Keren! Samsung Galaxy C9 Pro Bisa Membuatmu Menjadi Blogger Pro

Ada tiga alat tempur andalan yang biasa saya gunakan untuk menunjang aktivitas ngeblog, yakni laptop, smartphone dan tentu saja kuota internet. Ketiganya memiliki peranan yang cukup penting. Laptop saya gunakan untuk mengolah artikel, mulai dari mengetik, mengedit foto hingga mengedit video. Sementara smartphone selain untuk berkomunikasi, saya pakai untuk mengakses internet, bersosial media, berfungsi sebagai hotspot di rumah dan pastinya mengambil gambar dan video untuk bahan menulis artikel. Dan alat tempur yang ketiga adalah kuota internet. Saya tidak perlu menjelaskan lagi poin yang ketiga ini. 😁


Fungsi laptop memudahkan saya untuk mengolah artikel secara maksimal. Hanya saja, saya cukup repot ketika kemana-mana harus selalu membawa laptop yang ukurannya lumayan besar dan berat. Gak mungkin juga dong, setiap hari saya harus tergantung sama laptop, sementara di sisi lain saya juga harus mobile tanpa perlu direpotkan menggendong tas ransel (berisi laptop) di punggung.

Nah disinilah fungsi smartphone sebagai back up ketika ingin update blog tanpa menggunakan laptop. Terutama ketika saya berada di luar rumah, seperti bekerja dan traveling, saya selalu mengandalkan smartphone untuk menunjang aktivitas ngeblog.

Ngeblog melalui smartphone memang mengasyikkan dan praktis, hanya saja saya pikir saya membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang handal, sehingga aktivitas ngeblog di smartphone tidak menemui kendala dan pastinya akan terlihat lebih keren, mirip seorang blogger profesional.

Jujur saja, saya tidak mau ketika lagi enak-enak ngeblog lewat smartphone untuk ngejar deadline bikin artikel pesanan dari klien, tidak tahunya kinerja smartphone terasa kurang maksimal. Mulai dari masalah baterai cepat habis. Belum lagi kualitas kamera kurang memuaskan, yang menyebabkan hasil foto kurang maksimal. Smartphone terasa lemot ketika multitasking, karena RAM kecil. Bahkan kapasitas memori smartphone terbatas untuk menyimpan berbagai file. 

Jangan sampai saya dicap sebagai blogger yang tidak profesional oleh klien hanya gara-gara hal sepele diatas. Walau bagaimana pun saya harus tetap totalitas untuk ngeblog, meski hanya menggunakan media smartphone. Wah kalau sudah begini, mending siap-siap deh untuk memilih smartphone yang bisa membuat saya menjadi blogger yang lebih PRO.

MEMANGNYA ADA YA SMARTPHONE YANG MAMPU MEMBUAT KITA MENJADI LEBIH PROFESIONAL KETIKA INGIN TAMPIL SECARA TOTALITAS???

Jawabannya Ada. Perkenalkan : 

💜 SAMSUNG GALAXY C9 PRO 💜
Dengan mengandalkan smartphone jebolan dari Samsung, yakni Samsung Galaxy C9 Pro, saya mampu melakukan berbagai aktivitas mobile untuk menunjang rutinitas sehari-hari melalui smartphone, salah satunya adalah ngeblog. Saya juga tidak perlu khawatir lagi menemui kendala ketika ngeblog melalui smartphone, karena Samsung Galaxy C9 Pro sudah didukung dengan fitur canggih dan handal. Tidak heran kalau smartphone ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menginginkan mobilitas cukup tinggi, sehingga mampu memenuhi ekspektasi kamu ketika mencari smartphone yang benar-benar SMART.

Penasaran kan ingin mengenal lebih jauh tentang Samsung Galaxy C9 Pro ini?? Yuk kita lihat 4 keunggulan (PRO) smartphone keren ini yang membuat saya tertarik untuk meminangnya, sehingga saya bisa tampil lebih keren dan pastinya profesional abis!!

