Antara Pulau Weh, Wishlist dan Prelo


iang itu saya dikejutkan oleh sebuah pesan singkat yang masuk ke hape saya. Saya pikir isi pesannya "MAMA MINTA CERAI PULSA", eh ternyata bukan. Sesaat setelah saya buka dan baca pesannya, ternyata pesan singkat ini dari salah satu pengurus Cheria Travel yang bernama Mba Desi. Belum lama ini memang saya memenangkan lomba blog dengan hadiah traveling ke Pulau Weh, Aceh yang diadakan oleh salah satu penyedia wisata halal, yakni Cheria Travel. Senang banget sih, soalnya sudah lama banget saya tunggu kabarnya semenjak selesai Lebaran 1438H kemarin. 😉

Mba Desi mengabarkan jika seluruh pemenang (3 orang) akan diberangkatkan pada akhir Agustus nanti. Kami hanya tinggal menunggu kabar selanjutnya dari beliau. Semoga sih tidak ada perubahan, hehehe... Oh iya guys, buat kamu yang penasaran sama artikelnya, kamu bisa baca disini : Wujudkan Impian Wisata Halal ke Jepang Bersama Cheria Travel.

Yang namanya traveling, apalagi jarak yang cukup jauh hingga sampai ke pulau seberang, tentu saya harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Gak mau juga kan, karena rencana yang kurang matang, akibatnya malah acara liburan jadi berantakan. Apalagi, ini adalah pengalaman pertama saya untuk traveling ke pulau seberang, seperti Aceh. 

Bagi seorang blogger, saya tidak mau melewatkan kesempatan emas ini untuk mengunjungi Pulau Weh. Gimana tidak, di saat orang lain traveling ke Aceh harus mengeluarkan biaya, sementara saya dapetin secara cuma-cuma. Rencananya saya dan juga pemenang lainnya akan menikmati liburan selama 3 hari 2 malam.


Agar traveling dapat berjalan dengan baik tanpa kurang suatu apapun, setidaknya ada beberapa persiapan yang harus saya lakukan, seperti :


Persiapan pertama, tentunya saya harus mengambil jatah cuti dan menyesuaikannya dengan tanggal keberangkatan. Agar tidak mengganggu jadwal kerja saya, maka sebaiknya saya meminta jatah cuti jauh hari sebelum hari "H". 


Lalu persiapan berikutnya adalah menyelesaikan semua pekerjaan sebelum liburan. Gak mau dong, lagi enak-enak menikmati liburan, tau-tau atasan telepon melulu, karena ada pekerjaan yang kurang atau belum diselesaikan. Kalau sudah begini, liburan pun jadi tidak konsen, karena konsentrasi terpecah, antara pekerjaan dan liburan.


Selanjutnya adalah memeriksa kelengkapan identitas diri, mulai dari KTP, SIM dan surat-surat penting lainnya. Selain itu tidak lupa juga membawa kartu ATM (plus isinya ya guys). Hal ini untuk berjaga-jaga jika saja uang cash yang saya bawa habis, setidaknya saya masih pegang kartu ATM. 

Persiapan terakhir menyiapkan segala sesuatu yang perlu dibawa ketika liburan ke Aceh. Mulai dari keperluan pakaian, kebutuhan untuk hiburan bahkan hingga urusan komunikasi dan gadget, agar tetap dapat terhubung dengan keluarga di Jakarta selama liburan dan juga menikmati internet tanpa batas.

Sejauh ini persiapan pertama, kedua dan ketiga sudah hampir selesai saya lakukan. Hanya tinggal persiapan terakhir, yakni berburu beberapa barang untuk dibawa selama liburan ke Aceh. Untuk menghemat budget, saya memutuskan untuk membeli barang-barang tersebut secara second.

