TM Blok M Square, Tempat Belanja dan Nongkrong Asyik


Bagi kamu yang hobi jalan-jalan ke mall, tentu memiliki beberapa daftar tempat favorit untuk nongkrong bareng teman-teman. Di kota besar seperti Jakarta sendiri memiliki banyak sekali tempat yang sangat menyenangkan untuk hangout serta dilengkapi dengan fasilitas kekinian yang mampu memenuhi ekspektasi kids zaman now!


Biasanya apa sih yang dicari oleh kids zaman now ketika jalan-jalan ke mall? Fasilitas wifi? Tempat makan dan nongkrong yang cozy dan instagramable? Atau mall yang sering ada kejutan hadiah?

Tenang guys, kamu bisa menemukan tempat nongkrong yang asyik ketika kamu hangout bareng teman-teman di Trade Mall Agung Podomoro. 

Sekedar informasi, saat ini Agung Podomoro Group tengah melakukan sinergi brand di bawah payung Trade Mall (TM) terhadap 10 pusat perbelanjaan. Trade Mall yang tersebar di Jabodetabek dan Balikpapan ini memiliki makna yang luas, tergantung dari jenis pelayanannya, bisa Trade Mall, Tools Market, Trend Mall atau Textile Market. 

Sinergi tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan nilai tambah kepada pengunjung. Perubahan brand menjadi Trade Mall ini untuk lebih mendekatkan masyarakat terhadap produk-produk Agung Podomoro yang tersebar di Indonesia, khususnya Jakarta dan Balikpapan.

Contoh-contoh dari Trade Mall, antara lain Trade Mall untuk Mangga Dua Square, The Plaza Balikpapan dan Blok M Square. Yang termasuk kategori Tools Market adalah Plaza Kenari Mas, LTC Glodok dan Harco Glodok. Sedangkan untuk Trend Mall disematkan untuk Seasons City, Kalibata City dan Thamrin City. Dan untuk Textile Market khusus untuk Blok B Tanah Abang.

Kembali ke tempat yang cozy dan asyik untuk nongkrong. Tidak hanya sekedar pusat perbelanjaan, Trade Mall Agung Podomoro pun menawarkan pengalaman yang berbeda ketika kamu belanja. Kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner di semua Trade Mall Agung Podomoro yang tersebar. Selain itu juga beberapa properti juga sudah dilengkapi dengan fasilitas bioskop, seperti TM Blok M Square, TM Thamrin City dan TM Kalibata City.

BELANJA LENGKAP DAN MURAH DI BLOK M SQUARE
Gedung Blok M Square tampak dari luar. Foto : agungpodomoro.com

Salah satu properti Trade Mall Agung Podomoro yang sering saya kunjungi adalah TM Blok M Square yang terletak di kawasan bisnis di selatan Jakarta,  yakni Blok M. 

Siapa sih yang tidak mengenal kawasan Blok M? Sebuah kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rasanya hampir setiap warga Ibukota mengenal kawasan ini sebagai tempat favorit untuk belanja dan nongkrong. Saya masih ingat betul. Dulu masyarakat sering menjadikan terminal Blok M sebagai titik point jika ingin bepergian ke berbagai lokasi di Jakarta.

Saya sendiri mengenal kawasan Blok M dan sekitarnya sejak dari usia kecil. Saya sering diajak oleh orang tua untuk belanja ataupun sekedar jalan-jalan cuci mata. Kebiasaan ini berlanjut terus hingga saya sudah memiliki anak. Bahkan waktu sekolah dan kuliah dulu sering sekali menjadikan Blok M sebagai tempat asyik untuk sekedar kuliner dan nongkrong bersama teman-teman.

Waktu itu saya masih ingat betul ada pusat perbelanjaan yang bernama Aldiron dan Pasar Melawai. Kedua pusat perbelanjaan ini selalu saja ramai dikunjungi, karena memang keduanya masih menjadi primadona kala itu. Apalagi kalau lagi musim diskon, pengunjung pun tumpah ruah memenuhi setiap sudut pusat perbelanjaan tersebut.

