Cara Membuka Aplikasi WhatsApp di Komputer Atau Laptop

Aplikasi WhatsApp Web di Komputer/Laptop - Blog Mas Hendra

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer yang cukup sering digunakan oleh masyarakat. Melalui aplikasi WhatsApp, Anda bisa melakukan obrolan dengan siapapun, mulai saudara, teman, sahabat, relasi bisnis, bahkan hingga atasan Anda. Dengan WhatsApp, kita juga bisa berbagi file foto, musik, video dan lainnya.


Pada 22 Januari 2015 lalu, WhatsApp secara resmi mengumumkan peluncuran fitur resmi bernama WhatsApp Web. Fitur baru ini akan memfasilitasi pengguna berbasis komputer untuk tetap dapat mengobrol dengan sesama pengguna WhatsApp. Sama halnya seperti handphone, fitur ini membutuhkan koneksi internet (yang stabil) sebagai jalur penyampaian informasi. WhatsApp Web pada prinsipnya berfungsi untuk membuka akun WhatsApp melalui perangkat komputer.

➧Baca juga : 

Pada awalnya fitur ini hanya dapat digunakan oleh aplikasi Chrome yang dikembangkan oleh Google. Namun seiring berjalannya waktu, kini WhatsApp Web bisa juga dibuka pada Mozilla Firefox dan Opera.

Penasaran bagaimana cara membuka aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop? Simak caranya berikut ini, namun pastikan jaringan internet di handphone Anda tetap aktif dan stabil.

➧1. Buka website : https://web.whatsapp.com dari komputer/laptop Anda dengan menggunakan browser Chrome, Mozilla atau Opera.
➧2. Lalu buka aplikasi WhatsApp dari handphone Anda, lalu pilih : MENU - WHATSAPP WEB.
➧3. Lalu scan QR Code yang muncul di komputer/laptop Anda dengan menggunakan handphone Anda.
Aplikasi WhatsApp Web di Komputer/Laptop - Blog Mas Hendra

➧4. Setelah berhasil scan, maka data kontak dan chat akan muncul di layar komputer/laptop Anda.
➧5. Selanjutnya Anda bisa memulai obrolan atau mengirimkan file, gambar, foto atau video.

Sangat mudah bukan? Pastikan handphone Anda terkoneksi internet dengan cukup baik dan stabil. Demikian artikel tentang cara membuka aplikasi Whatsapp di komputer atau laptop.

Semoga bermanfaat. 

Share This Article


8 comments:

  1. Wah aku kok baru tau ya, whatsapp bisa untuk PC.

    Installah nanti di komputer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung install aja, langsung praktekin

      Delete
  2. Wah, ini hal sederhana tapi saya baru bisa mencobanya setelah kemarin otak otaki gak karuan, trimakasih Mas Hendra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan atuh langsung aja, gak usah pake pusing sagala euy

      Delete
  3. aku ga berhasil2 ni pengen pake WA web mungkin karena tujuanku ga bagus ;p kan klo install WA web di kantor bisa disangkain rajin bekerja liat leptop terus padahal mah lagi chattingan hahaha tapi niat itu selalu berbadning dengan hasil niatnya jelek jadi weh ga berhasil2 installnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kenapa jadi begini, gak apa-apa kali, kan buat mengurangi rasa suntuk di kerjaan, yang penting gak korupsi, *eh...

      Delete
  4. udah lama pake whatsaapp web nih sekarang malah udah bisa loh di instal sendiri di laptop tapi khusus windows 8.1 dan 10 aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap nih, kalo pas hape lagi di charge atau malas buka hape, sekarang tinggal buka aja aplikasi WhatsApp lewat komputer, lebih praktis.

      Delete