Untuk mendapatkan barang second tapi berkualitas, maka PRELO lah tempatnya. Penasaran apa itu Prelo? Seperti apa sepak terjangnya? Barang-barang apa saja yang menjadi wishlist saya di Prelo? Jangan segan-segan untuk membaca postingan ini sampai tuntas ya guys, karena saya akan membahas segala tentang PRELO.😀

💚💚💚💚
Di sinilah tempatnya jual beli barang preloved alias barang bekas. Meskipun barang bekas, tapi barang tersebut masih layak pakai guys. Di Prelo, kamu bisa menemukan ribuan koleksi barang bekas, mulai dari yang unik, trendy, exist hingga barang antik, karena PRELO adalah portal marketplace online yang khusus untuk jual beli barang bekas berkualitas dan asli, alias "NO KW". Jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai kualitas barang yang tersedia di Prelo, meskipun barang second, tapi dijamin original kok.

Satu hal yang perlu kamu ketahui, barang bekas itu tidak selamanya usang dan harus dibuang loh. Kalau kita tau cara mengelolanya dengan baik, bukan tidak mungkin malah akan mendatangkan uang bukan?!. 

Justru tidak sedikit juga orang yang gemar berburu barang bekas untuk dijadikan sebagai koleksi. Bahkan dari kalangan artis pun banyak yang berburu dan mengoleksi sejumlah barang bekas, terutama fesyen. Diantaranya adalah :

👉 1. Vicky Shu yang gemar mengoleksi jaket second ini lebih memilih membeli pakaian bekas impor karena menyajikan desain yang berbeda dari yang lain.
👉 2. Bella Sophie pun dikabarkan pernah membeli gaun bekas yang dirancang oleh desainer ternama di tanah air.
👉 3. Nino "RAN" mengatakan bahwa pakaian yang ia kenakan tidak mesti branded, yang penting bermanfaat dan sesuai dengan seleranya.
👉 4. Hanna Al-Rasyid pun gemar membeli pakaian bekas di pasar Ancol. Ia mengaku memiliki kepuasan tersendiri ketika berburu pakaian bekas dan berkualitas.
👉 5. Shareefa Danish mengaku sering berburu tas dan pakaian bekas. Ia lebih mengutamakan kualitas dibanding merk. Jika hanya ingin mengikuti trend, ia lebih memilih membeli produk bekas.

See! Jangan malu ya untuk membeli barang bekas. Jika dilihat dari sisi ekonomisnya justru sangat menguntungkan. Apalagi jika barang tersebut sangat langka di pasaran, tentu akan memiliki nilai yang sangat mahal bukan?!. 



1. Power Bank
Barang pertama yang jadi incaran di Prelo adalah power bank. Kamu tau dong power bank sudah jadi salah satu benda yang wajib dibawa ketika traveling, selain smartphone. Kebetulan banget dari awal punya Android, belum pernah beli power bank. Makanya lewat Prelo, saya mau hunting power bank second. Barang bekas tidak jadi masalah bagi saya, yang penting masih berfungsi dengan baik.

Power bank yang jadi incaran saya adalah merk Asus Zen Power Bank Seharga IDR 165.000. Kapasitasnya juga lumayan besar 10050 mAh. Keberadaan power bank memang sangat diperlukan untuk mengatasi masalah baterai handphone yang sering low, apalagi saya akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan ketika traveling nanti.


2. Sandal 
Saya memilih sandal merk Adidas karena memiliki kualitas yang cukup baik dan biasanya juga awet. Sandal Adidas berwarna biru ini kelihatan sangat cocok untuk dibawa jalan ke pantai, bermain pasir dan bahkan basah-basahan terkena deburan ombak. Untuk bepergian saya memakai sepatu santai. Tapi untuk jalan-jalan ke pantai, sengaja saya membeli sandal cadangan ini. Harganya pun cukup terjangkau, hanya IDR 100.000 saja dan yang membuat saya senang adalah barang dijamin original. 


3. Topi
Sebelumnya, saya pernah beberapa kali membeli topi, tapi sayangnya kualitasnya tidak bagus, karena memang hanya topi KW biasa. Makanya saya tertarik untuk membeli topi bermerk dan berkualitas di Prelo agar lebih awet.