Kini keduanya telah bersinergi menjadi satu di bawah payung Agung Podomoro Group dan berubah wajah menjadi Blok M Square. 

Blok M Square yang berada di kawasan strategis ini menawarkan konsep trademall "One Stop Shopping' yang menyediakan segala kebutuhan kamu dan juga keluarga. 

Fasilitas yang disediakan turut melengkapi berbagai kebutuhan dan belanja kamu. Mulai dari tersedianya ruang menyusui, toilet yang bersih, sarana beribadah, akses langsung menuju terminal bawah tanah Blok M, serta didukung fasilitas parkir hingga mencapai 1600 tempat parkir.


Pengembangan kawasan Blok M Square merupakan sorotan peremajaan pasar Blok M lama yang berbatasan langsung dengan wilayah pemukiman penduduk dan komunitas bisnis yang berkembang di wilayah Jakarta Selatan. Penampilan Blok M Square dijamin akan meningkatkan semangat baru bagi masyarakat.

ASYIKNYA SHOPPING DAN NONGKRONG DI TRADE MALL BLOK M SQUARE

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda ketika belanja atau sekedar jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, berikut spot-spot menarik yang bisa kamu temukan di TM Blok M Square :

πŸ‘‰ Pujasera, Lantai Basement
Kios-kios pujasera berjejer rapih, sehingga membuat pengunjung nyaman. Foto : jakarta.panduanwisata.id

Bagi kamu penggemar kuliner Nusantara, tidak perlu khawatir, karena Blok M Square menyediakan berbagai jenis kuliner tersebut dengan tidak kurang dari 200 kios pujasera dengan berbagai menu masakan tradisional dan harga yang terjangkau.

πŸ‘‰Lukis Karikatur Wajah
Seni lukis karikatur wajah di Blok M Square. Foto : instagram dedezaenudin

Jasa lukis karikatur wajah berada tepat di depan TM Blok M Square. Foto : artinnotek.wordpress.com

Jasa lukis karikatur wajah di kawasan Blok M memang sudah sangat terkenal. Bahkan keberadaannya sudah ada sejak lama. Nah bagi kamu yang ingin cinderamata berupa lukisan karikatur wajah, bisa mencobanya di kawasan TM Blok M Square. 

πŸ‘‰ Bursa Buku Murah Lantai Basement
Koleksi buku lengkap di TM Blok M Square. Foto : instagram TM Agung Podomoro 

Halo para pencinta buku. Ketika kamu jalan-jalan ke Trade Mall Blok M Square, jangan lupa untuk berkunjung ke lantai B ya, karena disini tersedia  ribuan koleksi buku murah dan bekas. Mulai dari novel, majalah, buku komik hingga buku pengetahuan lengkap. Yup toko buku disini merupakan pindahan dari toko buku daerah Kwitang (Senen) yang sangat terkenal.

πŸ‘‰ Kaset dan CD Lawas


Koleksi kaset dan CD tembang-tembang lawas tersedia lengkap di TM Blok M Square. Foto : harnas.co

Kaset lawas dan piringan hitam jadul memang memiliki segment pasar tersendiri. Bagi kamu yang hobi mengoleksi kaset lawas, CD maupun piringan hitam jadul, kamu bisa hunting langsung ke Blok M Square. Disini tersedia koleksi yang cukup lengkap, mulai dari artis lokal maupun mancanegara.

πŸ‘‰ Toko Fashion Lengkap
Salah satu kios yang menjajakan kaos di TM Blok M Square. Foto : kompas.com

Ingin mencari fashion mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, semuanya tersedia lengkap di Blok M Square, mulai dari produk topi, baju, celana, sepatu, sandal hingga aksesoris dijual dengan harga yang terjangkau.

πŸ‘‰ Supermarket Lengkap
Tidak perlu jauh-jauh belanja kebutuhan sehari-hari, semuanya sudah tersedia di Carrefour TM Blok M Square. Foto : google

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kamu bisa berbelanja di Carrefour yang telah hadir di Blok M Square.

