3 Cara Ampuh Memaksimalkan Smartphone Ketika Liburan

3 Cara Ampuh Memaksimalkan Smartphone Ketika Liburan - Blog Mas Hendra

3 Cara Ampuh Memaksimalkan Smartphone Ketika Liburan - Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara memaksimalkan smartphone ketika liburan. Seperti kita ketahui, selain untuk berkomunikasi, smartphone juga digunakan untuk berbagai kepentingan lainnya, seperti multimedia dan juga hiburan. Nah saat liburan, biasanya smartphone digunakan untuk mengabadikan momen-momen yang kita anggap penting selama liburan.


Kamu tidak mau kan ketika lagi enak-enak liburan, tidak taunya smartphone kamu habis baterai, alhasil kamu pun tidak bisa mengabadikan momen-momen penting. Padahal liburan ini berarti banget buat kamu. Atau mungkin saja memori smartphone kamu menipis, karena kamu lupa mem-backup data ke laptop kamu.

Untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kamu melakukan 3 hal berikut untuk memaksimalkan fungsi smartphone ketika liburan :

1. Optimalkan Baterai
Supaya liburan kamu tidak gagal hanya gara-gara bateri smartphone ngedrop, optimalkan fungsi baterai smartphone dengan cara berikut :
- Kurangi tingkat kecerahan layar.
- Aktifkan fitur saving mode di smartphone untuk menjaga supaya baterai tetap irit.
- Ketika liburan, hindari penggunaan aplikasi yang dapat menyedot baterai.
- Usahakan untuk menggunakan charger dan kabel data original.
- Usahakan untuk mengisi baterai dengan kondisi listrik yang stabil, karena kondisi listrik yang tidak stabil bisa mempengaruhi performa baterai dan memperpendek umur baterai.
- Jangan lupa bawa baterai cadangan dan juga power bank.

2. Menjaga Kapasitas Memori
Tentu ketika kamu berlibur, akan merekam berbagai momen penting dan juga mengabadikannya dengan foto. Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga kapasitas memori smartphone dengan cara sebagai berikut :
- Pastikan untuk mengatur penyimpanan foto dan video ke memory card.
- Aktifkan cloud atau penyimpanan awan/online, agar koleksi foto dan video kamu gak terhapus di smartphone.
- Atur pixel pada foto ke ukuran yang sesuai agar memory card kamu tidak cepat penuh. Tapi kalau kamu tidak mau hasil fotonya jadi kurang maksimal, maka kamu tidak perlu untuk kompress foto.
- Back up foto dan video ke perangkat laptop atau PC.
- Dan kalau ada, bawa memory card cadangan ya guys.

3. Back Up Data Penting
Sebelum liburan, pastikan kamu mem-back up semua data penting, seperti email, daftar kontak, foto atau video. Langkah ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti hilangnya smartphone.

Back up dan lindungi data atau aplikasi di smartphone kamu dengan memberikan password.

Demikian artikel tiga cara ampuh memaksimalkan smartphone ketika liburan. Semoga dengan artikel ini, dapat membantu memaksimalkan fungsi smartphone ketika kamu berlibur. Jadi kamu tidak perlu takut lagi kehilangan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen penting ketika kamu liburan. Baca juga : Begini Nih Narsis di Depan Kamera Ponsel 

Selamat berlibur.

2 comments

Ketika liburan pasti kita butuh smartphone, dari mulai navigasi perjalanan ke tempat wisata sampai dokumentasi di tempat rekreasi. Dengan mengoptimalkan baterai kita jadi bisa menggunakan smartphone lebih banyak.

Betul teh, biasanya aktivitas seperti liburan membutuhkan kapasitas baterai yang banyak


EmoticonEmoticon