Kebetulan sekali, untuk melindungi rambut dan wajah dari sinar matahari secara langsung, ketika berada di pantai, sepertinya topi menjadi solusi yang tepat. Makanya saya inisiatif untuk mencari topi branded dengan harga terjangkau. Ya dimana lagi kalau bukan di Prelo. 

Dari sekian banyak topi yang dijual di Prelo, ada satu yang menarik perhatian saya. Yakni logo brand yang sudah tidak asing lagi, Converse. Saya memang penyuka merk terkenal ini, karena sudah terbukti kualiasnya oke punya loh guys. Harganya pun cukup terjangkau, IDR 200.000. Tanpa pikir panjang lagi, topi Converse ini langsung saya masukkan ke dalam MY LOVELIST ON PRELO.


4. Kacamata Hitam (Sunglasses)
Selain topi untuk melindungi kepala, saya juga harus memakai kacamata hitam agar mata tidak silau terkena matahari ketika berada di pantai. Dan juga biar kelihatan keren, mirip Haji Bolot. 😁

Setelah memilih beberapa produk kacamata hitam yang tersedia di Prelo, pilihan pun jatuh ke kacamata hitam ini walau tanpa merk, hehehe. Harganya juga murah, hanya IDR 80.000 dan modelnya juga bagus, mirip kacamata branded yang harganya selangit.


5. Headphone
Whislist berikutnya adalah headphone merk Sony. Sudah cukup lama saya mendambakan headphone dengan kualitas suara yang cukup baik, enak didengar dan nyaman di telinga.

Di Prelo sendiri ada begitu banyak merk headphone yang tersedia. Saya pun sempat bingung, karena harga-harganya cukup kompetitif. Tapi kembali lagi ke selera asal, saya lebih memilih headphone merk Sony. Kalau berbicara masalah kualitas dan branded, maka Sony sudah tidak diragukan lagi.

Dari sekian banyak headphone Sony, pilihan pun jatuh ke headphone berwarna emas ini. Saya tertarik dengan bentuknya yang mungil, modelnya yang sporty, terdapat busa di kedua headphone-nya, warnanya cukup terang dan harganya juga cukup terjangkau, IDR 400.000 dari harga awal sebesar IDR 600.000.

Saya memilih headphone karena ingin mendengarkan musik dari handphone saya sekedar untuk mengurangi rasa suntuk dan bosan ketika berada di perjalanan dari Jakarta menuju Aceh. Apalagi selama di dalam pesawat penggunaan handphone sangat dibatasi, terutama koneksi internet. 

6. Kamera Digital
Dan wishlist terakhir adalah kamera digital merk Sony Cyber-shot W730. Meskipun handphone bisa digunakan untuk mengambil gambar selama berada di Pulau Weh, tapi hasilnya masih belum maksimal, tidak sebagus bidikan dari mata kamera digital. Apalagi lensa keluaran dari Sony, hasil fotonya sudah tidak diragukan lagi. 

Kebetulan di Prelo ada banyak yang jual kamera digital merk Sony. Tapi pilihan saya jatuh ke kamera Sony yang ini. Harganya juga cukup terjangkau, IDR 750.000. Ukurannya juga terbilang mungil, cukup nyaman disimpan di dalam saku celana atau baju. 

Nah itu tadi MY LOVELIST barang-barang yang saya butuhkan untuk traveling ke Aceh. Kalau bukan di Prelo, saya tidak mau mengambil resiko hanya untuk membeli barang-barang second, apalagi secara online. Beruntung sekarang sudah ada Prelo, jual beli barang bekas tidak lagi seseram seperti dulu. 

Penasaran mengapa kamu harus memilih Prelo jika ingin berburu barang-barang bekas original dan berkualitas? Baca terus ya guys ulasannya berikut ini.  

💜💜💜💜💜
💚 MENGAPA HARUS DI PRELO?? 💚
eragam fitur menarik dapat kamu temukan di Prelo. Tidak hanya itu saja, ada banyak benefit lainnya yang akan kamu dapatkan jika membeli maupun menjual produk di Prelo. Keduanya, baik penjual maupun pembeli akan memperoleh benefit yang sama. 

