Cara Mudah Menjual Apartemen Melalui Rukamen-Saleshack

Keraton At The Plaza Hotel Jakarta - Blog Mas Hendra

Memasuki tahun 2017, gairah properti menunjukkan angka peningkatan yang terbilang cukup signifikan. Hal ini ditandai dengan semakin maraknya pembangunan infrastruktur di kota Jakarta dan juga sekitarnya. Tentu hal ini menjadi tren positif bagi pasar properti di tahun ini. Karena seperti diketahui sebelumnya, pada tahun 2015 hingga pertengahan 2016, respon pasar pada sektor properti, khususnya apartemen mengalami penurunan. 


Secara keseluruhan, jumlah apartemen di kota Jakarta pada semester I tahun 2016 hanya sekitar 6.000 unit. Jumlah tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan pertumbuhan pasar properti pada periode yang sama di Singapura. Hal ini menunjukkan pasar properti Indonesia selama hampir satu dekade mengalami pasang surut.

Namun di tahun 2017 ini, pasar properti, seperti apartemen dinilai akan memasuki era siklus baru yang tumbuh secara gradual dan kembali menjadi ladang investasi yang prospektif. 

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa perkembangan pasar properti kembali bergairah di Indonesia. Diantaranya adalah : 

1. Kebijakan pemerintah yang probisnis 
2. Kebijakan amnesti pajak
3. Lahirnya regulasi pemangkasan perizinan pembangunan hunian
4. Penurunan suku bunga perbankan
5. Target pertumbuhan ekonomi diatas 5%



Kelima faktor positif diatas, diharapkan dapat membawa angin segar bagi Anda yang memang ingin menjual properti milik Anda, seperti apartemen. Namun meski demikian, sebaiknya Anda tidak perlu terlalu tergesa-gesa ketika ingin menjual properti milik Anda. Ada beberapa hal yang sebaiknya menjadi pertimbangan ketika ingin menjual properti milik Anda, sebagai berikut :


1. Lakukan Beberapa Perbaikan Untuk Meningkatkan Nilai Harga Jual Apartemen

Perhatikan dengan baik bentuk fisik dari bangunan apartemen yang ingin Anda jual. Jika dirasa ada yang kurang, Anda dapat melakukan renovasi kecil. Tujuan renovasi ini tentu untuk membuat apartemen Anda jauh terlihat lebih menarik dari sebelumnya. Dengan demikian akan berpengaruh pada tingginya nilai harga jual unit apartemen Anda.

Berikut adalah beberapa hal teknis terkait renovasi yang dapat Anda lakukan terhadap apartemen milik Anda sebelum Anda berniat menjualnya :

- Mengecat Ulang
Melakukan pengecatan ulang, akan memberikan nuansa yang berbeda dari sebelumnya. Dinding apartemen pun akan terlihat menjadi lebih bersih, lebih terawat dan nampak lebih indah, sehingga akan memberikan kesan yang mendalam bagi calon pembeli yang melihat langsung kondisi fisik gedung apartemen Anda.

- Mengubah Tata Letak Ruang
Dengan memperhatikan tata letak ruang yang tepat, maka bagian interior apartemen akan terlihat jauh lebih indah, tampak nyaman dan pastinya lebih menarik. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan, maka sebaiknya Anda membuat perencanaan terlebih dahulu. Selain itu, desain interior yang bagus juga sangat diperlukan, agar pengaturan tata letak ruang di apartemen sesuai dengan ukuran lahan yang Anda miliki. 

- Penempatan Furniture
Ukuran furniture juga akan berpengaruh terhadap tata letak ruang apartemen milik Anda. Sesuaikan ukuran furniture dengan luas lahan apartemen. Jika ukuran lahan apartemen tidak begitu luas, sebaiknya tempatkan furniture dengan ukuran sedang. Dengan menerapkan langkah ini, maka interior apartemen Anda akan terlihat lebih proporsional.

Dengan memperhatikan hal-hal teknis diatas, besar harapan jika minat beli calon pembeli akan semakin tinggi, dan apartemen Anda pun akan cepat terjual bukan?!

 
2. Tentukan Nilai Harga Jual Apartemen

Setelah Anda melakukan beberapa perbaikan apartemen milik Anda, langkah selanjutnya tentu saja menentukan nilai harga jual apartemen. Sebelum menetapkan nilai harga jualnya, Anda dapat melakukan survey di sekitar lokasi apartemen milik Anda. 

