Tips Beli Domain dan Hosting Murah, Serta Cara Menggunakannya Dengan Baik

Domain ialah sebuah nama unik berupa alamat yang digunakan untuk mengindetifikasi berbagai nama server komputer, seperti email server atau web server pada jaringan internet atau komputer Anda. Istilah domain lebih dikenal dengan DNS (Domain Name System), bahkan hampir semua orang juga sering menyebutnya dengan istilah alamat website atau URL. Penggunaan nama domain sangat membantu para pengguna internet untuk mengakses semua server yang ada.


DomainNesia - Blog Mas Hendra

Sedangkan hosting ialah sebuah istilah atau sebutan untuk tempat tinggal atau alamat domain itu sendiri. Domain sangat diperuntukkan bagi para pebisnis online dan seorang blogger, dimana website atau situs dengan nama domain yang unik dan menarik akan membuat pengguna dan pengunjung internet menjadi lebih mudah untuk mengingat bahkan menjadi tertarik untuk mengunjungi situs atau website anda. Bagi anda yang penasaran, berikut akan diulas secara lengkap mengenai cara beli domain murah serta cara atau tips tepat untuk beli hosting murah.


Cara Menggunakan Layanan Domain Dan Hosting

Bagi Anda yang telah beli domain murah, maka Anda diharuskan untuk mengerti mengenai beberapa hal sebagai langkah dan cara menggunakan atau menjalankan layanan domain maupun hosting Anda. Berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar domain Anda sukses dijalankan:

Memeriksa email
Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah memeriksa email, hal ini dikarenakan biasanya para provider akan mengirimkan email kepada Anda (pembeli domain) mengenai pemberitahuan tentang akun domain, hosting dan akun client area Anda. Informasi ini diperlukan untuk proses Login Anda nantinya.

Login ke area klien
Langkah kedua ialah Login ke area klien (tempat Anda beli domain murah), disini Anda akan memperoleh infomasi mengenai administrasi billing yang harus Anda lengkapi.

**Masuk ke panel hosting.**
Langkah ketiga ialah melakukan Login ke panel hosting. Pada tahap ini Anda bisa memulai mengelola website bahkan mengaktifkan WordPress Anda.

Online atau hidupkan website Anda
Langkah terakhir yang harus Anda lakukan setelah beli hosting murah ialah mengikuti tahap-tahap mengenai cara membuat static website, mengupload file ke website dan mengelolanya agar tampil semenarik mungkin untuk menarik pengunjung. Pada tahap ini Anda juga telah disuguhkan mengenai langkah-langkah dalam memulai dan menjalankan WordPress agar memudahkan kegiatan pengelolaan Anda.

DomaiNesia - Blog Mas Hendra


Tips Untuk Membeli Domain Dan Hosting Murah Serta Terbaik

➤Buatlah struktur rencana untuk konsep website.

➤Untuk lebih mudah, Anda bisa menggunakan pertanyaan-pertanyaan berikut ini sebagai acuannya : Bisnis apa yang ingin Anda jalankan? Kemanakah target dan tujuan pasar bisnis? Bagaimana barner iklan akan ditempatkan di website? Bagaimana langkah untuk menghasilkan uang melalui website?

➤Tentukan jenis hosting berbayar yang ingin digunakan, salah satu web hosting yang sangat populer di Indonesia saat ini ialah DomaiNesia. Web hosting DomaiNesia bahkan telah memiliki lokasi server yang tersebar di beberapa negara, seperti Indonesia, Singapore, bahkan hingga ‘negeri Paman Sam’ Amerika Serikat.

Fitur - fitur hosting murah DomaiNesia yang tersedia adalah, bebas memilih lokasi server hosting seperti lokasi server di Indonesia, Singapura, Jepang dan Amerika Serikat. Semua hosting juga telah menggunakan media penyimpanan berteknologi SSD dimana sudah terinstall cPanel serta mendukung NodeJS, Python, Ruby, serta PHP. Dan untuk pembelian hosting murah di Domainesia tersedia fitur Instant Deploy yaitu, fitur instalasi berbagai CMS seperti WordPress, PrestaShop, Joomla, dan banyak script lainnya secara instan. Segera setelah akun hosting Anda aktif, situs web dapat langsung diakses tanpa harus repot menginstall manual.

Semoga bermanfaat.

Share This Article


16 comments:

  1. Trus kalo kagak beli bisa pake cara ini bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus beli bang... Kalo gak beli, belinya cilok aja di tukang mie ayam

      Delete
  2. Wah terima kasih infonya. Pas banget nih. Memang lagi nyari2 ilmu tentang domain. Smga blog saya segera punya domain sndiri

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi referensi kalau mau Beli domain hosting murah sayangnya saya sudah berlangganan ke penyedia layanan domain dan hosting lain.BTW Selamat Mas sudah jadi juara loba blog Asus Kereen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Dwi, DomaiNesia ini bisa dijadikan sebagai referensi, karena fitur-fitur didalamnya juga sangat support untuk aktivitas blogging. Harganya juga sangat terjangkau loh...

      Makasih Mas Dwi, alhamdulillah rezeki lagi dari lomba blog

      Delete
  4. mau tanya ah sekalian, saya sudah beli domain tapi one day pengen ngerombak template blog itu namanya beli hosting apa kudu beli template ya mas? ada rekomendasi beli template?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau ngerubah template blog, bisa secara gratisan atau bisa juga beli template yang sudah banyak beredar di internet...

      Nah kalo hosting itu ibaratnya sebuah rumah untuk tempat naro blog. Ada hosting berbayar (bisa beli di DomaiNesia), dan ada juga hosting yang gratis, yakni yang dari blogger.com.

      Kalo mau ngerubah template doang mah, gak perlu beli hosting.

      Jadi hosting sama template itu beda mba Duduk Paling Depan...

      Delete
  5. Ka, punya LINE? Kalau punya gabung yuk di Line Square Forum Blogger ID. Nih linknya https://line.me/ti/g2/EJQYR1P3VF
    Kali aja bisa saling sharing ilmu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Line. Tapi jarang banget dibuka, hhahaha...

      Delete
  6. terimakasih panduan beli hosting dan cara pakainya, kebetulan sedang mencari-cari pedagang hosting yang asik dan servisnya memuaskan untuk blog saya yang lain nih...tararengkyu yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga mang, semoga bermanfaat yah

      Delete
  7. wuisss tampilan baru, kece badai, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka template ini, dominan putih, bisa buat naro grafis, hahaha... Makasih Mas

      Delete
  8. berkenan domain kan mau meningkatkan DA PA, apa DA PA blm naik2 karena salah penggunaannya atau gimana ya? dan Terhitung berapa lama DA PA ketahuan naik atau tidaknya? Belum nemu jawabbanya, semoga Om Hendra berkenan menjawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya sih kalau menaikkan DA dan PA itu biasanya rajin update blog dan blog walking. Gak bisa diprediksi kalo naik atau gaknya... Saran saya sih sebaiknya bisa tanya-tanya di forum blogger mba... Soalnya kan para mastah pada ngumpul, hehehe

      Delete