6 Spot Menarik yang Sebaiknya Dikunjungi di Lombok

Berbicara masalah liburan musim panas ini, ada begitu banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi di Indonesia. Mulai dari Pulau Bali, Pantai Bunaken, Pulau Weh, Raja Ampat hingga Lombok, semuanya menyajikan pemandangan alam yang tiada dua indahnya. Tidak heran sih, setiap tahunnya para wisatawan, baik mancanegara maupun lokal selalu berdatangan untuk mengunjungi tempat indah nan eksotis tersebut. 


Salah satu daerah yang sangat populer yang sering dikunjungi oleh para traveler adalah Pulau Lombok. Seperti yang kita ketahui, Lombok menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang menarik perhatian para traveler dari berbagai daerah. Nah bagi kalian yang masih penasaran dengan spot-spot menarik yang bisa dikunjungi di Lombok, setidaknya ada enam spot wisata menarik yang bisa kalian kunjungi ketika berlibur ke Lombok. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini :

1. Pantai Kuta
Ternyata di Lombok juga terdapat Pantai Kuta yang terletak di Desa Kuta, berjarak sekitar 56 KM dari kota Mataram, Lombok. Pantai Kuta di Lombok juga tidak kalah cantiknya dibanding Pantai Kuta yang ada di Bali. Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia, maka tidak heran jika surfing adalah wisata utama yang bisa kalian lakukan. Selain surfing, kalian juga bisa melakukan snorkeling, memancing dan wisata air lainnya yang seru dan menarik.

2. Bukit Merese
Tidak jauh dari pantai Kuta, kalian juga bisa mengunjungi sebuah bukit indah yang bernama Bukit Merese. Dari atas bukit, kalian bisa menyaksikan keindahan Pantai Kuta, Tanjung Aan dan juga Pantai Batu Payung di Lombok Selatan. Untuk bisa mendapatkan pemandangan yang indah nan menghijau dari Bukit Merese, kalian bisa datang berkunjung mulai dari bulan Desember hingga Februari setiap tahunnya. 

3. Pantai Senggigi
Salah satu spot wisata menarik yang paling ramai dikunjungi traveler adalah Pantai Senggigi. Pantai Senggigi memiliki kemiripan dengan Pantai Kuta di Bali, hanya saja ombaknya lebih tenang, sehingga kalian bisa berenang dengan tenang. Tidak hanya itu saja, Pantai Senggigi juga memiliki banyak fasilitas penunjang untuk wisata bagi para traveler, mulai dari restoran, bar, hotel, sarana transportasi dan lain sebagainya. Traveler juga akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang indah dan air laut yang sangat jernih.

4. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno
Spot wisata menarik yang bisa kalian kunjungi berikutnya adalah 3 Gili (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno). Gili Trawangan sangat cocok bagi kalian yang menyukai keramaian dari pagi hingga malam hari. Sebaliknya, bagi kalian yang kurang atau tidak menyukai keramaian bisa berkunjung ke Gili Air dan Gili Meno.

5. Taman Narmada
Taman yang terletak di Desa Lembuak, sekitar 10 KM di sebelah timur kota Mataram ini, dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Taman seluas 2 hektar ini digunakan sebagai tempat peristirahatan dan tempat upacara. Namun kini telah beralih fungsi menjadi sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu view menarik yang bisa kalian dapatkan adalah taman ini merupakan replika dari Gunung Rinjani. Selain itu juga terdapat mata air dari Gunung Rinjani yang konon katanya bisa membuat kalian awet muda jika meminum air tersebut dan membasuhnya ke wajah.

6. Gunung Rinjani
Salah satu ikon terkenal lainnya dari Lombok adalah Gunung Rinjani yang memiliki ketinggian hingga 3.700 meter. Gunung yang memiliki pemandangan terindah di Asia ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. 

Tentunya masih banyak spot menarik lainnya yang bisa traveler kunjungi ketika berlibur ke Lombok. Setelah melihat pemandangan alam lautnya yang keren banget, saya sangat tertarik untuk mengunjungi Lombok. Jujur saja sih, saya belum pernah menikmati keindahan pantai yang ada di Indonesia, selain pantai di daerah Anyer dan Ancol, hahaha 😃...

Siapa coba yang tidak tertarik untuk datang ke Lombok. Makanya tidak heran kalau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata favorit setelah Pulau Bali. Seandainya saya disuruh memilih tempat wisata selama liburan musim panas, Lombok menjadi salah satu tujuan wisata favorit saya. Karena memang saya belum pernah melakukan traveling sampai jauh keluar pulau Jawa.