Berikan nilai jual yang wajar. Sebagai contoh, jika Anda ingin menjual apartemen Anda senilai RP. 1 miliyar, maka Anda dapat menentukan harga diatasnya, misalnya Rp. 1,1 miliyar. Selisih sebesar Rp. 100 juta masih dapat Anda negosiasikan dengan calon pembeli.


3. Lakukan Negosiasi

Dalam dunia bisnis, terkadang diperlukan langkah untuk mendapatkan kesepakatan secara bersama melalui sebuah proses negosiasi. Hal ini juga berlaku ketika Anda ingin menjual apartemen. Ketika calon pembeli mengajukan harga penawaran, sebaiknya Anda melakukan negosiasi dengan cara yang adil dan wajar, agar tercapai kesepakatan harga yang tidak merugikan kedua belah pihak, dengan demikian proses jual beli pun akan berjalan dengan baik. Anda untung, pembeli pun akan merasa senang.


4. Mencari Agen Marketing (yang tepat)

Jika Anda menemui kesulitan ketika ingin menjual apartemen milik Anda, sudah saatnya Anda mencari agen marketing yang terpercaya dan profesional. Langkah ini dinilai akan membantu memudahkan Anda dalam memasarkan apartemen maupun mendapatkan calon pembeli. Karena jika Anda memasarkan sendiri apartemen milik Anda, biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama, yang mana hal ini akan berimbas pada besarnya biaya (listrik, air dan maintenance) yang harus Anda keluarkan setiap bulannya selama proses menjual.

Namun satu hal yang perlu diingat, jangan sembarangan dalam memilih agen marketing, karena bukannya keuntungan yang Anda peroleh, malah sebaliknya. Sudah saatnya Anda memilih dan beralih menggunakan jasa RUKAMEN, Cara Cepat Jual Apartemen dan Cara Cepat Sewa Apartemen.



Rukamen SalesHack - Blog Mas Hendra
Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum mengenal dengan situs Rukamen. Rukamen atau PT. Rumah Kantor Apartemen merupakan situs pencarian apartemen termudah dan terlengkap di Indonesia. Rukamen yang didirikan pada tahun 2015 lalu, hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari informasi seputar apartemen, baik yang dijual maupun disewakan.

Sedangkan SalesHack adalah sebuah metode tercepat dalam menjual dan menyewakan apartemen dengan memanfaatkan media online sebagai sarana pemasaran. Seperti diketahui jika sebagian besar pembeli melakukan pencarian secara online, karena cara ini dinilai lebih cepat dan praktis.

Rukamen yang berbasis di kota Jakarta ini didirikan oleh Kristian Bunjamin dan Pauliady Widjaja. Ide pembuatan situs Rukamen berawal dari pengalaman yang dialami oleh Pauliady sendiri ketika mencari informasi seputar apartemen. Ia cukup kesulitan ketika mencari model bangunan yang ingin ia tempati, dan ia juga tidak dapat menyaring hasil pencarian hanya berdasarkan pada model bangunan tersebut.

Founder Rukamen - Blog Mas Hendra

Berangkat dari permasalahan tersebut, lalu hadirlah situs Rukamen sebagai solusinya. Inilah hebatnya Rukamen dibanding dengan situs pencarian properti lainnya. Anda dapat mencari apartemen berdasarkan lokasi dan detail bangunan dengan lebih mudah. Menurut Pauliady, saat ini Rukamen telah mencatat ada lebih dari 450 profil apartemen di seluruh Indonesia. (Dailysocial 21/09/2015)

Kedepannya nanti, Rukamen berambisi untuk mewujudkan menjadi situs portal pencarian apartemen nomor satu di Indonesia. 



Seperti yang sudah saya tulis diatas, jika SalesHack adalah metode tercepat dalam menjual dan menyewakan apartemen. Saleshack menerapkan beberapa metode yang digunakan dalam memasarkan apartemen milik Anda dengan cara yang luar biasa, sehingga akan lebih menghemat waktu, tenaga dan juga biaya.

