Jum'at Barokah! Pulang Jum'atan Dapat Nasi Kotak Rasa Pilkada 2018

Nasi Kotak Rasa Pilkada 2018 - Blog Mas Hendra

Siang itu, saya dan kakak Nabil sholat Jum'at di Masjid Nurul Hidayah. Lokasinya hanya 2 menit naik motor. Soalnya kakak Nabil gak mau diajak jalan kaki, karena cuaca sangat panas. Alhasil kami naik motor. Ketika tiba di Masjid, jama'ah sudah penuh, motor pun tampak sudah memenuhi halaman samping Masjid.

Ada pemandangan yang gak biasanya. Berhubung Masjid ini gak terlalu besar, dan biasanya jama'ah yang datang pun hanya dari warga yang tinggal di sekitar Masjid saja. Maklum, lokasi Masjidnya berada di dalam, di tengah-tengah rumah warga.

Di sekitar Masjid sudah terparkir beberapa mobil. Kalaupun ada, biasanya hanya 1 mobil saja, itupun paling juga mobilnya pak ustadznya yang datang dari luar kampung. Tapi sangat jarang sekali. Nah pada Jum'at kali ini ada lebih dari 3 mobil yang terparkir. 

Gak ada firasat apa-apa sih, karena kami buru-buru merangsek ke dalam Masjid dan mencari tempat kosong. Kebetulan di dalam sudah penuh, jadi kami kebagian sholat di luar di samping Masjid.

Setelah selesai sholat, kami melihat keramaian di satu titik. Tampak sebuah mobil berwarna putih dengan atribut Pilkada 2018, tengah membagi-bagikan nasi kotak kepada setiap jama'ah yang pulang dari Masjid.

Ternyata, sekumpulan ibu yang lagi bagi-bagiin nasi kotak itu dari tim sukses pasangan no. 3, Sudrajat-Syaikhu, pasangan calon Gubernur Jawa Barat. Di tempat tinggal saya di Pengasinan, Depok memang sepertinya didominasi sama pasangan ini.

Meskipun Pilkada serentak 2018 baru akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, tapi masa kampanye sudah dimulai sejak 15 Februari 2018 hingga 24 Juni 2018 (masa tenang).

Berbagai cara mereka lakukan untuk menarik simpati dan dukungan warga. Salah satunya dengan membagi-bagikan sembako atau makanan ke warga. 

Setelah saya menerima nasi kotaknya, kami pun bergegas pulang ke rumah. Mereka gak tau kalo KTP saya KTP DKI, muehehehe.... Kalo ada rezeki datang, kenapa ditolak, iya gak guys??!

Nasi Kotak Rasa Pilkada 2018 - Blog Mas Hendra
Kira-kira apa isi nasi kotak ini guys?? Penasaran yaaa... 

Baca juga artikel menarik lainnya : Tertidur Ketika Khutbah Jum'at

Semoga siapapun yang terpilih nanti, gak melupakan warga yang sudah memilihnya ya. Jangan habis manis sepah dibuang, kayak yang sudah-sudah! *eh...

10 comments

Wah kasus penipuan nih
Masa KTPnya beda dikasih juga
G boleh itu
Bagilah mas

Ya itu namanya rezeki yang Allah titipkan lewat mereka, mana mungkin rezeki salah alamat atau tertukar hehe ....
Alhamdulillah semoga yang niatnya sedekah dimudahkan urusannya

Jiaah, minta juga dia. Kan gak ditanyain ktpnya apa, pokoknya untuk semua jama'ah

Aamiin, makasih mba Maya... Semoga saja siapa pun yang terpilih akan menjalankan amanahnya dengan baik dan istiqomah

Bisaan promosi zaman sekarang mah ya, Mas..he
Pernah waktu puasa kemarin juga gitu, bagi-bagiin di jalan dan itu promosinya kampus tapi, Mas. Penerimaan mahasiswa gitu..

Kalau jumaatan dapat nasi itu di Jogja aku malah sering, Mas. Aku sama teman suka keliling ke masjid mana nih. Jum'at tadi dapet nasi angkringan, kadang bakso, kadang juga soto..he | Yah, curhat.. Ayo jumatan di Jogja aja, Mas..hehe

Berarti itu rezeki anak kost ya, lumayan buat makan siang. Pengen nyobain sih Jum'atan di Jogja, tapi jauh. Semoga bisa terwujud deh

Hati-hati Mas, nasi kotak itu dapat menyebabkan suara mengelembung, wkwkkwk

Wkwkwk, bisa bae, sekaligus penggelembungan perut

Bisa saja promosinya, semoga tujuannya demi kebaikan bukan terselubung


EmoticonEmoticon