Salah Kirim Hadiah, Malah Punya Pengalaman Menggunakan Jasa J&T

Pengalaman Mengirim Barang Melalui Jasa J&T - Blog Mas Hendra

Pengalaman Mengirim Barang Melalui Jasa J&T - Awalnya saya tidak sengaja menggunakan jasa pengiriman barang lewat J&T. Jadi ceritanya sore hari Senin, 17 April 2017, tiba-tiba saya dapat kiriman dari BliBli sepasang sepatu merk New Balance. Spontan istri yang menerima membuka paket kaget, karena memang kami tidak memesan sepatu itu.


Bingung dong, kenapa tiba-tiba saya dapat kiriman sepatu. Akhirnya setelah saya telusuri, ternyata sepatu itu adalah hadiah kiriman dari lomba blog ShopBack. Tapi sayangnya salah alamat. Seharusnya sepatu itu bukan untuk saya, tapi untuk blogger pemenang lainnya, yakni mas Adi Hartanto pemilik blog www[dot]sabtusore[dot]com.

Pengalaman Mengirim Barang Melalui Jasa J&T - Blog Mas Hendra
Sepatu keren New Balance yang nyasar ke rumah

Saya memang waktu itu ikutan lomba blog yang diadakan oleh ShopBack, dengan mendapatkan hadiah berupa satu unit handphone merk Xiaomi Redmi 2. Berikut adalah artikel yang dilombakan : Wujudkan Produk Impiah Murah Hanya Dari ShopBack


Saya coba menghubungi pihak ShopBack untuk klarifikasi kesalahan pengiriman hadiah tersebut melalui email dan diterima dengan pak Irvan Sanjaya. Lalu dia meminta tolong untuk mengirimkan balik sepatu itu ke ShopBack.


Karena tidak ada waktu, akhirnya saya kirim lewat J&T baru hari Senin, 17 April 2017. Dan kayaknya itu satu-satunya jasa pengiriman paling dekat dari rumah. Lokasinya persis di seberang jalan Sawangan Elok, Jalan Raya Parung, Bogor. 


Pengalaman Mengirim Barang Melalui Jasa J&T - Blog Mas Hendra

Jarak dari rumah paling hanya sekitar 10 menit naik motor. Senin siang hari saya jalan ke J&T. Suasana kebetulan lagi sepi, jadi tidak perlu antri. 


Paket langsung dicek dan ditimbang sama petugas. Jika beratnya kurang dari 1 kg, biayanya hanya Rp. 10.000 untuk tujuan Jabodetabek. Saya pun mengisi data yang diminta oleh petugas. Menurut petugasnya, estimasi pengiriman hanya satu hari sampai untuk tujuan Jabodetabek.


Pengalaman Mengirim Barang Melalui Jasa J&T - Blog Mas Hendra
 Harus mengisi data untuk pengiriman paket yang akan dikirimkan


Pengalaman Mengirim Barang Melalui Jasa J&T - Blog Mas Hendra

Tapi sepatu justru baru sampai hari Kamis, 20 April 2017, ini artinya sekitar 3 hari, paket sepatu baru sampai di tujuan. Gak tau kenapa ya!?


Sama seperti jasa pengiriman lainnya, ada beberapa jenis barang yang tidak diterima pengirimannya, seperti senjata api, barang mudah meledak, barang mudah terbakar, jenis racun, produk biokimia, narkotika dan barang yang secara hukum dan peraturan negara dilarang peredarannya untuk dikirimkan. Apabila ditemukan barang sejenis diatas, maka petugas jasa pengiriman dapat melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Pengalaman Mengirim Barang Melalui Jasa J&T - Blog Mas Hendra

Pengalaman Mengirim Barang Melalui Jasa J&T - Blog Mas Hendra


Gimana, teman-teman sudah ada yang pernah menggunakan jasa ekspedisi dari J&T? Kalau sudah pernah, sharing-lah di kotak komentar, siapa tau saja bermanfaat.

Demikian pengalaman mengirim barang menggunakan jasa pengiriman J&T. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.

20 comments

Dosen sayaa juga selalu nyuruh pake J&T express mass. . Terpercaya dan cepet soalnyaa 😁 wiiik asikk uda dteng mas hadiah yg sebenarnya? Saya belum cek udah di transfer belum yaak hadiahnyaa. . Soalnya kartu atm tiba" ketlesut td pagi. Hikss . .

Iya mba udah datang hadiahnya. Cek mba, ke bank nya aja langsung...

seminggu dua sampai tiga kali saya mengirim produk-produk dagangan saya di blog ke seluruh pelosok negeri, tapi setelah melaluipengalaman hampir 8 tahun cargo yang tak jadiin langganan saya mengirim barang bukan J&T deh mang tapi Indah Cargo....lebih murah sih...#ehh

Wow seluruh pelosok negeri. Mantap euy! Boleh jadi rekomendasi untuk yang lainnya mang, dan saya juga baru tau ada namanya Indah Cargo

10rb untuk JABODETABEK? cukup murah sih, tapi ada yang lebih murah :D

Diperumahan saya belum ada mas,masih didominasi JXX

Iya soalnya J&T masih baru ketimbang JNE mas, mungkin masing-masing sudah ada jangkauan wilayahnya...

Murah sangat memang. Tapi btw, ekspedisi apa lagi yang lebih murah??

J&T memang terbilang baru ya, Mas. Tapi cukup buming bagiku dan terpercaya. Aku selalu nerima kiriman dr teman pake J&T cepat terus :)

Belom pernah coba maas ,tpi kyky enak JNE ya

Back gan. y u k g a s dot id

Ya masing-masing ada keunggulan dan kekurangannya mas. Kalo JNE kan memang sudah lebih dulu ada,

Siip lah, Ternyata sudah banyak juga yang pake jasa ekspedisi J&T ya mas Andi

wahhhh salah kirim, kalo saya salah kirim uang tuh... banyak bangett .. tapi uang nya diambil lagi sama yang salah kirim haha

Kenapa uangnya nggak kirim ke saya aja,

Saya kemaren juga pakai jasa J&T ini, ampun dah cepet banget sampainya, tepat waktu

Wah udah banyak juga yang pakai jasa J&T ini ya

WWaah dapat hadiah nyasar ya Om? Beberapa orang teman saya jg pernah dapat kiriman nyasar. Saya belum pernah menggunakan jasa pengiriman J&T. Bisa buat rekomendasi ke suami yang biasa kirim paket nih

Silahkan dicoba saja jasa dari J&T, biar ada pengalaman baru mba

sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

Wah, makasih atas sharingnya. Saya juga baru tau ada viabox...


EmoticonEmoticon