Oli Federal Matic, Proteksi Terbaik Untuk Motor Matic

Sebagai pekerja yang rutin menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi harian, saya dituntut untuk lebih concern dalam merawat kondisi mesin motor milik saya. Menurut mekanik langganan saya, komponen yang perlu mendapat perhatian ekstra salah satunya adalah perawatan oli pada kendaraan, baik motor maupun mobil. Bagaimana tidak, menurut dia, jangan pernah telat untuk mengganti oli motor, apalagi jika motor selalu digunakan jarak jauh. Karena jika telat mengganti oli, atau lebih parahnya lagi, lupa mengganti oli sampai habis, maka akibatnya bisa fatal dan akan merembet ke komponen lainnya.

Motor jenis matic sangat cocok untuk menunjang aktivitas saya sehari-hari. Saya rasa menggunakan motor matic merupakan pilihan yang sangat tepat, mengingat di daerah perkotaaan kondisi jalanan sangat padat. Seperti yang Anda ketahui, bahwa saat ini banyak sekali berbagai produsen otomotif yang mengeluarkan produk-produk motor jenis matic, maka tidak heran kalau motor matic banyak bersliweran di jalanan.

Kendala yang paling sering saya hadapi sebagai pengguna motor matic adalah kondisi mesin motor yang cepat panas dan mengalami over heat. Hal ini disebabkan karena mesin sepeda motor memiliki beban kerja yang lebih berat dibandingkan dengan mesin mobil karena memiliki putaran mesin yang lebih tinggi. Hal ini berimbas pada timbulnya gesekan dan panas yang lebih tinggi. Keadaan ini menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi boros. Bayangkan saja, setiap hari saya harus melakukan perjalanan cukup jauh dari Depok ke Thamrin, Jakarta Pusat. Karena memang saya tinggal di daerah Pengasinan, Depok dan bekerja di salah satu hotel berbintang kawasan Bundaran HI. 



Meskipun beberapa produsen sudah meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, tapi permasalahan over heat pada mesin motor kerap kali terjadi. Saya pun memilih oli yang tepat yang sesuai dengan jenis kendaraan. Khusus pengguna motor matic seperti saya, saya biasa menggunakan oli Federal Matic. Oli motor matic yang satu ini memang sangat cocok untuk mengurangi dan bahkan mengatasi permasalahan pada motor matic.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah oli Federal Matic ini sudah dirancang khusus untuk sepeda motor jenis matic yang mempunyai kondisi mesin yang cepat panas. Yang menjadi kelebihannya adalah mampu menjaga kondisi motor matic tetap dingin walaupun sudah menempuh jarak yang cukup jauh. Tidak hanya itu saja, oli federal matic ini dapat menjaga kondisi suara motor matic Anda, karena heat protection formula yang terkandung di dalamnya memang dirancang khusus akan membuat mesin motor Anda merasa aman dari panas berlebih.


Dengan mengusung tagline "Pelumas Spesialis Dingin", Federal Oil yang pertama kali dipasarkan pada pertengahan kuartal tahun 1989 ini, mantap dan konsisten meluncurkan oli motor terbaik yang mampu mengoptimalkan performa dan kinerja mesin, sehingga pengendara dapat berkendara dengan nyaman tanpa terganggu dengan panasnya mesin motor.

Sebagai produsen pelumas spesialis dingin, Federal Oil selalu konsisten dan fokus untuk memproduksi dan mengembangkan pelumas yang mengandung formula synthetic special

Pada 2015 lalu, formula spesial terbaru tersebut sudah diuji ketangguhannya dalam Endurance Journey, yakni Federal Matic 30 dan 40, serta Federal Racing yang sudah full synthetic. Perlu Anda ketahui bahwa jenis pelumas sintetik lebih baik daripada pelumas mineral. 


🔺 Pelumas Mineral ; pelumas yang base oil-nya dihasilkan dari proses pengolahan minyak bumi,

🔺 Pelumas Full Sintetik ; pelumas yang base oil-nya dihasilkan pengolahan produk petrokimia melalui proses sintesa dan menghasilkan molekul baru untuk mencapai kestabilan panas, oksidasi dan kinerja yang optimal.
Fungsi Utama Pelumas

➤ Mengurangi Gesekan dan Keausan Antar Komponen Mesin
➤ Mendinginkan Komponen Mesin dan Menyerap Panas
➤ Meminimalisir Terjadinya Karatan Atau Korosi
➤ Sebagai Penyekat dan Perapat Antara Silinder dan Piston di Ruang Mesin 
➤ Membersihkan Saluran-Saluran Agar Tidak Tersumbat Oleh Kotoran Atau Butiran Logam

Tahukah Anda, bahwa pelumas sintetik memiliki daya proteksi mesin yang lebih optimal dibanding jenis pelumas mineral. Tidak hanya itu saja, daya lumas oli jenis sintetik mampu bertahan 3x lebih lama dibanding oli jenis mineral. Dan inilah mengapa oli motor terbaik untuk matic adalah dengan menggunakan Federal Matic, sehingga mampu membuat mesin motor matic tetap optimal.