Berikut adalah alasan mengapa Prelo merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin berburu produk bekas, original dan berkualitas :
1. Transaksi Lebih Aman
Transaksi yang kamu lakukan, baik sebagai pembeli maupun penjual, sudah dijamin keamanannya oleh Prelo.

Prelo Menjamin Keamanan Berjualan di Prelo :

Semua pesanan yang Prelo proses dan penjual terima itu sudah dibayar oleh pembeli. Jadi, penjual tidak perlu khawatir jika ada pembeli nakal yang hit and run. Prelo akan meneruskan pembayaran kamu, setelah semua barang diterima oleh pembeli.

Bagaimana Sistem Transaksi di Prelo :

Tidak perlu khawatir melakukan transaksi di Prelo, karena Prelo menggunakan sistem (REKBER) Rekening Bersama untuk menjamin keamanan transaksi bagi penjual maupun pembeli.

- Pembeli akan melakukan order (chek-out) melalui aplikasi Prelo.
- Jika pembeli sudah melakukan pembayaran atas barang yang dipesan, maka diwajibkan untuk melakukan konfirmasi pembayaran.
- Setelah Prelo melakukan verifikasi pembayaran, Prelo akan mengirimkan pemberitahuan order kepada penjual melalui notifikasi pada aplikasi Prelo dan juga email kepada pembeli.
- Penjual yang sudah menerima notifikasi akan melakukan pengiriman barang dan jika sudah, segera lakukan konfirmasi pengiriman.
- Jika pembeli sudah menerima barang yang dibeli, pembeli diwajibkan melakukan konfirmasi penerimaan barang dengan cara memberikan review terhadap pembeliannya.

- Hasil penjualan akan langsung masuk ke dalam Prelo Balance penjual dan dapat langsung melakukan tarik uang untuk mencairkan Prelo Balance tersebut.

2. Transaksi Lebih Fleksibel
Ada beberapa pilihan jenis transaksi yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pembayaran di Prelo. Sebagai berikut :
👉 Bank Transfer (Mandiri, BNI dan BCA)
👉 Kartu Kredit
👉 Prelo Balance/Prelo Bonus
👉 Cash on Delivery (hanya untuk barang-barang tertentu atas kesepakatan pihak pembeli, penjual dan Prelo)

3. Tersedia Ribuan Produk
Di Prelo tersedia ribuan produk yang kamu inginkan, mulai dari fesyen, aksesoris, keperluan rumah tangga, buku, elektronik, gadget dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi ketika mencari produk yang kamu inginkan.

4. Kamu Bisa Menawar Produk
Harga barang dirasa terlalu mahal? Tidak perlu khawatir, kamu bisa memanfaatkan fitur "TAWAR" untuk melakukan penawaran terhadap produk yang dijual. Inilah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Prelo, sehingga akan memudahkan bagi para pembeli yang ingin menawar.

5. Produk Original dan Berkualitas
Seperti yang sudah saya tulis di atas, jika barang yang tersedia di Prelo merupakan produk original dan berkualitas. Jadi kamu tidak perlu takut jika barang yang ada di Prelo adalah KW alias palsu, karena team Prelo akan melakukan audit atau pemeriksaan atas setiap barang yang akan dijual oleh penjual.

6. Fitur Chat
Fitur keren lainnya adalah fitur "CHAT". Melalui fitur ini, pembeli dan penjual bisa saling berinteraksi satu sama lain dan bertanya seputar barang-barang yang dijual di Prelo. Agar kamu mendapatkan informasi tentang produk yang dijual secara jelas, sebaiknya gunakan fitur chat yang ada di Prelo.

7. Dapat Penghargaan

Prelo sangat menghargai setiap pengguna yang aktif menggunakan aplikasi Prelo. Selain itu juga bagi penjual yang aktif dan menjual banyak produk setiap bulannya di Prelo, akan mendapatkan penghargaan sebagai "TOP SELLER". Tertarik untuk menjadi top seller di Prelo??

