Cerita Tentang Dua Meja Kerja Blogger Ndeso


Pertama sekali saya mau mengucapkan syukur Alhamdulillah karena saya telah memiliki meja kerja sendiri, yah meskipun tidak semewah meja kerja seorang blogger expert atau seorang pejabat, tapi setidaknya meja kerja sederhana ini dapat memacu semangat saya untuk menulis sehingga menghasilkan artikel yang lebih mantap lagi.


Sudah lama sekali saya memang ingin punya meja kerja sendiri, karena aktivitas ngeblog jadi lebih fokus dan yang paling penting adalah posisi tubuh dan tangan sewaktu menulis artikel menjadi lebih nyaman ketika mengetik.

Meja kerja berukuran tidak lebih dari 1,5 meter ini merupakan pemberian dari boss bapak saya sewaktu masih bekerja dulu. Kualitas mejanya memang tidak diragukan lagi, karena terbuat dari kayu jati, lebih awet dan tahan lama.

Mejanya memiliki 2 ruang dengan 2 pintu geser. Di sebelah kanan terdapat 8 buah laci berukuran kecil untuk menyimpan dokumen-dokumen penting. Dan di ruang sebelah kiri digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil. Di mejanya saya letakkan sebuah kabinet kecil untuk menyimpan alat tulis. Lalu beberapa buah buku sebagai bahan referensi dan juga lampu meja saya letakkan di sebelah kanan.

Untuk menyimpan catatan penting sebagai reminder, saya menggunakan gabus yang saya tempelkan di tembok. Catatan kecil ini bermanfaat sebagai pengingat agar saya tidak lupa. Dan yang paling penting adalah sebuah laptop jadul yang saya gunakan untuk aktivitas ngeblog. Melalui laptop ini saya menghasilkan tulisan-tulisan yang masih jauh dari kata sempurna. 

Meskipun sudah memiliki meja kerja, rencananya saya ingin membeli meja laptop portable lewat Tokopedia yang ukurannya tentu saja lebih kecil. Biasanya meja portable ini juga sudah ada yang dilengkapi dengan cooling pad untuk laptop, agar komponen laptop tidak mudah panas. 



Meja laptop portable. Via tokopedia.com


Karena ukurannya lebih kecil, meja portable ini mudah untuk dibawa kemana-mana, sehingga saya bisa menulis artikel dimana saja, bahkan di teras rumah sambil menikmati suasana dan merasakan semilir angin yang berhembus. Tidak hanya itu saja, suasana baru juga biasanya lebih banyak mendatangkan inspirasi untuk menulis. Ya kali duduk terus di dalam rumah, kan lama-lama bisa bosan juga. Makanya peranan meja laptop portable ini cukup penting juga loh bagi seorang blogger.

Nah itu tadi cerita tentang dua meja kerja seorang blogger ndeso kayak saya yang biasa saya gunakan untuk berkarya. Sebagai penutup artikel ini, selain komponen pendukung seperti meja kerja, niat dan konsisten adalah dua hal yang paling penting yang tidak boleh dikesampingkan, agar aktivitas ngeblog dapat berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi orang lain.

Semoga bermanfaat.

42 comments

saya juga pengen mas, ada meja dan kursi yang PW untuk ngeblog di rumah supaya nggak digangguin bocil :P Mantap, semoga makin produktif ngeblognya ya

waah, boleh tu mejanya.. praktis bisa di bawa kemana2.
jd semangat nulis ya mas hendra..
kadang harus ada ruangan tertentu memang biar bisa lebih fokus nulis dan enak jg mood nya.
jgn lupa di tambah kopi di atas meja sbg pemanis.hehe

Meja kerjanya keren kang, pengeeennn..
Kalau saya belum punya meja kerja buat di rumah, biasa ngeblog di lantai depan tv, hehe...

Saya masih pake meja sederhana dan duduk lesehan di kost mas hendra
saya juga lagi rencana untuk beli meja portable
baru liat2 di toko online
lumayan bisa di bawa kmna2

Makin semangat nih ngeblognya pasti. Apalagi kalau sudah punya yg portable :)

btw mejanya rapi banget :D

Sederhana namun sarat makna. Yang terpenting adalah fungsinya. Apa pun bentuknya, ia telah menemani kita dalam mencurahkan perasaan, mewujudkan gagasan, dan sebagainya. :D

Aamiin, semoga tercapai juga punya meja blog sendiri ya mba, biar ngeblognya makin semangat...