Berikut adalah cara kerja SalesHack dalam memasarkan apartemen milik Anda :

1. Cara Paling Cepat
📹 : Website Rukamen 
Cara Kerja SalesHack - Blog Mas Hendra
Team Rukamen akan membantu memasarkan apartemen Anda dengan cara menyebar iklan Anda di lebih dari 15 channel online, mulai dari website properti (termasuk situs Rukamen), forum terkait, media sosial, website marketplace hingga melalui channel video.

Seperti kita ketahui, internet dan sosial media memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk mempromosikan bisnis Anda, termasuk menjual apartemen milik Anda. Melaui media internet dan sosial media, apartemen milik Anda menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat, dan pastinya apartemen pun akan cepat terjual.


2. SMS dan Call Center Terintegrasi
📹 : The Call Center (Channel YouTube)
Cara Kerja SalesHack - Blog Mas Hendra
Anda tidak perlu khawatir dengan penelepon yang iseng atau bahkan ingin berniat menipu. Team Rukamen sudah mengantisipasi hal ini dengan menerapkan sistem SMS dan call center yang terintegrasi, sehingga nomor handphone milik Anda akan tetap terjamin kerahasiaannya, karena Rukamen memberikan pilihan agar nomor Anda tidak di publikasikan di channel-channel online yang sudah disebarkan.


3. Competition Report
📹 : Website Rukamen
Cara Kerja SalesHack - Blog Mas Hendra
Agar iklan apartemen Anda tampil lebih menarik di pasaran, Team Rukamen akan merekomendasikan semua informasi secara lengkap dengan memberikan Competition Report.

Cara ini akan mempermudah Anda untuk memantau sampai sejauh mana proses pemasaran apartemen milik Anda. Sehingga proses pemasaran pun akan lebih transparan, tanpa khawatir ada tipu-tipu.


4. Menghemat Uang
📹 : Website Rukamen
Cara Kerja SalesHack - Blog Mas Hendra
Dengan menerapkan ketiga metode diatas, maka Anda dapat menjual atau menyewakan apartemen dalam waktu yang cukup singkat, sehingga akan menghemat banyak pengeluaran setiap bulannya. 

Anda tidak perlu lagi menunggu lama untuk menjual apartemen dan Anda pun tidak perlu lagi untuk mengeluarkan uang hanya untuk membayar biaya perawatan apartemen setiap bulannya. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menjual apartemen milik Anda dengan metode SalesHack? Jika Anda tertarik, maka berikut adalah biaya pemasangan iklan.


5. Biaya Pemasangan Iklan 
📹 : Motion Island (Channel YouTube)
Cara Kerja SalesHack - Blog Mas Hendra
Untuk memasarkan apartemen milik Anda dengan menggunakan metode SalesHack, harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan pastinya sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan. Semua keempat fitur diatas sudah termasuk didalamnya, dan ditambah lagi dengan beberapa fitur menarik lainnya yang mencakup : 



- Photography
- Dedicated SalesHack Team
- Analytical Report
- Stacking Method
- Ads Report
- Ads Revision
- Bump Ads, dan
- Assigned Local-Expert 

Ada 3 jenis iklan yang dapat Anda pilih, mulai dari harga Basic, Profesional dan Ultimate. 

1. BASIC

Harga untuk memasang iklan pada tipe jenis iklan Basic atau Standar adalah sebesar Rp. 399.000. Ada biaya tambahan lainnya untuk fitur : Ads Revision (Rp. 100.000) dan Bump Ads (Rp. 100.000). Adapun fitur yang Anda dapatkan mencakup :
Biaya Pemasangan Iklan Basic - Blog Mas Hendra


2. Professional Photography

Pada tipe ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis iklan Basic. Biayanya sebesar Rp. 799.000. Adapun fitur yang akan Anda dapatkan mencakup :
Biaya Pemasangan Iklan Professional Photography - Blog Mas Hendra


3. Ultimate

Tipe Ultimate jelas memiliki fitur yang lebih unggul dibanding dua jenis iklan sebelumnya. Untuk memasang iklan pada tipe Ultimate, Anda hanya perlu menghubungi team Rukamen. Fitur yang Anda dapatkan mencakup semua fitur yang tidak dimiliki oleh jenis iklan sebelumnya :
Biaya Pemasangan Iklan Ultimate - Blog Mas Hendra





Harga biaya pemasangan iklan yang begitu kompetitif tentu sebanding dengan hasil yang akan Anda dapatkan, mengingat SalesHack bekerja secara cepat dan tepat sasaran. Setelah Anda mengenal latar belakang Rukamen serta metode SalesHack yang digunakan, ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda mempercayakan proses jual/sewa apartemen milik Anda di situs Rukamen SalesHack, berikut ini :