πŸ‘‰ Jam Tangan dan Perhiasan Lantai Upperground
Koleksi perhiasan di Blok M Square. Foto : instagram basagoldnjewellery

Bagi kamu yang hobi mengoleksi jam tangan dan perhiasan, kamu bisa datang langsung di lantai upperground Blok M Square.

πŸ‘‰ Pusat Elektronik dan Smartphone Lantai 3A
Sekalian jalan-jalan ke Blok M Square, kamu juga bisa cuci mata melihat-lihat produk smartphone terbaru disini. Foto : rumahdijual.com

Bagi kamu yang ingin membeli smartphone baru dan second serta kebutuhan perangkat smartphone lainnya, kamu bisa hunting langsung ke lantai 3A. Ssst, bukan hanya produk smartphone loh, kamu juga bisa menemukan produk elektronik disini, walau jumlahnya tidak sebanyak produk smartphone.

πŸ‘‰ Hanggar Mainan Lantai 3A


Berbagai macam karakter tokoh kartun tersedia di lantai 3A. Foto : FP Hanggar Mainan

Sebuah paguyuban pecinta dan/atau pedagang mainan koleksi dan hobi berkumpul di satu lokasi di blok A dan C lantai 3A. Paguyuban yang bernama Hanggar Mainan ini ingin memajukan industri kreatif hasil anak bangsa sendiri, mulai dari produksi figure action, komik maupun majalah. Dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah, BUMN/BUMD hingga pihak swasta, 

Hanggar Mainan berusaha untuk mengenalkan kepada publik hasil pemikiran serta tangan-tangan kreatif anak-anak Indonesia.

πŸ‘‰ Zona Bermain
Asyiknya menghabiskan waktu bersama buah hati di arena bermain lengkap Zone 2000 Blok M Square. Foto : SS Youtube

Ajak putra putri atau keponakan kamu untuk menikmati wahana permainan yang seru dan pasti mengasyikkan di Zone 2000 yang terletak di lantai 5. 

πŸ‘‰ Food Court Lantai 5
Kuliner lengkap dan nyaman, tempat yang asyik dan instagramable untuk hangout bersama keluarga, rekan bisnis maupun teman-teman. Foto : touristlink.com

Setelah lelah berkeliling pusat perbelanjaan, kini saatnya kamu memanjakan lidah dengan menikmati beragam wisata kuliner dengan berbagai menu makanan dan minuman yang tersedia di Trade Mall Blok M Square, mulai dari KFC, Hoka Hoka Bento, Solaria, A&W Restaurants, Es Teler 77, Gokana, D'cost, Pizza Hut, Bakmi Malang Karapitan (BMK) hingga Bakso Lapangan Tembak.

πŸ‘‰ Restaurant dan Cafe
Duduk santai dan menikmati setiap tetesan kopi dari #TABeCoffe adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati hari Minggu. Foto : instagram tabecoffe

Pengen ngemil dan nongkrong bareng teman-teman? Tenang saja guys, kamu bisa menemukan spot-spot cafe untuk hangout di Blok M Square. Dan menikmati sajian menu beragam dan tempat nongkrong yang instagramable.

πŸ‘‰ Cinema 21 Lantai 5
Cinema 21 Blok M Square. Foto : 21cineplex.com

Setelah puas menikmati kuliner, kini saatnya kamu bersantai dan menikmati sajian film terbaru di Cinema 21 yang berada di lantai 5.

πŸ‘‰ Masjid Nurul Iman Blok M Square Lantai 7
Masjid Nurul Iman di lantai 7 Blok M Square. Foto : republika.co.id

Bagi kamu yang ingin menunaikan sholat atau mengikuti serangkaian kegiatan kajian Islami yang diadakan oleh masjid Nurul Iman, kamu bisa datang ke lantai 7. Masjid berukuran besar (luas lahan 5.000 meter dan berkapasitas 10.000 jamaah) ini, memiliki desain yang diadaptasi dari masjid masjid di Timur Tengah, yakni Madinah, Makkah dan Turki. Masjid ini merupakan satu-satunya masjid terbesar diatas mall di Indonesia dan dilengkapi dengan fasilitas manasik haji.