8. Proses Mencairkan Balance Mudah dan Cepat
Balance merupakan uang virtual yang memiliki nilai yang sama dengan nilai uang rupiah. Balance dapat dimiliki oleh setiap pengguna dan dapat diubah menjadi uang rupiah dengan cara tarik uang ke rekening milik kamu.

Dari pengalaman saya sebagai seller di Prelo, balance sebesar IDR 240.000 dapat cair hanya di bawah 1 jam saja dan langsung ditransfer ke rekening Bank Mandiri.

9. Dapat Bonus
Kamu bisa mendapatkan bonus tambahan jika menjual produk dengan menggunakan kode refferal milik kamu.

10. Customer Service yang Handal dan Profesional
Customer Service Prelo siap membantu secara handal dan profesional jika kamu menemui kesulitan ketika berbelanja dan bertransaksi. 

11. Prelo Sudah Tersedia Untuk Pengguna Smartphone
Kini Prelo sudah tersedia aplikasinya di Android maupun iPhone, sehingga belanja menjadi lebih mudah, praktis, nyaman serta dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Karena Prelo memang sangat mengerti kebutuhan penggunanya. 




12. Prelo Sudah Diliput Oleh Berbagai Media
Sebagai marketplace online besar, Prelo sudah diliput oleh berbagai media nasional, mulai dari Detikcom, Viva, Merdeka, Liputan6 dan lainnya, sehingga membuat Prelo semakin dikenal luas oleh masyarakat.
💚💚💚💚💚
elum lama ini saya menjual sebuah modem Andromax M3Y di Prelo. Dan ini adalah pengalaman pertama saya menjual barang bekas di Prelo. Awalnya saya berpikir kalau barang jualan saya bakalan lama terjualnya, tapi ternyata perkiraan saya keliru. Tidak berapa lama ada yang berminat dengan modemnya.

Akun yang bernama dee2704 berminat untuk membeli modem saya. Melalui fitur "TAWAR" yang terdapat di Prelo, ia menawar modem saya dengan harga IDR 150.000 dari harga yang ditawarkan IDR 180.000. 

Agar cepat terjual, akhirnya saya setuju dengan harga yang ditawarkan. Tidak berapa lama, ia pun melakukan pembayaran melalui Indomaret. Jasa pengiriman yang ia pilih adalah JNE.

Uang yang ia bayarkan, belum masuk ke Prelo Balance milik saya, karena uang masih ditahan oleh Prelo hingga saya mengirim barang pesanan dalam waktu 2x24 jam. Kalau lewat dari waktu yang ditentukan, maka transaksi akan dibatalkan dan uang akan dikembalikan ke pembeli.

Untuk mempercepat proses, saya pun mencari lokasi JNE terdekat di pasar Parung, Bogor. Barang pun di packing lengkap dengan asuransinya juga. Estimasi pengiriman sekitar 2-3 hari.

Setelah ia mengabarkan barang sudah sampai di lokasi, maka ia menulis review seputar barang yang ia beli dari saya. Akhirnya uang sebesar IDR 150.000 pun masuk ke Prelo Balance milik saya.

Karena penasaran sama lamanya proses penarikan Prelo Balance-nya, saya pun mencoba melakukan "TARIK UANG" di Prelo. Dengan memasukkan nomor rekening saya, akhirnya penarikan balance diproses oleh Prelo. Saya pun mendapat email konfirmasi dari Prelo.

Tidak berapa lama (kurang dari hitungan 15 menit saja), uang sudah berpindah ke rekening BNI saya. WAW!! Cepat banget proses penarikan uangnya. Saya pikir akan lama sesuai dengan estimasi yang diberikan, yakni 3x24 jam. Benar-benar cepat dan profesional. Tidak rugi deh kalau jualan di Prelo.

Catatan : Dana akan sampai ke rekening tujuan paling lambat 3x24 jam hari kerja untuk BCA, Mandiri dan BNI. Untuk rekening lain, dana akann sampai paling lambat 5x2 jam hari kerja. Penarikan dana ke rekening BRI akan dikenakan biaya IDR 250 dan untuk selain bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI akan dikenakan biaya IDR 6.500.

