Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Federal Matic, Proteksi Terbaik Untuk Motor Matic

Sebagai pekerja yang rutin menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi harian, saya dituntut untuk lebih concern dalam merawat kondisi mesin motor milik saya. Menurut mekanik langganan saya, komponen yang perlu mendapat perhatian ekstra salah satunya adalah perawatan oli pada kendaraan, baik motor maupun mobil. Bagaimana tidak, menurut dia, jangan pernah telat untuk mengganti oli motor, apalagi jika motor selalu digunakan jarak jauh. Karena jika telat mengganti oli, atau lebih parahnya lagi, lupa mengganti oli sampai habis, maka akibatnya bisa fatal dan akan merembet ke komponen lainnya.

Motor jenis matic sangat cocok untuk menunjang aktivitas saya sehari-hari. Saya rasa menggunakan motor matic merupakan pilihan yang sangat tepat, mengingat di daerah perkotaaan kondisi jalanan sangat padat. Seperti yang Anda ketahui, bahwa saat ini banyak sekali berbagai produsen otomotif yang mengeluarkan produk-produk motor jenis matic, maka tidak heran kalau motor matic banyak bersliweran di jalanan.

Kendala yang paling sering saya hadapi sebagai pengguna motor matic adalah kondisi mesin motor yang cepat panas dan mengalami over heat. Hal ini disebabkan karena mesin sepeda motor memiliki beban kerja yang lebih berat dibandingkan dengan mesin mobil karena memiliki putaran mesin yang lebih tinggi. Hal ini berimbas pada timbulnya gesekan dan panas yang lebih tinggi. Keadaan ini menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi boros. Bayangkan saja, setiap hari saya harus melakukan perjalanan cukup jauh dari Depok ke Thamrin, Jakarta Pusat. Karena memang saya tinggal di daerah Pengasinan, Depok dan bekerja di salah satu hotel berbintang kawasan Bundaran HI. 



Meskipun beberapa produsen sudah meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, tapi permasalahan over heat pada mesin motor kerap kali terjadi. Saya pun memilih oli yang tepat yang sesuai dengan jenis kendaraan. Khusus pengguna motor matic seperti saya, saya biasa menggunakan oli Federal Matic. Oli motor matic yang satu ini memang sangat cocok untuk mengurangi dan bahkan mengatasi permasalahan pada motor matic.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah oli Federal Matic ini sudah dirancang khusus untuk sepeda motor jenis matic yang mempunyai kondisi mesin yang cepat panas. Yang menjadi kelebihannya adalah mampu menjaga kondisi motor matic tetap dingin walaupun sudah menempuh jarak yang cukup jauh. Tidak hanya itu saja, oli federal matic ini dapat menjaga kondisi suara motor matic Anda, karena heat protection formula yang terkandung di dalamnya memang dirancang khusus akan membuat mesin motor Anda merasa aman dari panas berlebih.


Dengan mengusung tagline "Pelumas Spesialis Dingin", Federal Oil yang pertama kali dipasarkan pada pertengahan kuartal tahun 1989 ini, mantap dan konsisten meluncurkan oli motor terbaik yang mampu mengoptimalkan performa dan kinerja mesin, sehingga pengendara dapat berkendara dengan nyaman tanpa terganggu dengan panasnya mesin motor.

Sebagai produsen pelumas spesialis dingin, Federal Oil selalu konsisten dan fokus untuk memproduksi dan mengembangkan pelumas yang mengandung formula synthetic special

Pada 2015 lalu, formula spesial terbaru tersebut sudah diuji ketangguhannya dalam Endurance Journey, yakni Federal Matic 30 dan 40, serta Federal Racing yang sudah full synthetic. Perlu Anda ketahui bahwa jenis pelumas sintetik lebih baik daripada pelumas mineral. 


🔺 Pelumas Mineral ; pelumas yang base oil-nya dihasilkan dari proses pengolahan minyak bumi,

🔺 Pelumas Full Sintetik ; pelumas yang base oil-nya dihasilkan pengolahan produk petrokimia melalui proses sintesa dan menghasilkan molekul baru untuk mencapai kestabilan panas, oksidasi dan kinerja yang optimal.
Fungsi Utama Pelumas

➤ Mengurangi Gesekan dan Keausan Antar Komponen Mesin
➤ Mendinginkan Komponen Mesin dan Menyerap Panas
➤ Meminimalisir Terjadinya Karatan Atau Korosi
➤ Sebagai Penyekat dan Perapat Antara Silinder dan Piston di Ruang Mesin 
➤ Membersihkan Saluran-Saluran Agar Tidak Tersumbat Oleh Kotoran Atau Butiran Logam

Tahukah Anda, bahwa pelumas sintetik memiliki daya proteksi mesin yang lebih optimal dibanding jenis pelumas mineral. Tidak hanya itu saja, daya lumas oli jenis sintetik mampu bertahan 3x lebih lama dibanding oli jenis mineral. Dan inilah mengapa oli motor terbaik untuk matic adalah dengan menggunakan Federal Matic, sehingga mampu membuat mesin motor matic tetap optimal.