Agar belanja kamu jadi lebih seru lagi, kamu bisa ikutan berbagai event yang diadakan oleh Blok M Square. Jangan lupa dicatat agendanya yah, sayang banget loh kalau sampai terlewat :






AYO BELANJA DI SEMUA PROPERTI TRADE MALL AGUNG PODOMORO DAN RAIH HADIAHNYA

Kurang lengkap apalagi coba?? Tidak hanya di Blok M Square saja loh, kamu bisa menikmati belanja sambil nongkrong sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah yang akan diundi jika kamu berbelanja di semua properti Trade Mall Agung Podomoro.



Dalam program TM Vaganza-2 Tahun 2017, setiap pengunjung yang telah berbelanja senilai minimal Rp 100.000 (berlaku kelipatan) di tujuh Trade Mall Agung Podomoro, berhak untuk menukarkan struk belanjanya dengan 1 (satu) kupon undian berhadiah yang diundi setiap bulannya.

Adapun hadiah bulanan yang diundi di 8 Trade Mall berhadiah 8 Samsung mesin cuci, 8 Samsung TV LED 32 inci, 8 Samsung kulkas, 8 Samsung Galaxy J7, 8 Samsung Galaxy A5, 16 rice cooker, dan 160 voucher belanja.

Sedangkan hadiah utama berupa 1 unit mobil Toyota Fortuner, 1 unit apartemen Podomoro Golf View dan 8 unit sepeda motor akan diundi pada 31 Desember 2017.

Tidak hanya pengunjung saja yang akan menikmati program Belanja Untung ini, tapi para tenant juga secara nyata akan merasakan kampanye dari program Belanja Untung di semua Trade Mall Agung Podomoro. Jadi intinya adalah tenant dan juga pengunjung sama-sama memperoleh keuntungan berkat program Belanja Untung ini. Disatu sisi, produk yang dijual tenant akan laris dan ramai dikunjungi oleh konsumen, dan konsumen pun punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah undian.

Untuk memuluskan program Belanja Untung ini, setiap aspek baik dari sisi kenyamanan dan keamanan di semua Trade Mall Agung Podomoro semakin ditingkatkan, baik sarana parkir maupun fasilitas umum lainnya, sehingga setiap pengunjung yang datang ke semua Trade Mall Agung Podomoro akan merasakan kenyamanan ketika berbelanja.

Untuk diketahui Trade Mall Agung Podomoro yang ikut berpartisipasi dalam program pengundian berhadiah ini adalah Mangga Dua Square, Blok B Tanah Abang, Seasons City, Blok M Square, Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Thamrin City dan Plaza Kenari Mas.

KELEBIHAN TRADE MALL BLOK M SQUARE

Produk yang tersedia cukup lengkap untuk para pengunjung. Selain itu fasilitas yang tersedia pun mampu memanjakan setiap pengunjung yang datang, sehingga membuat aktivitas belanja pun menjadi tidak membosankan, justru sebaliknya, menyenangkan! Berikut adalah beberapa fasilitas yang memadai yang disediakan oleh Trade Mall Blok M Square :

1. Area pameran dan event seluas 380 m2 di Atrium Hall A dan B lantai upper ground.
2. Disediakan akses terowongan menuju terminal Blok M (lantai basement).
3. Area parkir yang cukup memadai untuk 3000 kendaraan.
4. Fasilitas Taxi yang selalu stanby. 
5. Pusat informasi atau customer service di Pintu Berlian 2 dan Mutiara 2 lantai upper ground.
6. Ukuran koridor yang lebar, sehingga membuat pengunjung terasa nyaman tidak berdesakan dengan pengunjung lainnya.
7. Ramp trolley hingga ke area pintu Mutiara (Melawai 4).
8. Lift berbentu capsule yang dilengkapi teknologi modern.
9. Disediakan smoking room di setiap lantai (lantai 1-5) di area parkir.
10. Disediakan ruang khusus untuk ibu dan bayi di setiap lantai (lokasi dekat toilet).

Sebelum mengakhiri tulisan ini, saya ada sedikit catatan kecil yang semoga bisa dijadikan sebagai acuan bagi pengelola Trade Mall Agung Podomoro agar kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi.