Tidak lengkap rasanya jika saya tidak mengulas tentang keunggulan oli Federal Matic, karena memang sudah terbukti sangat cocok untuk mendinginkan mesin motor matic yang cenderung mudah over heat. Heat Protection Formula yang terkandung didalamnya, mampu membuat mesin tetap dingin dan suara mesin tetap halus. Berikut adalah tiga keunggulan teknologi yang diusung oli Federal Matic :

1.  Viscoelastic Molecules
Keunggulan oli Federal Matic yang pertama mampu meningkatkan akselerasi kendaraan. Akselerasi adalah percepatan, atau perubahan kecepatan. Semakin baik akselerasi suatu kendaraan, maka semakin cepat kendaraan tersebut meningkatkan kecepatannya. Akselerasi yang baik dibutuhkan oleh suatu kendaraan pada track atau lintasan yang banyak tikungan dan tidak banyak track lurus. Disinilah peran penting pelumas bagi kendaraan, jadi jangan sampai salah pilih oli untuk kendaraan Anda.

2. Active Moly
Keunggulan berikutnya adalah mampu melindungi gesekan antar logam secara aktif, sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin. Seperti kita ketahui, fungsi oli adalah sebagai pelumas atau cairan yang digunakan untuk mendinginkan gesekan yang terjadi antara mesin kendaraan, sehingga keadaan suhu tidak terlalu panas, dan menjaga performa serta kinerja mesin kendaraan tetap baik.

3. Double Act Cleaner
Motor yang digunakan terus menerus dengan jarak yang cukup jauh, cenderung membuat silinder mesin menjadi lebih cepat kotor. Silinder mesin yang kotor dapat menyebabkan pelepasan bahan bakar menjadi tidak maksimal, akibatnya membuat mesin menjadi lebih panas dari biasanya. Disinilah keunggulan oli Federal Matic, mampu membersihkan kotoran pada permukaan logam, sehingga membuat kinerja mesin tetap optimal, karena teknologi Double Act Cleaner.




Kualitas oli Federal Matic memang sudah teruji nyata dan tidak diragukan lagi, inilah mengapa saya lebih memilih pelumas keluaran Federal Oil untuk mesin motor matic saya. Berdasarkan pengalaman saya, berikut beberapa alasan saya memilih oli Federal Matic sebagai pelumas untuk motor matic :

👍1. Kualitas Sudah Teruji
Siapa sih yang meragukan kualitas pelumas Federal oil. Sebagai perusahaan yang memproduksi minyak pelumas, produk-produk dari Federal oil tentu mampu mengatasi permasalahan panas pada mesin motor Anda, karena Federal Oil merupakan pelumas yang memiliki teknologi 2x revolusi dinginsehingga membuat mesin motor Anda tetap dingin walau sudah menempuh jarak yang cukup jauh.

👍2. Mudah Didapat
Produk Federal Matic banyak tersedia di bengkel-bengkel sekitar tempat tinggal Anda. Selain itu juga tersedia di beberapa toko online dengan harga yang bervariatif.

👍3. Harganya Terjangkau
Untuk satu kemasan oli Federal Matic 30 ukuran 0,8 liter, saya beli di daerah Pondok Cabe hanya IDR 38.000 saja. Dengan harga yang cukup terjangkau, mesin motor Anda akan terproteksi dengan baik. Bahkan jika Anda membeli di toko online seperti Tokopedia, Blibli.com dan Bukalapak, harganya jauh lebih murah.

👍4. Sudah Tersedia Aplikasi Federal Oil
Sebagai pengguna smartphone Android, saya sudah menginstall aplikasi Federal Oil. Ternyata aplikasi ini sangat membantu menambah wawasan seputar dunia otomotif, khususnya informasi mengenai sepeda motor dan juga dari dunia motoGP. Selain itu, tersedia juga koleksi produk pelumas dari Federal Oil, lengkap dengan informasinya yang cukup detail.


Penasaran ingin mencoba aplikasinya? Silahkan Anda bisa mengunduhnya di : Google Play-Federal Oil.



Tidak hanya tersedia untuk jenis motor matic saja, tetapi produk pelumas keluaran Federal Oil juga tersedia untuk berbagai jenis motor. Sehingga Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih oli untuk motor Anda. Nah agar tidak keliru dalam memilih oli, berikut adalah jenis-jenis pelumas dari produk Federal Oil :

Dengan memilih jenis oli yang tepat untuk mesin motor Anda, membuat performa dan kinerja mesin motor akan tetap terjaga dengan baik, sehingga mesin motor akan tetap awet dan berumur panjang.



