Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Sop Durian di Margonda, Depok

Sop Duren Margando, Depok

Siapa sih yang tidak suka dengan buah durian? Buah yang dijuluki "si raja buah" ini memiliki bau harum yang sangat khas. Buah durian atau biasa menyebutnya duren, merupakan buah yang mengandung banyak gizi, seperti karbohidrat, lemak, protein dan mineral. Meski demikian ada beberapa orang yang sebaiknya menghindari mengonsumsi buah durian ini, diantaranya adalah orang yang terkena h
ipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, penyakit jantung, ginjal, kencing manis, radang usus, maag, asam urat serta kolesterol tinggi.

Buah durian bisa dimakan secara langsung, atau bisa juga diolah ke berbagai olahan, seperti kue bolu, es krim, sambal durian, dodol, surabi, ketan, kopi durian, pancake, coklat durian, durian bakar dan sop durian.

Wah banyak banget ya ternyata olahan durian. Tapi dari sekian banyak olahan durian, saya paling sering nyobain yang sop durian. Kalau olahan durian yang lainnya belum pernah.

Kedai sop durian ini sudah banyak tersebar dimana-mana. Tapi dari sekian banyak tempat yang sudah saya coba, ternyata yang paling enak itu ada di daerah Margonda, Depok. Tepatnya sebelum lampu merah pertigaan jalan Arif Rahman Hakim.

Tempatnya persis di pinggir jalan. Kenapa di pinggir jalan? Kalau di tengah jalan pasti ketabrak.

Sop durian Margando memang selalu ramai. Wajar saja sih, selain harganya yang cukup terjangkau, rasanya juga sangat lezat, buah duriannya sangat terasa. Jadi bukan cuma sari duriannya saja, tapi benar-benar 1 potong durian utuh tersaji di dalam gelas. Rasa manisnya buah durian sangat terasa, apalagi ditambah potongan es batu, semakin bertambah segar.

Sop Durian Margonda, Depok - Blog Mas Hendra

Saya biasa pesan sop durian dengan campuran keju diatasnya. Harganya cuma IDR 14.000 per porsi. Selain dicampur keju, ada banyak olahan lainnya, mulai campuran kelapa muda, ketan item, kacang mede, brownies, tiramisu dan lainnya dengan harga yang bervariasi.

Sop Durian Margonda, Depok - Blog Mas Hendra

Tempatnya tidak terlalu luas, tapi cukup nyaman buat nongkrong. Karena tempatnya cukup sempit, hanya bisa untuk parkir beberapa motor saja. Kalau mobil cukup sulit ya mau parkir dimana, soalnya pasti tidak muat.

Untuk menarik pelanggan, kamu akan dapetin bonus kalau beli sop durian dalam jumlah tertentu. Dan disini juga tersedia sistem membership atau keanggotaan.

Selain menyediakan olahan sop durian, disini juga menjual pancake durian loh, harganya bervariasi mulai dari IDR 9.500. Terus disini tersedia juga minuman dingin yang dijual di dalam showcase. 

Bagaimana guys, tertarik mau nyobain? Bagi kamu yang tinggal di Depok dan sekitarnya, kayaknya perlu nyobain sop durian ini. Tapi bagi kamu yang malas keluar rumah, bisa juga order online lewat Grab guys. Praktis kan?!

Sop Durian Margonda, Depok - Blog Mas Hendra

+ Harganya cukup terjangkau
+ Rasa duriannya benar-benar manis dan lezat
+ Satu porsi berisi satu potong durian utuh
+ Ada promo untuk pembelian dalam jumlah tertentu
+ Tersedia membership
+ Banyak varian rasa sop durian

- Tempat parkirnya sempit, hanya muat  untuk beberapa unit sepeda motor saja
- Sop durian Margonda gak membuka cabang di tempat lain




Alamat :

Jalan Margonda Raya Gang Kober, Pondok Cina, Beji, Depok, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16436
  • Jam buka 10.00-22.00
  • Telepon : 0813-6927-0571

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Menikmati Sop Durian di Margonda, Depok"