1. Lokasi parkir sebaiknya disediakan di beberapa titik di sekitar pusat perbelanjaan, sehingga pengunjung akan lebih mudah memarkirkan kendaraannya dekat dengan lokasi toko atau tenant yang dituju.

2. Setiap tenant memiliki standard operational procedure (SOP) yang terstandarisasi dari pengelola pusat, agar mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, sehingga pengunjung merasa semakin betah berbelanja di semua Trade Mall Agung Podomoro.

3. Tempat sampah sebaiknya diperbanyak di beberapa spot vital, agar pengunjung lebih mudah menemukan tempat sampah ketika akan membuang sampah.

4. Memberi sanksi tegas bagi penjual atau pengelola ruko yang tidak menjaga kebersihan dan atau lingkungan mall. Karena lingkungan mall yang bersih dan terawat dengan baik akan membuat pengunjung merasa betah dan nyaman ketika berbelanja di semua properti Trade Mall Agung Podomoro.

5. Setiap pengunjung yang berbelanja di Trade Mall Agung Podomoro, sebaiknya mendapatkan kartu keanggotaan dan akan mendapatkan point reward jika berbelanja pada nominal tertentu. Jika point sudah mencapai angka tertentu, maka point dapat dipakai untuk berbelanja kembali atau ditukar dengan merchandise khas dari Agung Podomoro Group (berupa kaos, topi, jam dinding, payung, mug atau pin).

6. Mempertimbangkan untuk memberikan reward kepada TM terbaik setiap tahunnya (TM of The Year). Penilaian ini berdasarkan beberapa aspek vital yang berhubungan dengan kepuasan pengunjung, mulai dari aspek keamanan gedung, aspek kebersihan, aspek pelayanan dan service serta aspek fasilitas umum (parkir, smoking room, toilet dan tempat ibadah).

Nah kalau mau jalan-jalan ke mall dan nyari tempat nongkrong yang asyik dan lengkap, kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan di semua Trade Mall Agung Podomoro.

Mau nongkrong asyik bareng teman-teman?? Ya Trade Mall Agung Podomoro tempatnya. 

Referensi :
wikipedia.or.id
tribunnews.com
instagram


#tmapkontes2017
#belanjauntung
#tmvaganza2017

12 comments

Kok mallnya unik ya, ada jasa lukis wajah dan buku murahnya.. Kapan2 nyoba deh, sayang jauhh :D

Seru loh, bisa mencoba melukis wajah dan mencari buku bekas dan murah... Bolehlah kapan-kapan berkunjung

salam kenal mall nya memang menyenangkan dan cocok banget untuk yang suka foto-foto

Iya pak, apalagi di kawasan Blok M yang notabene terkenal dengan "One Stop Shopping"nya... Makanya gak heran kalau kawasan Blok M dari dulu gak ada matinya. Terimakasih sudah berkunjung

Saya sering cari bukunya itu mas kalo maen kesana
karena saya maniak buku hehe
kadang cuma cari buku sekedar nambah koleksi

Tempatnya memang rekomended mas, sekalian hunting buku, bisa nongkrong deh di Blok M...

Wah calon juara ini mah!...
Makin lengkap aja ulasannya!

Blognya juga makin simpel dan enak dipandang!

Salam kenal mas.
Memang TM Blok M square punya karismanya sendiri ya. Selain sebagai pusat perbelanjaan,banyak tempat yang cozy dan menarik buat di kunjungi. Dan yang paling saya suka, sering diadakan pameran gitu. Tambah semangat lagi buat nongkrong disana☺

Salam kenal juga.
Iya itulah kelebihan yang dimilikinya, cocok untuk tempat nongkrong generasi milenial seperti sekarang ini...
Makasih sudah berkunjung ke blog ini

Wah ada masjid di lantai 7. Sewaktu di Jakarta saya sering sekali main kesini. Biasanya saya beli buku

Wah betul itu mas, saya pernah sholat disana loh. Masjidnya bagus dan bersih. Toko bukunya memang recommended bagi yang mau cari referensi buku lengkap


EmoticonEmoticon