Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Staycation Di Properti Airy Room Kemang

Minggu ini saya sudah punya rencana untuk staycation bersama keluarga kecil saya. Kebetulan, kakak Nabil sudah menyelesaikan ujian tengah semesternya (UTS) Jum'at lalu, kini saatnya memberinya hadiah refreshing atau jalan-jalan. Yah anak-anak juga perlu refreshing kelesss, bukan hanya orang dewasa saja, apalagi selepas ujian.

Namanya juga staycation (stay vacation), liburannya gak jauh-jauh amat dari tempat tinggal saya. Masih di dalam kota. Tapi jangan salah guys, liburan di dalam kota juga bisa seru loh, apalagi kalau ditemani sama anak-anak, pasti tambah semangat lagi.

kalau liburan keluar kota sudah pasti membutuhkan budget yang tidak sedikit, belum lagi kondisi jalanan yang sulit diprediksi, terkadang macet atau macet banget, yang ada malah menghabiskan waktu di jalan. Ah ngapain juga susah-susah maksain liburan keluar kota, kan di dalam kota juga bisa, yang penting anak-anak happy.

Bagaimana cara membuat anak-anak happy? Ya kenali dulu apa kesukaan mereka. Nah biasanya anak-anak itu kan suka banget sama yang namanya main air. Kebetulan banget kakak Nabil dan dede Naufal juga hobi main air, apalagi kalau ngeliat kolam renang, pasti semangat banget. Kebetulan saya juga hobi berenang, jadinya klop deh, hahaha....

Rencananya saya mau menginap di Airy Room. Yang menjadi pertimbangan utama adalah tersedianya fasilitas kolam renang. Makanya saya mengajak anak-anak liburan dan menginap di Hotel Wisata di kawasan Kemang, tepatnya berada di Jalan Kemang Selatan VIII/C-3, Jakarta Selatan, di depan Apartemen Kemang Jaya. Karena tertarik dengan kolam renang dan fasilitas lainnya, saya memutuskan untuk menginap disini.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau IDR 190.800 per malam. Sudah termasuk kolam renang, free wi-fi, bisa bikin teh dan kopi sepuasnya (kalo gak malu), dekat sama warung makan atau restoran, jadi bisa kulineran, kamar cukup luas, ada AC, TV, tempat tidur superior double yang bersih, tersedia amenities dari Airy Room, gratis snack dan air minum serta tersedia kulkas di dalam kamar. Cukup worth it lah.

Hotel Wisata ini termasuk dalam kategori Airy Eco Syariah loh. Jadi bagi kalian yang ingin check in apabila berbeda jenis kelamin, akan dimintakan dokumen Akta Nikah (bagi pasangan) atau Kartu Keluarga (bagi anggota keluarga yang berbeda jenis kelamin), karena konsep penginapan ini menerapkan kaidah syariah.

Welcome snacks gratis dari Airy Rooms

Kunci kamarnya dari kayu gede banget guys, supaya gak gampang ilang, hehehe

Karena sudah membaca persyaratannya lewat aplikasi Airy, saya pun menyiapkan dokumen-dokumen pendukung seperti Kartu Keluarga. Tapi begitu proses check in di reception, saya gak diminta menunjukkan dokumen tersebut atau bahkan KTP. Hanya konfirmasi dengan nama dan kode booking saja yang dikirim ke email saya.

Saya booking kamar lewat aplikasi Airy Room, karena harganya jauh lebih murah dibanding booking lewat websitenya. Setelah pesan kamar, saya harus melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit sejak pemesanan dilakukan. Lebih dari itu maka pesanan pun dibatalkan. Saya memilih untuk membayar lewat transfer. Setelah pembayaran, saya menerima email konfirmasi yang berisi data diri dan juga kode booking.

Kolam yang cetek cocok banget untuk anak-anak loh. Tuh liat, anak-anak happy banget bisa main air sepuasnya

Kolam renang dari yang paling cetek untuk anak-anak hingga dalamnya 2 meter untuk yang sudah jago berenang. Saya lebih milih yang dalam

Penampakan di lantai 2. Banyak kursi dan meja untuk santai atau ngeblog

Tersedia air panas untuk bikin teh atau kopi. Gratis!

Tempat nyantai di lantai 2

Tampak depan Hotel Wisata. Disitu sih tulisannya Hotel Hills Kemang, tapi di Airy Rooms aplication tulisannya Hotel Wisata

Hari Minggu, 10 Desember 2017, kami datang ke lokasi sekitar jam 14,30 siang. Cuaca sempat gerimis, tapi tidak menyurutkan langkah kami untuk berlibur disini. Oh iya guys, kalau kalian sudah booking dan tidak datang sampai lewat jam 00.00, maka secara otomatis bookingan kalian akan dicancel.

Saya pun langsung menuju reception untuk proses check in dengan menunjukkan kode booking yang sudah dikirim ke email saya. Setelah petugas melakukan kroscek data, kami pun diantar ke lantai 2 menuju kamar.

Kamarnya lumayan tidak terlalu besar dan juga kecil. Sudah tersedia kulkas, 1 lemari pakaian, meja kerja dan kursinya, 2 buah kursi dan 2 buah meja.

Memanfaatkan fasilitas free wi-fi, saya tetap bisa ngeblog sambil ditemani secangkir kopi tanpa SIANIDA

Sudah disediakan amenities berupa 1 sisir, 2 buah sikat gigi, 1 shampoo dan 1 sabun mandi

Tersedia 1 lemari pakaian dan beberapa hanger didalamnya. Agak berdebu

Sudah ada colokan di dalam kamar. Tapi saya tetap sedia colokan tambahan sendiri

Ada penunjuk arah kiblat di dalam kamar

Di sekitar penginapan pun banyak warung makan, mulai dari nasi goreng, masakan Padang, mie Aceh dan restoran cepat saji lainnya. Jadi saya punya banyak pilihan untuk menu makan malam. Tapi kakak Nabil dan dede Naufal sukanya nasi goreng, ya sudah akhirnya kami pun membeli nasi goreng yang lokasinya hanya beberapa meter saja dari penginapan, jadi cukup jalan kaki saja.

Supaya anak-anak lebih puas menghabiskan waktu liburannya, kami memanfaatkan waktu untuk berenang pada sore dan pagi hari sebelum check out. Saya memanfaatkan fasilitas wi-fi untuk ngeblog, sementara kakak Nabil puas banget bisa nonton video di YouTube selama di penginapan.

Baca juga :
Rezeki Blogger!! Menginap Gratis di RedDoorz
Singgah ke Kapal Perang KRI Sultan Hasanuddin

Agar liburan singkat ini berkesan dan happy selalu, kita bisa mengajak orang-orang terdekat untuk mencoba staycation di sekitar tempat tinggal, sehingga akan lebih menghemat budget, waktu dan juga tenaga. Tidak perlu liburan jauh-jauh keluar kota, di dalam kota pun kita masih bisa menikmati liburan.

Nah bagaimana dengan liburan singkat kalian? Mau staycation dimana nih guys??