Viral! Curhatan Driver Ojol yang Bikin Terharu

Ojeg Online di Indonesia - Blog Mas Hendra

Lika liku kehidupan dunia Ojol alias ojeg online, selalu saja menghadirkan cerita-cerita yang unik dan renyah. Bahkan ada beberapa diantaranya yang viral di sosial media dan sukses menarik perhatian netizen. Kali ini kisahnya bukan permasalahan orderan antara driver ojol dengan penumpangnya, melainkan cerita sang driver dengan adik satu-satunya yang sangat disayanginya.

Sebuah akun Facebook bernama Dimas Ray ini menuliskan curhatannya di sebuah grup bernama "Koran Gojek Keluhan Driver Customer III". Ia menceritakan bagaimana ia dapat tetap survive mengarungi kehidupan walau tanpa kehadiran kedua orang tuanya. Bahkan ia pun ingin mewujudkan mimpi adiknya untuk menjadi seorang tentara.


Ia berharap, adiknya dapat menjadi jauh lebih baik dari dirinya yang hanya bekerja sebagai tukang ojeg. Baca juga : Pengalaman dan Cara Order Gojek. Profesi yang dijalaninya tidak menyurutkan semangatnya dalam mewujudkan cita-cita adiknya, walau harus merelakan dirinya jungkir balik dalam mewujudkannya.

Tulisan singkat ini sukses membuat mata saya berkaca-kaca. Kisah ini mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah dengan keadaan.  Justru kitalah yang harus mengendalikan keadaan, bukan sebaliknya, walau tanpa dukungan dan support dari orang paling dekat (orang tua) di dalam kehidupan kita.



Itu baru satu cerita ojol saja. Selain cerita diatas, masih banyak lagi curhatan para driver, ada yang sedih, ngeselin, senang dan lain sebagainya. Cerita ringan dan asik dibaca ini, bisa Anda temui di berbagai grup maupun komunitas Ojeg online di Facebook. Salah satunya adalah : Komunitas Driver Gojek Part 2 Sejabodetabek

Kalau Anda lagi galau, butuh bacaan ringan atau butuh hiburan, bisa lah mampir sejenak dan lihat postingan-postingan di dalamnya. Dijamin deh suka nyengir-nyengir sendiri.... 😉




4 comments

sangat inspiratif sekaligus mengharukan mas semoga kesampaian cita-citanya menjadikan adeknya tentara

Betul mas, perjuangannya untuk mewujudkan cita-cita adiknya patut ditiru. Semoga kesampaian ya mas, aamiin

Iya sedih. Semoga adik dan kakaknya itu menjadi orang yang sholeh ya dan dijaga ama Allah jalannnya


EmoticonEmoticon