Resolusi kamera menjadi salah satu faktor penting ketika seseorang ingin membeli smartphone, termasuk saya. Samsung Galaxy C9 Pro sudah didukung dengan kualitas kamera yang sangat bagus. Bagaimana tidak, untuk kamera depannya saja sudah 16 MP dan kamera utamanya pun sama, yakni 16 MP

Dengan kualitas kamera sebaik ini, tentu saya mampu menghasilkan gambar yang jauh lebih jernih, tajam dan terang, apalagi kamera utamanya sudah didukung fitur Dual LED Flash (Rear Camera) dan Auto Focus, sehingga sangat membantu saya ketika ingin mengambil gambar ketika berada di ruang yang minim cahaya atau bahkan pada malam hari.

Samsung Galaxy C9 Pro sangat cocok untuk menunjang aktivitas saya sebagai seorang blogger. Saya tidak perlu khawatir hasil gambar akan buram atau tidak jelas, sehingga saya mampu menghasilkan gambar yang bagus dan berkualitas baik pada setiap postingan di blog saya. Bahkan hasil rekaman videonya sanggup merekam hingga resolusi Full HD (1920 x 1080) @30fps.

Abadikan setiap momen berharga kamu bersama Samsung Galaxy C9 Pro











Samsung Galaxy C9 Pro sudah dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar ini, saya tidak perlu bingung untuk mendownload berbagai aplikasi untuk menunjang aktivitas blogging. Aplikasi yang biasanya saya download terdiri dari :

💙 Google Drive ; untuk menyimpan berbagai file secara online.
💙 ShareIt ; untuk membagi file dari smartphone ke laptop atau sebaliknya dan berbagai file antar smartphone.
💙 AdSense ; aplikasi untuk menampilkan laporan Google AdSense.
💙 Bloggeroid ; aplikasi untuk menulis artikel di smartphone.
Dan masih banyak lagi aplikasi lainnya.

Selain untuk mendownload aplikasi, storage sebesar ini bisa saya gunakan untuk menyimpan berbagai file lainnya, mulai dari musik, foto hingga video. Jika dirasa kurang cukup, saya pun masih bisa menambahkan memory eksternal micro SD hingga sebesar 256 GB


Sedangkan untuk RAM-nya, Samsung Galaxy C9 Pro sudah dibekali RAM hingga mencapai 6 GB. Saya tidak perlu takut jika smartphone akan lemot atau ngelag.

Dengan RAM sebesar itu, saya bisa membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan atau biasa disebut multitasking. Karena ketika ngeblog, saya sering membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, mulai dari mengetik artikel di aplikasi Bloggeroid, browsing mencari referensi, men-share artikel di sosial media, chatting di grup atau komunitas blogger hingga berkirim email dengan klien.

Ketika saya multitasking di smartphone dengan RAM 2 GB, aktivitas ngeblog terasa cukup lancar. Sedangkan smartphone keren ini kapasitas RAM-nya mencapai 6 GB, dijamin pasti lebih lancar lagi ketika ngutak ngatik smartphone, mulai dari ngeblog, bermain game HD dan multitasking.



Dapatkan tampilan layar yang sangat jernih dan rasakan pengalaman visual yang istimewa dari Samsung Galaxy C9 Pro, karena sudah dibekali dengan layar Full HD Super Amoled 6" (1920 x 1080 pixel). Smartphone keluaran Samsung ini juga memiliki kombinasi reproduksi warna natural yang akurat (NTSC 100%, Adobe RGB lebih dari 90%) dan kontras rasio 100.000:1 untuk warna yang lebih kaya dan detail seperti aslinya.

Layar Amoled (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) merupakan teknologi yang membuat layar smartphone terlihat lebih nyata, membuat layar tampil lebih jernih walau dilihat dari sisi manapun. 