Penasaran bagimana cara jualan barang di Prelo. Yuk lanjut ke postingan berikutnya ya, jangan bosan ya guys, hehehe... 😉
elakukan bisnis melalui Prelo diibaratkan bagai simbiosis mutualisme, sama-sama menguntungkan, baik dari sisi penjual maupun pembeli. Penjual akan memperoleh sejumlah uang hasil penjualannya dan pembeli akan memperoleh barang yang diinginkannya. 

Nah bagi kamu yang punya barang tidak terpakai di rumah, kamu bisa menjualnya di Prelo. Sayang kan kalau barang-barang di rumah nganggur gitu aja, lebih baik dijual, uang dapat, rumah pun jadi tidak sumpek sama barang-barang tidak terpakai yang memenuhi isi rumah.


Cara menjualnya pun gampang banget loh. Berikut langkah-langkah menjual produk di Prelo :

💙 JUAL PRODUK KAMU 💙
➧1. Klik tombol JUAL
➧2. Ambil gambar lalu upload di Prelo. Ikuti instruksi yang sudah diberikan, lalu berikan penjelasan secara detail di bawahnya.
➧3. Pilih salah satu cara pengiriman, apakah akan ditanggung oleh penjual (diberi label free ongkir) atau ditanggung pembeli.
➧4. Pilih berat barang, lalu isi detail berat (gram). Tekan LANJUTKAN.
➧5. Setiap kamu menjual barang akan dikenakan charge sebesar 10%. Tapi jangan khawatir, charge bisa berkurang jika kamu share ke media sosial milik kamu, seperti Instagram (3%), Facebook (4%) dan Twitter (3%). Tekan SUBMIT.
➧6. Sekarang kamu punya barang untuk dijual di Prelo. Kamu bisa mengeceknya di JUALAN SAYA.

💙 KIRIM BARANG YANG DIPILIH PEMBELI 💙
➧1. Kamu akan memperoleh notifikasi jika ada pembeli yang berminat dengan barang yang kamu jual. Klik pada notifikasi.
➧2. Pilih tab Transaksi, lalu pilih transaksi dengan status Dibayar (artinya pembeli telah membayar barang pesanannya melalui Prelo).
➧3. Segera kirimkan barang bekas berkualitas kamu ke alamat tujuan. Jika sudah, jangan lupa lakukan konfirmasi pengiriman dengan klik KIRIM/TOLAK di halaman DETAIL TRANSAKSI yang sesuai.


ini kamu bisa menjual barang tidak terpakai milik kamu di Prelo, karena di Prelo App, kamu bisa membuat toko online barang second yang setiap harinya dapat dilihat oleh ribuan pembeli. Sayang banget kalau barang-barang kamu yang tidak terpakai menjadi rusak seiring berjalannya waktu. Yuk sulap tumpukan barang bekas milik kamu yang sudah tidak terpakai menjadi uang, karena ada begitu banyak orang yang tertarik dengan barang bekas seperti milik kamu lho!!

Tidak hanya itu saja guys, ketika kamu menjual dan membeli barang bekas, bumi pun akan ikut senang. Karena bersama Prelo App, kamu turut membantu melakukan kampanye 3R (Reduce, Reuse, Recycle) demi mengurangi kerusakan bumi kita ini. Menarik bukan? Jangan ragu lagi, segera joint dengan para penjual lainnya di Prelo App dan rasakan manfaat hebatnya!!
Kamu juga bisa mengintip setiap aktivitas dan informasi terkini melalui sosial media milik Prelo, mulai dari :

Kamu juga bisa menghubungi team Prelo untuk mengetahui informasi lebih lengkap :


👉 contact : 085574677465


Semoga artikel tentang Prelo ini, dapat membantu kamu yang masih bingung dimana tempat yang tepat untuk menjual barang kamu yang tidak terpakai secara online.

Semoga bermanfaat. 😉










26 comments

Waow banyak juga ya wishlistnya. Btw udah ke Pulau Weh belum ?

Kebetulan barang-barang tersebut masuk wishlist mas Amir, buat menunjang aktivitas selama liburan di Aceh. Insha Allah akhir Agustus ini mas...

