Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Aplikasi WhatsApp di Komputer Atau Laptop

Aplikasi WhatsApp Web di Komputer/Laptop - Blog Mas Hendra

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer yang cukup sering digunakan oleh masyarakat. Melalui aplikasi WhatsApp, Anda bisa melakukan obrolan dengan siapapun, mulai saudara, teman, sahabat, relasi bisnis, bahkan hingga atasan Anda. Dengan WhatsApp, kita juga bisa berbagi file foto, musik, video dan lainnya.


Pada 22 Januari 2015 lalu, WhatsApp secara resmi mengumumkan peluncuran fitur resmi bernama WhatsApp Web. Fitur baru ini akan memfasilitasi pengguna berbasis komputer untuk tetap dapat mengobrol dengan sesama pengguna WhatsApp. Sama halnya seperti handphone, fitur ini membutuhkan koneksi internet (yang stabil) sebagai jalur penyampaian informasi. WhatsApp Web pada prinsipnya berfungsi untuk membuka akun WhatsApp melalui perangkat komputer.


Pada awalnya fitur ini hanya dapat digunakan oleh aplikasi Chrome yang dikembangkan oleh Google. Namun seiring berjalannya waktu, kini WhatsApp Web bisa juga dibuka pada Mozilla Firefox dan Opera.

Penasaran bagaimana cara membuka aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop? Simak caranya berikut ini, namun pastikan jaringan internet di handphone Anda tetap aktif dan stabil.

➧1. Buka website : https://web.whatsapp.com dari komputer/laptop Anda dengan menggunakan browser Chrome, Mozilla atau Opera.
➧2. Lalu buka aplikasi WhatsApp dari handphone Anda, lalu pilih : MENU - WHATSAPP WEB.
➧3. Lalu scan QR Code yang muncul di komputer/laptop Anda dengan menggunakan handphone Anda.
Aplikasi WhatsApp Web di Komputer/Laptop - Blog Mas Hendra

➧4. Setelah berhasil scan, maka data kontak dan chat akan muncul di layar komputer/laptop Anda.
➧5. Selanjutnya Anda bisa memulai obrolan atau mengirimkan file, gambar, foto atau video.

Sangat mudah bukan? Pastikan handphone Anda terkoneksi internet dengan cukup baik dan stabil. Demikian artikel tentang cara membuka aplikasi Whatsapp di komputer atau laptop.

Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Aplikasi WhatsApp di Komputer Atau Laptop"