Bagi Anda seorang rider matic yang rutin berkendara jarak jauh, sangat disarankan untuk melakukan perawatan secara rutin dan lebih intens, terutama pada bagian mesin, karena mesinlah yang bekerja secara terus menerus. Oleh sebab itu, sayangi mesin motor matic Anda dengan memberikan pelumas yang tepat, yakni oli Federal Matic yang terbukti ampuh dan memiliki teknologi 2x revolusi dingin untuk mesin motor matic Anda.

Tayangan video berdurasi 30 detik berikut akan menjelaskan bagaimana oli Federal Matic spesialis dingin bekerja mengontrol panas 2x lebih efektif, sehingga membuat mesin motor Anda 2x lebih kencang dan 2x lebih bandel. Penasaran seperti apa videonya? Berikut tayangannya :



Jaga kesehatan jantung motor Anda dengan oli spesial dari Federal Oil. Ada begitu banyak pilihan oli yang sesuai dengan jenis motor Anda, apapun motor Anda.

Apapun jenis motor Anda, pastikan olinya Federal Oil!!


#OliSpesialMotorku

58 comments

Tebrukti banget olinya sampe sekarang ya mas :D

Siip dah, kualitasnya memang sudah tidak diragukan lagi bang. Federal Oil ini memang sudah punya nama besar bang...

Ini referensi banget buatku. Aku sendiri kurang tahu masalah oli Mas.. setidaknya baca ini ada pencerahan, referesnsi. Dan ini memang udah bagus kualitasnya ya, Mas?

Betul mas Andi, kualitasnya memang sudah terbukti bagus kok. Silahkan dicoba saja loh

Waduh aku tak punya motor matic, motorku oper gigi, jadi gak bisa jajal dah

Jelas bisa dong Mas Amir, kan produk Federal Oil bukan cuma buat matic aja, bisa juga buat motor manual... Cobain aja

Kebetulan nih..motor saya yang dual (bisa matik, bisa juga manual) blm ganti oli udsh 4 bulan...pake oli federal ah

Kebetulan nih matic khusus untuk asisten rumah tangga saya udah 4 bulan belum ganti oli federalnya....ganti ah

cocok dah ini, kualitas terbaik bro ... TOP dah

Siip dah, sudah gak diragukan lagi kualitasnya buat segala jenis motor

Ganti dong Mang dengan Federal Matic, dan rasakan sendiri bagaimana pelumas Federal bekerja di mesin motor matic si Mamang

Wah sebaiknya rutin Mang ganti oli, meskipun motornya jarang dipake. Kan buat ngejaga kondisi mesin si motor juga. Dua jenis motornya bisa pake produk dari Federal Oil loh Mang...

kudu sesuai ya dengan motornya mas, pake oli matic untuk motor matic. sip lah sekarang kan lagi banyak peminat motor matic mas.

Iya mas, tapi jangan khawatir, pelumas Federal Oil banyak pilihannya, mulai untuk motor matic atau manual, semua tersedia.... Thanks sudah berkunjung

Sejak jaman londo saya teh selalu pake oli federal, tapi kenapa ga pernah ngasih THR ke'gituh sekali-kali mah federal oil teh atuh yah?

Hehehe, minta langsung atuh sama Federal Oil.

Dengan sederet kelebihan oli federal matic sudah selayaknya pengguna motor matic pake oli ini

Layak banget Mas Dwi, apalagi kualitasnya terbukti sudah mumpuni di dunia perpelumasan...

Oli andalan banyak pengguna motor, ya :)

Yup betul banget mba Myra, karena sudah teruji kualitasnya memang sangat baik untuk mesin motor, apalagi motor matic yang sering over heat...

oli memang merupakan salah satu instrumen terpenting untuk motor. Apalagi kalau motornya matic, gak boleh sembarangan pilih.. kalau salah pilih nanti motornya kenapa-napa, kan repot tuh ya. Federal Matic kayaknya emang udah lama dikenal sebagai oli yang motor matic banget :)

Yup betul banget Mas, jangan sampai salah pilih oli, nanti imbasnya juga akan kena mesin motor, apalagi matic. Makanya pilih oli dari Federal Oil, yakni oli Federal Matic.

sangat benar sekli bos. trmaksibnyak infonya gaens.

kalu ada waktu bolehlah berkunjung di tmpat aq

Terimakasih sudah berkunjung ke blog Ndeso saya. Semoga dapat bermanfaat

ok bos soga bisa saling bantu om

Aku udah lama pakai oli federal juga Mas.. bikin performa mesin tetap optimal.. Tapi, sayang aku gak punya motor matic, jadi belum pernah nyoba oli yang ini.. Hehee.. Doakan segera punya motor matic ya Mas? :-)

Wah mantap dong. Sudah terbukti kan??! Matic itu cocok banget untuk jalanan yang padat dan sering macet, kayak di ibukota...