Siip, kalo kopi pasti sebagai mood booster dan pencari inspirasi. Memang perlu mencari suasana baru mba, biar dapat inspirasi menulis lebih banyak lagi.

minta kirim satu, meja kerja nya mas. :D

Wah kalo depan TV, takut gak fokus mang, hehehe...

Apapun meja kerjanya, yang penting bisa tetap berkarya mas :)

Sebelum difoto, mejanya diberesin dulu, hehehe

Yup betul mas, apapun bentuk meja kerjanya, yang penting karyanya tetap ada.

Kalau dirumah aku juga ada, Mas. Tapi kalau di kost, meja kecil ala kadarnya lah..he Yang jelas bisa nyaman disaat menulis..

Tapi memang betul sih ada kepuasan tersendiri, terlebih semangat disaat nulis. Semoga kedepan bisa upgrade ke meje yang lebih keren, dan tentu yang diinginkan ya, Mas..

Wuish mantap mas, memang praktis meja kerjanya ya mas.

Iya mas Andi, ngeblog jadi tambah fokus dan lebih rileks aja sih.. Meja kecil juga perlu loh, kan lebih fleksibel dan bagi yang suka mencari suasana baru sewaktu ngeblog

Mantap lah mas, hehehe... Biar ngeblog tambah semangat

Dari dulu pengin punya meja kerja seperti bloger top...tapi belum kesampaian terpaksa pakai meja kerja buatan sendiri...lumayan lah tidak perlu beli

Wah asik juga ya mejanya, jadi pengein punya euy

Bener mas buat nulis emang butuh banget meja yang sesuai tinggi badan dan posisi duduk. Ga enak bgt kalo harus bungkuk :(

Gak apa-apa mas Dwi, yang penting tetap berkarya. Apapun medianya

Bisa dicoba beli di sekitar rumah mas Amir, kalo ada rezekinya...

Betul mas, lama kelamaan malah kurang baik bagi kesehatan tubuh....

Mejanya unik dan menarik jadi pengen beli.

Gak lah kang, kan tv nya di matiin, hahaha...

meja kerja saya merangkap meja makan mas, tapi ingin punya juga meja kerja khusus gitu hehe ... semoga makin semangat dan makin sukses ngeblog
kadang memang butuh alat pendukung lain untuk menambah semangat dalam mengerjakan sesuatu

Pengenya punya meja kek gini biar semnagat lati ngeblognya... cihui... langsung cus ah...

Kalau saya online pakai PC menggunakan meja, tapi kalau gunain laptop biasanya diluar rumah seperti cafe, taman, intinya tempat nongkrong yang asik dan ngasih inspirasi buat nulis

Iya bang, yang penting fungsinya buat ngeblog. Bisa kok bang beli

Saya juga merangkap meja camilan dan secangkir kopi as a mood booster,

Langsung cuss dong mas.... Biar tambah semangat ngeblognya

Bisa bisa mas, malahan kalo ngeblog di luar kesempatan untuk mendapatkan inspirasi terbuka lebar loh...

Bisa bae ngelesnya dah ah si akang mamang Maman Achman, hehehe

Mantab mas, klo mejaku masih gabung ama meja setrikaan 😁

Waa.. Bagus juga tuh ya punya meja portable.. Jadi bisa cari suasana baru selain di meja yang biasanya..

Perlu itu cari suasana baru. Tentunya harus didukung sama meja laptop portable

Aku juga punya meja kerja portabel, tapi cm meja gambar bocah haha

Gak apa-apa, yang penting apapun medianya bisa tetap berkarya. Betul gak??

Tetap semangat ngeblog mas, dan semoga keinginannya terwujud. saya juga pengen meja kerja portabel kayak gitu. lebih nyaman, bisa sambil nonton tv kalo dirumah...

Betul, meja portable lebih simpel dan praktis,


EmoticonEmoticon