1. Menyajikan Informasi Secara Lengkap
📹Tampilan Situs Rukamen Melalui Smartphone
Informasi Lengkap dan Detail - Blog Mas Hendra
Rukamen tidak hanya menyediakan daftar apartemen saja, namun lebih dari itu. Rukamen juga menampilkan semua informasi yang dibutuhkan pengunjung situs, mulai dari lokasi apartemen, tipe apartemen, spesifikasi gedung, fasilitas, jumlah unit, jumlah lantai, siapa developernya dan lain sebagainya. 

Melaui informasi yang disajikan secara lengkap, Rukamen ingin memberikan pengalaman pengunjung situs secara simpel. Pengunjung situs tidak perlu lagi membuka tab halaman baru untuk melihat informasi apartemen terkait, cukup di halaman yang sama.

Informasi yang ditampilkan secara lengkap dan detail, tentu akan mempermudah pengunjung situs dalam mendapatkan informasi sebagai bahan pertimbangan ketika akan mencari apartemen yang dijual/disewa. Dengan demikian, apartemen milik Anda, tentu akan ditampilkan secara lengkap dan detail di situs Rukamen.






2. Terdapat fitur Google Street View
📹 : Tampilan Situs Rukamen Melalui Smartphone
Fitur Google Street View - Blog Mas Hendra
Tidak hanya itu saja, di situs Rukamen juga sudah disematkan fitur Google Street View. Fitur yang belum tentu dimiliki oleh situs portal properti sejenis. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengunjung situs dapat dengan mudah melihat bentuk fisik serta lokasi apartemen secara detail.  

Tidak itu saja, pengunjung situs juga dapat melihat kondisi infrastruktur di sekitar gedung, suasana di sekitar lingkungan apartemen maupun kondisi jalan.

Sebagian besar pengunjung lebih tertarik untuk melihat langsung melalui Google Street View, daripada melihat tampilan foto saja. Karena mereka akan mendapatkan informasi yang lebih aktual, akurat dan lebih detail. Fitur ini dinilai dapat meningkatkan jumlah pengunjung situs Rukamen. Pengunjung situs pun akan terasa lebih puas dengan informasi yang ditampilkan melalui fitur ini.








3. Sudah Diliput Berbagai Media
📹 : Agus Sakti (Channel YouTube)
Tahukah Anda apa kelebihan sebuah situs jika sudah pernah diliput oleh media? Tentu dampaknya luar biasa, situs menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas!  

Satu kata yang tepat untuk menggambarkannya adalah, betapa profesionalnya team Rukamen dalam mengelola situs portal listing apartemen ini. Bukan hanya satu atau dua media saja, bahkan lebih dari lima media yang sudah meliput Rukamen, mulai dari DailySocial, detikinet, e27 (portal berita dari Singapura), inponsel, liputan6, techinasia dan vidio.

DailySocial Meliput Rukamen - Blog Mas Hendra
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
detikinet Meliput Rukamen - Blog Mas Hendra
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------
e27, Portal Berita Asal Singapura Meliput Rukamen - Blog Mas Hendra
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------
inponsel Meliput Rukamen - Blog Mas Hendra
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Liputan6 Meliput Rukamen - Blog Mas Hendra
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------
nextren Meliput Rukamen - Blog Mas Hendra
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Techinasia Meliput Rukamen - Blog Mas Hendra
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Website Vidio Meliput Rukamen - Blog Mas Hendra

Bukan tidak mungkin, kedepannya nanti akan ada lebih banyak lagi media yang meliput sepak terjang Rukamen.

Liputan oleh beberapa media tersebut, tentu tidak terlepas dari reputasi nama besar Rukamen sebagai satu-satunya portal listing apartemen yang handal dan profesional di Indonesia. Hal ini juga akan berpengaruh besar bagi Anda yang ingin menjual apartemen melalui Rukamen.


4. Harga Pasang Iklan yang Terjangkau


Harga Listing Murah di Rukamen - Blog Mas Hendra
Biaya listing atau pemasangan iklan di Rukamen sangat terjangkau. Hanya sebesar Rp. 50.000 per listing atau Rp. 200.000 untuk lima listing, untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, sampai listing milik Anda laku terjual/disewakan.