Dengan tampilan layar yang jernih ini membuat aktivitas ngeblog menjadi semakin lancar dan menyenangkan. Apalagi setiap piksel menampilkan gambar yang detail mirip seperti aslinya dan bikin adem (tidak menyilaukan mata), sehingga membuat saya dapat melihat layar smartphone dengan jelas dan baik sekalipun berada di bawah terik matahari. Tanpa perlu menutupi layar smartphone dengan tangan, hanya untuk menghalangi silau dari sinar matahari.
Adapun kelebihan dari layar Super Amoled ini antara lain :

💗 Memiliki tingkat kecerahan yang sangat tinggi 💗
💗 Mampu menghemat daya hingga 40% dibanding layar biasa 💗
💗 Layar terlihat jelas dan jernih meskipun berada di bawah sinar matahari 💗
💗 Memiliki rasio kontras (Perbedaan tampilan dalam hal intensitas antara warna hitam tergelap dan warna putih yang paling terang pada sebuah monitor LCD) yang lebih dalam dibanding layar biasa 💗
💗 Teknologi layar Amoled memiliki pengaturan warna RGB, sehingga hasil video dan foto tampak begitu stabil dan terlihat nyata 💗

Sebagai blogger, tidak jarang saya sering bepergian dengan tujuan mencari bahan artikel, seperti mencoba wisata kuliner maupun rekreasi ke tempat wisata sekaligus refreshing dari segala kepenatan. Tapi nyatanya terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi, karena baterai smartphone saya cepat habis, alhasil hasil foto yang diperoleh pun sangat sedikit.

Tapi jika saja saya mengandalkan Samsung Galaxy C9 Pro, tentu saja saya tidak akan mengalami hal ini, karena sudah didukung dengan kapasitas baterai 4000 mAh, membuat baterai smartphone bertahan lebih lama. Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy C9 Pro juga sudah dibekali dengan fitur keren untuk menghemat baterai, yakni : Ultra Power Saving Mode, yang mampu memperpanjang waktu pakai, sehingga tidak akan mengganggu rutinitas saya sehari-hari.

Samsung Galaxy C9 Pro juga sangat cocok bagi kamu yang sering melakukan traveling ataupun lebih banyak menghabiskan aktivitas di luar rumah. Karena mampu bertahan seharian menemani setiap rutinitas yang kamu lakukan.

Smartphone keren ini juga sudah didukung oleh USB Type C yang akan memberikan pengalaman istimewa. USB Type C merupakan konektor USB terbaru dengan segudang fitur canggih. USB Type C biasa disebut USB versi 3.1 yang merupakan penerus dari generasi sebelumnya, yakni versi 2.0 dan 3.0.


Berikut adalah kelebihan USB Type C :

💗 Mampu mengisi baterai dengan cepat 💗
💗 Desain lebih ramping dan anti terbalik 💗
💗 Mampu transer data lebih cepat dibanding versi sebelumnya 💗
💗 Mampu menampilkan gambar beresolusi tinggi ke TV/proyektor 💗
💗 Cabut pasang hingga ribuan kali 💗



Berkat spesifikasi yang canggih dan handal yang mampu menunjang berbagai aktivitas yang saya lakukan melalui smartphone, Samsung Galaxy C9 Pro tidak hanya memiliki 4 keunggulan diatas saja, smartphone keren ini juga memiliki segudang fitur canggih lainnya yang bisa kamu lihat pada spesifikasi lengkap berikut ini :


HargaRp 6.999.000
SPESIFIKASI
Jaringan3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat 4
SIMDual SIM, Nano SIM
Dimensi162.9 x 80.7 x 6.9 mm
Berat189 gram
LED NotifikasiAda
LayarLayar 6.0 Super AMOLED capacitive
Resolusi 1080 x 1920 pixels
Kerapatan  ~367 ppi
2.5 D Gorilla Glass 4
Sistem OperasiOS Android v 6.0 Marsmallow
ChipsetChipset Snapdragon 653
CPU Octa Core
Quad Core 1.95 GHz Cortex-A72 & Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
MemoriRAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal up to 256 GB
KameraKamera Utama 16 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan 16 MP
KonektifitasWIFI, Bluetooth v4.0, Micro USB v 2.0
USB OTG
SensorFingerprint
Acelerometer
proximity
Ambient Light
Gyroscope
Compass
BateraiLi-Ion 4000 mAh
Non-Removable
Fast Charging
WarnaGold, Pink Gold

Setelah melihat spesifikasi diatas, Saya tidak perlu ragu lagi dengan kualitas Samsung Galaxy C9 Pro ini untuk menunjang aktivitas ngeblog saya sehari-hari. Bahkan melebihi ekspektasi saya. Lihat saja video di samping ini, ketangguhannya memang sudah teruji.