Tidak lengkap rasanya jika saya tidak mengulas tentang keunggulan oli Federal Matic, karena memang sudah terbukti sangat cocok untuk mendinginkan mesin motor matic yang cenderung mudah over heat. Heat Protection Formula yang terkandung didalamnya, mampu membuat mesin tetap dingin dan suara mesin tetap halus. Berikut adalah tiga keunggulan teknologi yang diusung oli Federal Matic :

1.  Viscoelastic Molecules
Keunggulan oli Federal Matic yang pertama mampu meningkatkan akselerasi kendaraan. Akselerasi adalah percepatan, atau perubahan kecepatan. Semakin baik akselerasi suatu kendaraan, maka semakin cepat kendaraan tersebut meningkatkan kecepatannya. Akselerasi yang baik dibutuhkan oleh suatu kendaraan pada track atau lintasan yang banyak tikungan dan tidak banyak track lurus. Disinilah peran penting pelumas bagi kendaraan, jadi jangan sampai salah pilih oli untuk kendaraan Anda.

2. Active Moly
Keunggulan berikutnya adalah mampu melindungi gesekan antar logam secara aktif, sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin. Seperti kita ketahui, fungsi oli adalah sebagai pelumas atau cairan yang digunakan untuk mendinginkan gesekan yang terjadi antara mesin kendaraan, sehingga keadaan suhu tidak terlalu panas, dan menjaga performa serta kinerja mesin kendaraan tetap baik.

3. Double Act Cleaner
Motor yang digunakan terus menerus dengan jarak yang cukup jauh, cenderung membuat silinder mesin menjadi lebih cepat kotor. Silinder mesin yang kotor dapat menyebabkan pelepasan bahan bakar menjadi tidak maksimal, akibatnya membuat mesin menjadi lebih panas dari biasanya. Disinilah keunggulan oli Federal Matic, mampu membersihkan kotoran pada permukaan logam, sehingga membuat kinerja mesin tetap optimal, karena teknologi Double Act Cleaner.




Kualitas oli Federal Matic memang sudah teruji nyata dan tidak diragukan lagi, inilah mengapa saya lebih memilih pelumas keluaran Federal Oil untuk mesin motor matic saya. Berdasarkan pengalaman saya, berikut beberapa alasan saya memilih oli Federal Matic sebagai pelumas untuk motor matic :

👍1. Kualitas Sudah Teruji
Siapa sih yang meragukan kualitas pelumas Federal oil. Sebagai perusahaan yang memproduksi minyak pelumas, produk-produk dari Federal oil tentu mampu mengatasi permasalahan panas pada mesin motor Anda, karena Federal Oil merupakan pelumas yang memiliki teknologi 2x revolusi dinginsehingga membuat mesin motor Anda tetap dingin walau sudah menempuh jarak yang cukup jauh.

👍2. Mudah Didapat
Produk Federal Matic banyak tersedia di bengkel-bengkel sekitar tempat tinggal Anda. Selain itu juga tersedia di beberapa toko online dengan harga yang bervariatif.

👍3. Harganya Terjangkau
Untuk satu kemasan oli Federal Matic 30 ukuran 0,8 liter, saya beli di daerah Pondok Cabe hanya IDR 38.000 saja. Dengan harga yang cukup terjangkau, mesin motor Anda akan terproteksi dengan baik. Bahkan jika Anda membeli di toko online seperti Tokopedia, Blibli.com dan Bukalapak, harganya jauh lebih murah.

👍4. Sudah Tersedia Aplikasi Federal Oil
Sebagai pengguna smartphone Android, saya sudah menginstall aplikasi Federal Oil. Ternyata aplikasi ini sangat membantu menambah wawasan seputar dunia otomotif, khususnya informasi mengenai sepeda motor dan juga dari dunia motoGP. Selain itu, tersedia juga koleksi produk pelumas dari Federal Oil, lengkap dengan informasinya yang cukup detail.





Tidak hanya tersedia untuk jenis motor matic saja, tetapi produk pelumas keluaran Federal Oil juga tersedia untuk berbagai jenis motor. Sehingga Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih oli untuk motor Anda. Nah agar tidak keliru dalam memilih oli, berikut adalah jenis-jenis pelumas dari produk Federal Oil :

Dengan memilih jenis oli yang tepat untuk mesin motor Anda, membuat performa dan kinerja mesin motor akan tetap terjaga dengan baik, sehingga mesin motor akan tetap awet dan berumur panjang.



Bagi Anda seorang rider matic yang rutin berkendara jarak jauh, sangat disarankan untuk melakukan perawatan secara rutin dan lebih intens, terutama pada bagian mesin, karena mesinlah yang bekerja secara terus menerus. Oleh sebab itu, sayangi mesin motor matic Anda dengan memberikan pelumas yang tepat, yakni oli Federal Matic yang terbukti ampuh dan memiliki teknologi 2x revolusi dingin untuk mesin motor matic Anda.

Tayangan video berdurasi 30 detik berikut akan menjelaskan bagaimana oli Federal Matic spesialis dingin bekerja mengontrol panas 2x lebih efektif, sehingga membuat mesin motor Anda 2x lebih kencang dan 2x lebih bandel. Penasaran seperti apa videonya? Berikut tayangannya :



Jaga kesehatan jantung motor Anda dengan oli spesial dari Federal Oil. Ada begitu banyak pilihan oli yang sesuai dengan jenis motor Anda, apapun motor Anda.

Apapun jenis motor Anda, pastikan olinya Federal Oil!!


#OliSpesialMotorku

Posting Komentar untuk "Oli Federal Matic, Proteksi Terbaik Untuk Motor Matic"