Boleh ikutan mas, tapi di baling-baling pesawat aja ya

yang wajib itu kamera mas, biar bisa punya dokumentasi kece yang banyak hehe
etapi, power bank juga perlu dink, biar terus update ke medsos atau blog :D

wah tau gitu, kemaren saya jual modem lewat prelo aja ya?
beberapa hari lalu, sempet jual modem tapi cuma lewat akun sosmed. alkhamdulillah laku, tapi lumayan nunggu berhari-hari sampai akhirnya ada temen yang nanya. download aplikasinya dulu lah *cus!

Yup, sekarang jual beli barang bekas semakin lebih mudah setelah ada Prelo. Silahkan langsung download aja mas

trmakasihkawan infonya nic nih kawan

Mantap mas, selamat liburan ^^ saya juga sudah download app prelo nih untuk jual beli barang second :-)

Asyik yang mau jalan jalan ke Aceh...Selamat bersenang-senang deh ditunggu ceritanya sekalian pengalaman pakai barang besoknya dari prelo

Aamiin mas Dwi, makasih... Semoga saja lancar dan mudah

Makasih mba duduk paling depan. Siip lah, kalo udan download, tinggal jualan barang bekas aja mba

Sama-sama kawan. Terimakasih sudah berkunjung

Wih pulau weh, pengen. Kalo liburan emang harus siapin banyak alat tempur ya buat dokumentasi hihi

Betul Diko, alat dokumentasinya harus banyak, harus ready terus, jangan sampe lowbat, sayang banget kan kalo sampe terlewatkan, cuma gara-gara baterai habis

mo ke pulau Weh...? ikutan dong (Ane rela deh dipangku sama mbak pramugarinya :D :D )
btw list yang pengen dibeli gokil nih, prelo kayaknya komplit ya..? coba deh ntar ane cek.

nais artikel Sob, sukses ya.
salam blogger dan salam hoki

Ane rela deh mangku mbak pramugarinya, eh.... Produk di Prelo cukup komplit kok Mas, yang penting sih original. Listnya memang kebetulan pengen semua untuk menunjang traveling nanti ke Aceh. Terimakasih sudah berkunjung dan salam blogger

Wah, ternyata ini pemenang blog cheria. Aku ikutan tapi ga menang loh 😢 padahal ngarep bgt ke pulau weh..
Ga heran blognya mmang keren,
Pilihan wish list nya juga kece kece, tempat jual beli barang bekas branded emag prelo paling okeh...
Semoga beruntung ya 😁

Semoga di lain kesempatan mba Bella Agmia bisa meraih juara lomba blog traveling, aaamiiin...

Lagi pas rezekinya aja sih mba, Alhamdulillah.

Prelo pilihan paling tepat deh pokoknya. Aaamiiin, sama-sama mba Bella juga beruntung ya

Jadi mau ke Pulau Weh modal Prelo-ved semua nih? Nice choice! Mau liburan emang gak perlu modal mahal ;)

Kalau masih bisa irit, kenapa nggak, kan sekarang bisa modal beli barang preloved di Prelo... Terimakasih sudah berkunjung

Suka banget dengan pemilihan ceritanya, Mas.. Itu gambarnya juga keren abis.. Apalagi giftnya alus banget.. Insyaallah sukses, Mas..

Aaamiiin kang, berusaha semaksimal mungkin, hasilnya serahkan sama Allah saja...

yups, setuju banget meskipun barang-barang preloved tapi yang dijual di Prelo barang-barng berkualitas

Nah, daripada beli barang baru tapi KW, ya lebih baik barang preloved tapi berkualitas dan original... Lebih bagus lagi kalo beli barang baru dan berkualitas

Prelo memang ngebantu banget ya mas, lovelist kita berasa lebih mudah diwujudinnya, setidaknya harganya yang jauh lebih murah dan tepercaya bikin kita lebih yakin bikin wishlist di Prelo.

Yup bener banget mba, ngebantu banget bagi yang lagi nyari barang second dengan kualitas bagus.


EmoticonEmoticon