Aaamiiin kang, semoga terwujud harapannya

Salam kenal juga Bang, Terimakasih sudah berkunjung ke blog katrok saya, wuih kayaknya lebih komplit...plit...plit.... punya abang.... salam sukses selalu.....

Aamiin, makasih bang sudah berkunjung ke blog. Sama-sama semoga sukses juga..

supranya kemana mas hendra??? hehehe...

iya saya juga selalu pake oli federal, walaupun motor yang dipakai belum matik.. tapi vario istri pasti di guyur oli ini mas..

saya setuju sekali kalau naik matik itu memang enak, apalagi di kota yang sering diserang macet.. kaki ga pegel..

Supra tetap ada, gak dikemana-manain Mas Eka. Seperti yang sudah saya tulis diatas, untuk kondisi lalu lintas di perkotaan yang sangat padat dan macet, sangat cocok bawa matic mas. Karena gak pegal oper gigi, tinggal gas rem saja.

Wah pengguna Federal Oil juga ya, emang sudah terbukti sejak lama kualitasnya... Terimakasih sudah berkunjung mas.

Mantap Reviewnya mas. Saya masih perlu belajar lebih giat lagi untuk membuat konten yang berkelas seerti ini.

Salam Blogger.

Terimakasih atas apresiasinya mas Seluas Sejagad. Ini juga masih dalam tahap belajar dan belajar kok. Makasih sudah berkunjung ke blog Ndeso ini..

Salam blogger

Muantap udah lama, selesai artikelnya mastah ni, keknya.

Makasih Mas Rustam... Kalo mastah mah yang ntu tuh...

Suami saya jg pakai oli Federal, mantap deh pokoknya

Oli federal memang mantap pokoknya

Yup sudah banyak kok yang membuktikannya mba...

Iya mba. Sangat bagus untuk mesin kendaraan. Pokoe pilih Federal Oil lah

Federal Matic memang keren ya Mas... artikelnya juga keren...
Semoga dapat ya Mas...
Salam,

Wih.. ini sih ulasannya lengkap sekali, Mas Hendra.
Saya langsung lirik tulisan saya.. dan saya langsung tutup muka pakai ember hehehe.

Federal oil memang mantap gan, sangat terasa jika dipakai untuk motor matic, tidak bikin lemot

Oli Federal Matic memang bagus banget buat motor matic ya 😊

Sudah terbukti kan mas. Federal oil memang perusahaan pelumas legend dan sudah terkenal di seantero nusantara dan juga internasional

Terimakasih Mas Bambang atas apreasiasinya... Halah bisa bae dah ah... Saya masih newbie

Terimakasih atas apresiasinya Mas Dedy. Semoga sukses juga

Aku pasrah sama tukang servicenya. Parah banget sih aku. Catat nih olinya, biar kuingat. Ulasannya lengkap.

Sebaiknya mulai sekarang lebih teliti lagi ketika memilih oli, karena kalau salah atau tidak cocok dengan mesin, nanti imbasnya malah kurang bagus ke performa mesin. Makanya kalo motornya matic, olinya bisa pake federal matic. Silahkan langsung mencoba olinya mba

Oli Federal memang Te O Pe begete deh kang... semakin kesini makin banyak yang menggunakannya. Sujkses selalu buat Federal Oil dan sukses juga buat Blog Mas Hendra..

Yup betul kang, soalnya kualitasnya sudah teruji di lapangan sejak dahulu. Makasih kang, sama-sama...

kalau di kota besar sih emang cocok bawa motor matic soalnya gk ribet tinggal gas, belum lagi macetnya. Mesin jadi panas karena terjebak macet. kalau pakai federal sih insyaallah mesin aman dan tidak panas.

Gak hanya di kota besar aja sih, motor matic cocok banget bagi yang malas ganti-ganti gigi motor. Sangat simpel bawa matic, gak kayak motor perseneling.... Insha Allah gak panas kalau pake Federal Oil...

wah ulasan mas Hendra lengkap banget, Federal Oil Matic aku pun pakai lho, tapi yg 30, karena motorku masih muda umurnya. Beneran suka sama oli ini, apalagi produk Indonesia ya, bangga jadinya

Iya sebaiknya pakai oli yang sudah terbukti bagus kualitasnya, kayak Federal Oil ini loh... Apalagi oli Federal Oil produk anak bangsat.

asek.. asek.........
gile bhro, detail banget artikelnya, Kereeeen...! jadi minder Ane ^_^
yuk ah mulai sekarang cintai ploduk ploduk indonesia!
^_^

salam blogger dan salam hoki

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Seharusnya sejak dulu yah kita tuh harus cinta produk dalam negeri.... Mantap salam blogger


EmoticonEmoticon