga artikel ini bisa memotivasi para pembaca, khususnya bagi Anda yang berusia muda.

#HappyLifeBefore40s

42 comments

Impian saya juga nanti mau pulang kampung mas..
Bertanam pisang dan kakau..
Hehe..

Sambil blogging pastinya..

Good luck mas Hendra,utk proteksi diri memang perlu utk ikut asuransi. Semoga terwujud. . Amin

Semangat ya mas, semoga impiannya tercapai sebelum umur 40. Go go go...

Saya masih muda, baru berkisar 17 tahun keatas. Seberapa kuat untuk mewujudkan mimpi itu sangatlah penting. Melindungi diri dan keluarga dengan ansuransi, itu sangatlah wajib. rentan umur 40 tahun, mulai sudah ada keluhan tentang kesehatan.

Saya juga nanti gak pengen mghbiskan masa tua di jakarta
pengen balik ke kampung halaman
dan menikmati sisa waktu diasana

Aamiin, semoga terwujud keluarga yang sehat dan bahagia

Yup betul banget bang. Tetap semangat

Siip, banyak impian yang sama seperti mas Adi, hehehe

Semoga diperlancar rencana masa depannya mas hendra. Asik banget poin2nya :)

kenapa tidak mulai dari sekarang mas kan tanggung tinggal 4 tahun lagi

Nggak invest rumah di depok saja mas...bisa dibikin kontrakan gurih banget tuh mas. 1 rumah di BTN bisa dijadikan 2 pintu satu pintu 600 ribu. Untunng terus tuh mas

Semoga impiannya tercapai ya Mas Hendra.

Selalu jaga kesehatan memang penting ya mas hendra, semoga sukses selalu mas hendra :D

Makasih mba Anggun... Aamiin, sama-sama ya

Ini sambil merintis impian saya mas, dalam waktu 4 tahun itu sangat singkat ya

Belum kepikiran mas Dwi, biayanya jauh lebih besar. Pengen yang simpel tapi cukup menghasilkan juga.

Salah satu impian saya juga punya tanah dan sawah... Kall bisa sih yang luas. Mimpi kan jangan tanggung2 hehehe. Btw, sama juga nih tinggal hitungan jari menuju 40...

Iya nih tinggal menghitung jari aja menuju 40 tahun, gak terasa udah mulai menua, hehehe

Aamiin makasih mas Andrie, sama-sama ya

Mantap kang, rencanakan masa depan dengan matang, usianya beda 10 tahun dengan saya.. mudaan saya dikit.. wkwk...

Eh iya mang, tuaan saya berarti ya, wkwkwk

Kalo di tempat saya harga sawah per ubin 2 jutaan Mas, malah kalo tempatnya stratgis bisa 6 juta, mahal banget pokonya

Penyebutan untuk ukuran luas area sawah di masing-masing daerah berbeda ya mas, kalo di kampung saya disebutnya per bata. Betul kalo tempatnya strategis banget dan sawahnya subur, biasanya harganya jauh lebih mahal. Nah makanya cocok banget untuk investasi mas, karena nilai jualnya akan semakin meningkat setiap tahunnya, yah meskipun harga belinya mungkin saja mahal.

Bisa diakali dengan membeli petak sawah yang ukurannya kecil, kan lama-lama jadi banyak

wah keren mimpinya. investasi tanah dan sawah memang paling menguntungkan ya saat ini.. :)

Sebanyak apapun hartamu, tetap kesehatan yang mahal. Saya sangat sepakat dengan mas yang memperhatikan masa depan keluarga, apalagi kesehatan.

Wah keren 34 udh punya rumah. Semoga ku juga bisa. Amin.

Apapun bentuk propertinya, investasi model ini memang cukup menguntungkan buat di masa depan...

Kesehatan diatas segalanya mas. Keluarga yang sehat adalah harta paling berharga....

Aamiin, saya doakan yang terbaik buat April

Iya beda Mas. 1 ubin kira kira 2x2 meter. Kalo sawah dekte jalan raya, biasanya di jual lalu buat beli sawah lagi yang lokasinya agak di tengah dan jauh dari jalan, jadi bisa dapat lebih dari 1 sawah dari hasil penjualan 1 sawah

Wah triknya pintar juga ya, dengan cara seperti ini koleksi sawahnya jadi bertambah banyak

tidak ada kata berlebihan untuk sebuah mimpi kang, semangaaattttt

Dohhhh keduluan punya sawah, saya aja belum, pingin punya kebun juga atuh, semoga impiannya tercapai ya. Aamiin

Betul banget mas, makasih sudah berkunjung

Aamiin, makasih mba Ev. Iya tanahnya jadiin kebun aje, hehehe

Iya Mas, jadi gak mikir beli beras, yang penting udah ada nasi, tinggal lauknya saja, pake garam asal udah nasi gak apa apa biar tinggal di rumah gubuk :)

Betul mas, saya merasakan hasil panen dari kampung, sangat membantu. Sementara harga beras di Jakarta mahal banget, udah gitu kualitasnya jauh dari beras kampung.... Itulah saya suka invest di sawah

Wah, tulisannya bagus. Kebetulan saya lagi semangat nih baca tulisan peserta lain, karena saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama.

Saya rasa aku dan kamu setuju, kalau kita boleh punya banyak keinginan yang ingin kita capai sebelum usia 40 tahun yang kiranya buat kita bahagia. Tapi bagaimana pun juga, kesehatan tetaplah yang paling berharga tuh. Apalagi kalau itu soal kesehatan kita dan keluarga. Pasti amat sangat ingin kita perjuangkan.

Saya setuju kalau kita menginginkan Commonwealth Life sebagai penyedia asuransi jiwa bagi keluarga kita, sekaligus menjadi sarana investasi untuk masa depan berkat produk Unit Linknya. Wih, komplit tuh jadinya. Kesehatan keluarga terjamin, sekaligus bisa nabung juga untuk hari tua.

Btw, karena ini lomba blog, saya ucapkan semoga beruntung di lombanya, dan juga semoga salah-satu hadiah-hadiah yang keceh itu mendarat dengan mulus didepan pintu rumah kita, hehehe.

Kunjungan balik ya ke blog gue di http://bit.ly/40TahunAdalahKoentji karena saya juga butuh pendapat dan masukan kamu untuk kesempurnaan pos-pos saya berikutnya. Terima kasih, dan semoga beruntung.

#HappyLifeBefore40s #IchooseHappy

Aamiin, terimakasih mas atas kunjungannya... Siap menuju


EmoticonEmoticon