Sewaktu saya mengunjungi salah satu gerai Samsung Experience Store di ITC Fatmawati, saya penasaran untuk mencoba kecanggihan fitur-fitur dari Samsung Galaxy C9 Pro ini.

Dari pengalaman singkat saya sewaktu memainkan smartphone keren tersebut, saya mau berbagi sedikit cerita tentang kesan pertama saya dengan Samsung Galaxy C9 Pro ini. Berikut ulasan singkatnya :


1. Terlihat lebih keren dan pro
Tampilan smartphone yang ekslusif dan "image" dari Samsung yang sudah terkenal seantero dunia, membuat saya sangat PEDE sewaktu menggenggam smartphone keren ini. Serasa mirip blogger PRO gitu deh, hahaha...

2. Multitasking lebih lancar
Sewaktu saya membuka lebih dari 10 aplikasi di Samsung Galaxy C9 Pro ini secara bersamaan, perpindahan antar aplikasi terasa halus dan sangat lancar. Tidak ada aplikasi yang tiba-tiba force closed (tertutup sendiri). Pokoknya smartphone ini nyaman banget untuk dipakai multitasking.


3. Nyaman digenggam
Meskipun ukuran body Samsung Galaxy C9 Pro terbilang besar (6 inchi), tapi terasa pas dan nyaman di tangan. Hanya saja perlu saku yang agak lebar untuk mengantongi smartphone kece ini.


4. Layar jernih
Layarnya sangat jernih dan tidak menyilaukan mata. Gambar terlihat lebih jernih, apalagi sewaktu memutar video HD di smartphone, gambar terlihat sangat detail, jelas dan terang. 


5. Kamera bening
Saya sempat mengetes kualitas kameranya. Meskipun di ruang yang minim cahaya, kualitasnya juga tetap bagus kok, jelas dan cerah warnanya. Ya wajar saja sih, resolusinya kan 16MP, ditambah ada fitur Dual LED Flash (dua lampu).


6. Suaranya oke punya
Penasaran sama suaranya, saya coba memutar beberapa musik. Hasilnya? Suaranya terdengar cukup nyaman dan keras , karena perpaduan antara bass dan trible sangat pas.
Kesimpulannya, overall smartphone Samsung Galaxy C9 Pro ini benar-benar handal dan powerful. Sangat cocok untuk membantu memudahkan aktivitas kamu, apapun profesi kamu, mulai dari menjalankan bisnis online, ngevlog, fotografi, ngeblog bahkan hingga urusan pekerjaan.

So, tunggu apalagi, jangan ragu untuk meminang smartphone keren ini ya guys. Keren banget!!

💗💗💗💗💗💗💗💗
#TheProInYou
#ProPerformance

References

🔖 :
👉 samsung.com
👉 arenasmartphone.com

📹 :
👉 droidlime (channel YouTube)

👉 mr. techy (channel YouTube)

📷 :
👉 sammobile.com

Share This Article


35 comments:

  1. keren cekali mas....ulasannya komplit. Samsung C9 memang keren...bikin semakin pro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Yuni sudah berkunjung. Tapi masih kalah jauh sama panjenengan mba.... Emang keren banget

      Delete
  2. Wedeww.. keren bingits kang.. Samsung Galaxy C9 Pro memiliki semua yang dibutuhkan para blogger untuk aktivitas bloggingnya. Saya kepincut dan ingin juga memilikinya seperti kang Hendra. Kapan yah saya bisa beli???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli dong kang, saya doain biar terwujud punya Samsung Galaxy C9 Pro. Aamiin...

