Pantau Penghasilan Google AdSense Lewat Smartphone Android

Pada artikel kali ini, saya mau share tentang cara mudah memantau penghasilan AdSense melalui smartphone, khususnya pengguna Android. Semenjak saya diterima Google AdSense, saya rutin mengecek penghasilan AdSense melalui website. Padahal mah penghasilannya juga kecil, tapi seneng aja kalau ngecek, hahaha...


Karena dirasa kurang efisien, saya iseng mengecek aplikasi Google AdSense di Playstore, apakah sudah tersedia aplikasinya atau belum. Beruntung, ternyata memang aplikasinya sudah tersedia. Tanpa pikir panjang, saya langsung memasang aplikasinya di smartphone.

Aplikasi ini dirancang untuk melihat data secara lengkap dan real time penghasilan AdSense. Untuk selalu update dengan penghasilan AdSense, maka smartphone harus selalu terkoneksi dengan internet atau wifi. Melalui aplikasi Google AdSense, kalian juga dapat melihat berapa jumlah earnings, page views, impressions, clikcs, page CTR, impressions CTR, CPC, page RPM hingga impressions RPM. Ingat ya guys, aplikasi ini hanya untuk melihat performance report, bukan untuk menambah unit iklan dan sebagainya.


Tapi kalau saya baca informasi secara detailnya di Playstore, ternyata aplikasi ini tidak bisa untuk melihat penghasilan AdSense dari channel YouTube. Hmmm, sayang banget ya. Kita berharap sih semoga saja kedepannya nanti pengembang dapat menambahkan fitur untuk melihat penghasilan AdSense YouTube.

Mungkin muncul pertanyaan, gimana sih caranya supaya diterima di Google AdSense? Tenang guys, saya mau kasih caranya melalui artikel ini : Rahasia Agar Blog Diterima Google AdSense

Jika kalian tertarik untuk mendownload aplikasinya di Playstore, kalian bisa langsung klik Aplikasi Google AdSense. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat memacu semangat untuk mendapatkan penghasilan AdSense yang lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat.




10 comments

Betul, Mas. Hanya penghasilan blog saja yang bisa dilihat dari situ.

kalu Yt biasanya menggunakan YT creator kalau nggak salah. Disitu cukup lengkap laporannya mulai dari monetisasi, edit atau ubah tag, performance, dsb. Cuman kalu upload kayaknya masih ke yt langsung.

Ternyata memang sudah ada ya mas untuk melihat penghasilan YouTube??

masih saya pantau.. meskipun baru belajar dan baru memulai ngeblog sepertinya saya perlu belajar adsense mulai sekarang..

Wajib dipasang buat pemain adsense ,,,saya sudah lama install lumayan membantu dan girang kalau pas dapatnya gede

BTW...UP Gradenya sudah di setujui yah selamat deh sudah NON HOSTED akunnya tinggal beternak blog

Siap. Dicoba saja, siapa tau hasilnya bagus

Makasih mas, tinggal memaksimalkan update blog, biar hasilnya memuaskan

Wah belum nglamar ke adsense saya mas.
Pan kapan lah, sekarang mah biar fokus produktif nulis dulu. Biar blog nggak mati suri - mati suri melulu. Hahaha

Ngelamar lah mas, lumayan buat passive income loh


EmoticonEmoticon