Oh iya, informasi keren diatas saya dapatkan dari Blog RedDoorz lho!! Selain itu, masih banyak informasi seputar traveling yang bisa menambah wawasan dan dapat dijadikan referensi bagi kalian yang ingin liburan guys. Mulai dari : 

Tips dan trik seputar traveling
Tips liburan murah ke Korea Selatan
Informasi seputar wisata kuliner dari tanah air 
Informasi seputar destinasi wisata menarik, baik dari mancanegara maupun domestik
Rekomendasi tempat makan 
Rekomendasi tempat menginap
Rekomendasi tempat wisata


RedDoorz merupakan situs penyedia informasi daftar penginapan atau guest house secara lengkap dengan harga terjangkau di seluruh Indonesia. RedDoorz yang berdiri pada tahun 2015 ini merupakan salah satu merk akomodasi budget yang berkembang cukup pesat di kawasan Asia Tenggara. RedDoorz memiliki visi untuk memfasilitasi para wisatawan untuk memberi kemudahan dalam menemukan akomodasi budget bermerk dengan pelayanan kualitas tinggi. Tidak hanya untuk backpacker saja loh, properti RedDoorz juga sangat cocok bagi yang sedang melakukan perjalanan bisnis maupun liburan bersama keluarga.


Untuk menjaga kenyamanan dan kepuasan para tamu, pihak RedDoorz sendiri menerapkan metode QUALITY CHECK (pemeriksaan mutu) secara berkala kepada seluruh properti. Hal ini dilakukan untuk menjaga mutu pelayanan yang konsisten.
💚💚💚💚💚
Sebagai penyedia akomodasi budget yang sudah berkembang cukup pesat, setidaknya ada beberapa alasan mengapa sebaiknya kalian memiliih RedDoorz sebagai referensi tempat menginap kalian. 

Berikut adalah enam keunggulan RedDoorz, yang tidak dimiliki oleh situs lainnya :

1. Harga Penginapan Terjangkau
Kalian bisa menikmati penginapan di setiap properti RedDoorz dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari 100.000-an saja per malam, kalian bisa menghemat budget perjalanan.

2. Fasilitas Penunjang Cukup Lengkap
Setiap properti RedDoorz dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang terbilang cukup lengkap, mulai dari akses wi-fi gratis, TV kabel, AC, amenities, tempat parkir dan masih banyak fasilitas penunjang lainnya yang bisa kalian dapatkan.

3. Hadir di Kota-Kota Besar di Indonesia
Properti RedDoorz kini sudah hadir di kota-kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan juga Bali.

4. Sudah Diliput dan Diulas di Berbagai Media
RedDoorz juga sudah diliput oleh beberapa media, baik asing maupun lokal. Hal ini berkat komitmen dan konsistennya untuk terus memberika yang terbaik dalam hal penyediaan penginapan yang terstandarisasi dengan baik.

5. Terdapat Fitur RedCash
Kalian bisa memanfaatkan fitur RedCash sebagai uang virtual untuk memesan kamar di RedDoorz. RedCash bisa kalian dapatkan dengan cara melakukan pemesanan melalui website RedDoorz. 



6. Fitur Navigasi Menuju Properti
Fitur ini akan membantu memudahkan pengguna website untuk mendapatkan rute yang akan mengarahkan ke setiap properti pilihannya.

💛💛💛💛💛

Bagi kalian yang memiliki rencana perjalanan, baik bersama keluarga maupun dalam rangka urusan bisnis, Blog RedDoorz bisa dijadikan sebagai acuan dan referensi dalam mencari informasi penting seputar tips dan trik traveling. Sehingga perjalanan kalian menjadi lebih lancar dan wawasan pun bertambah. Dan tidak lupa juga untuk menginap di salah satu properti milik RedDoorz serta rasakan mewahnya fasilitas dengan budget terjangkau.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa sharing di komentar kalau kalian punya pengalaman traveling ke Lombok.

#RedSummerHoliday

12 comments

Gili trawangan keceee bangeeet masss sama pantai senggigi hehehe apalagi nginepnya di reddoorz, harganya bersahabat dengan fasilitas yang bagus banget :D duhh jadi pengeen ke lomboook lagi mas heheheh

Betul banget mba Lucky. Jadi sebelum traveling, sebaiknya buka website RedDoorz untuk dapetin berbagai tips dan informasi lengkap seputar traveling, agar perjalanan kita menjadi lebih lancar dan menyenangkan... :)

Pantai senggigi itu keren banget, kayaknya airnya bersih dan jernih banget

hay sob kunjungan pagi.
wah trmakasih banyk ni mas infonya

yang aku belom pernah tuh taman narmada dan gunung rinjani
pantai pantainya sudah, alhamdulillah
emang baguuuus banget om

Wah keren banget udah pernah kesana, saya satu pantainya belum pernah, makanya penasaran mau kesana

Terimakasih juga sudah berkunjung ke blog Ndeso ini

Betul banget mas, tapi nggak cuma pantai senggigi aja,semuanya bersih dan jernih kok...

Lombok mah, tidak udah ditanyak lagi tempatnya emang bagus semua.

Dari dulu ke pengen ke Lombok, tapi belum kesampean. Perlu banyak2 nabung neh, hehe.

Emang pak, gak usah ditanya Lombok mah. Sama nih pengen banget ke Lombok, tapi.......

mas hendra mainnya ke ancol saja ya? wkwkwkwkwkwk...
sini main ke bali, saya antar keliling pantai..
mau? :)

Maklum mas Eka di Jakarta pantainya cuma Ancol aja, itu pun kotor, hahaha....

Wah mau banget ke Bali, apalagi ada yang bayarin, anterin dan guide, hehehe


EmoticonEmoticon