      Delete
    2. Amiinnn, iya kang makasih doanya semoga segera diqobul...

      Delete
  3. Layar lapang Ram gede berikut sederet fitur keren lainnya so pasti asyik buat ngeblog samsung emang C9 pro keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget mas Dwi, saya sudah nyobain kok...

      Delete
  4. Pingiiiin.. tapi harganya masih lumayan tinggi ya Mas? Bagiku... hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggi banget kang, tapi sesuai sama fitur-fiturnya yang keren

      Delete
  5. hasil gambarnya tajem bgt yak.. smpe noda aer d pipa yg gambar no.2 pro camera itu aja kliatan...
    wew. pingin beli... tapi mehong yak... 7 jeti ya Allah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren pake banget. Gambarnya memang sangat detail mas. Nabung dulu nabung dulu

      Delete
  6. Wew, keren nih ulasannya super komplit, Bang... Semoga kita masuk kategori yangterpilih ya :)

    ReplyDelete
  7. Wow reviewnya mantab....
    cocok nih sepertinya buat saya juga,....
    Pengen punya HP canggih kayak gini!...

    ReplyDelete
  8. Speknya muantep nih.. Tapi sayang, doku masih blm sampe.. Doa dulu aja deh biar cepet kesampean :) Amin

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah mencicipi samsung c9 pro ini, rasanya bagaimana Mas ? gurih, manis asem, atau mungkin kurang bumbu ^_^

    ReplyDelete
  10. hasil kamera di luar ruangan cakep banget, detail warnanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil kameranya cukup bagus, jernih dan terang. Saking terangnya, muka saya terlihat sangat jelas, sampe ke jerawatnya juga, nampak jelas...

      Delete
  11. Replies
    1. Makasih sudah berkunjung ke blog Ndeso ini mba Vanisa. Hasil kameranya memang benar-benar cerah mba, saya sudah ngetes sendiri di Samsung Experience Store.

      Delete
  12. Bagus banget kameranya jernih. Jadi pingin punya c9 ini. Sebenarnya tadi ga mau mampir ke artikel ini,karena takut #mupeng eh karena kepo akhirnya kepincut juga 😁
    Next bisa jadi target berikutnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga keinginan untuk meminang si C9 bisa terwujud ya mba, aamiin....

      Delete
  13. ram sama baterainya bikin ngiler..
    harganya bikin semangat rontok mas hendra...
    :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Eka, harganya bikin dompet bolong dan langsung jebol

      Delete
  14. wih samsung keluarin produk baru lagi tahun ini. Spesifikasinya keren-keren nih. Dan ngeliat harganya saya langsung kaget, yah sebandinglah dengan perangkatnya. Soal kamera, hasil fotonya keren juga, ini beneran 16MP untuk kamera depan dan belakangnya? samsung bener-bener gila deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, depan belakang sama-sama 16MP. Hasilnya bagus dan terang... Keren memang nih

      Delete
  15. Samsung emang kece ya, HP High End nya.. Sayangnya harganya itu, lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat keren Mas. Kameranya itu loh, bagus bening dan jernih... Kalo harga worth it lah

      Delete
  16. Sepertinya aku juga memang membuthkan smartphone yang semacam ini. Aku tengok harganya wow sekali, tapi sebanding dengan RAM yang dia punya.. Mantap memang, terlebih hasil jepretannya, cocok banget buat nemenin blogger traveller ya, Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget buat mas Andi yang sering jalan-jalan, memory lega, kamera depan belakang bagus, tahan banting, buat dibawa nongkrong juga keren.

      Delete
  17. Sepertinya tahan banting JUGA,,, ini yang paling saya suka,,, SAYA LEBIH PENTING HAPE TAHAN BANTING DARIPADA TAHAN AIR karena kemungkinan jatuh 93%,,dan kemungkinan kena air 6,5%

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lebih bagus lagi kalo keduanya ya Mas, tahan banting dan juga tahan air. Sepertinya keduanya ada di Samsung Galaxy C9 Pro.

      Delete