5. Mudah Digunakan

Situs Rukamen Sudah User Friendly - Blog Mas Hendra
Situs Rukamen didesain untuk memberikan kemudahan bagi pengguna/pengunjung situs. Siapapun dapat dengan mudah menjual/menyewakan apartemen melalui cara yang sederhana. 

Siapapun Anda, baik agen maupun pemilik langsung apartemen. Cukup hanya beberapa menit saja, maka iklan Anda sudah tampil di situs Rukamen. Anda juga dapat mengontrol post untuk proses editing, menghapus atau bahkan menambahkan post baru dengan cara yang mudah.




6. Instant Payment

Terdapat Fitur Instant Payment di Rukamen - Blog Mas Hendra
Anda dapat melakukan pembayaran pada saat itu juga dengan menggunakan kartu kredit melalui midtrans. Dan Rukamen menjadi satu-satunya website properti di Indonesia yang baru menerapkan cara ini.

Midtrans (sebelumnya Veritrans) merupakan mitra pembayaran online yang bertujuan mengoptimalkan bisnis online dengan menyediakan sistem pembayaran online yang aman.




7. Upload Foto Tidak Terbatas

Upload Foto Tidak Terbatas di Rukamen - Blog Mas Hendra
Keunggulan lainnya adalah Anda tidak perlu khawatir untuk mengirimkan foto apartemen milik Anda dalam jumlah yang banyak, karena di Rukamen, Anda dapat mengirimkan foto sebanyak mungkin dan hebatnya lagi foto yang sudah Anda upload tidak akan terhapus, kecuali atas permintaan Anda sendiri.




8. Multiplatform

Situs Rukamen Mudah Diakses - Blog Mas Hendra
Website Rukamen sudah dapat diakses dengan mudah melalui smartphone, komputer, laptop maupun tablet. Langkah ini tentu saja akan memudahkan Anda untuk mengakses situs Rukamen kapan dan dimanapun Anda berada. Rukamen sangat mengerti kebutuhan Anda, agar bisnis Anda tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar.




9. Dilengkapi Fitur Image Converter

Terdapat Fitur Image Converter di Situs Rukamen - Blog Mas Hendra
Anda ingin mengirimkan hasil post Anda di Rukamen ke teman, rekan bisnis maupun keluarga Anda? Jangan khawatir, di Rukamen, Anda dapat mengkonversi (mengubah) post milik Anda menjadi format image (gambar), jadi Anda dapat mengirimkan post Anda dalam bentuk gambar dengan mudah melalui Messenger, BBM, Whatsapp, Line dan lain sebagainya.







Setelah Anda mengetahui alasan mengapa Anda harus memilih Rukamen sebagai mitra bisnis untuk memasarkan apartemen milik Anda, selanjutnya inilah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa Rukamen :

1. Mempercepat Proses Negosiasi

Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan adalah, proses negosiasi dapat dilakukan dalam waktu singkat. Hal ini terjadi karena pengunjung situs dapat langsung menghubungi Anda sebagai pemilik apartemen, tanpa melalui agen terlebih dahulu, apartemen pun dapat terjual dalam waktu yang singkat.

2. Bebas Komisi

Rukamen berbeda dengan situs properti sejenis, karena di situs properti lainnya, sebagian besar diisi oleh para agen. Di Rukamen, Anda diberikan kebebasan untuk menampilkan informasi mengenai apartemen yang ingin Anda jual. Dalam hal ini, Anda sebagai pemilik apartemen akan lebih diuntungkan, karena Anda tidak harus memberikan komisi kepada para agen.

3. Menghemat Biaya, Waktu dan Tenaga

Percayakan proses penjualan Apartemen milik Anda kepada Rukamen, dan biarkan team Rukamen yang memasarkannya. Anda hanya tinggal duduk manis dan mengawasi melalui situs Rukamen. Dengan begini Anda tidak perlu bersusah payah untuk memasarkan apartemen milik Anda, sehingga akan lebih menghemat biaya, waktu dan tenaga.
 



Ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui dari Rukamen SalesHack :

1. Mengapa Anda akan menghemat dalam menjual apartemen menggunakan SalesHack?
Biaya yang Anda keluarkan akan jauh lebih murah dari yang Anda bayangkan. Selain itu, Anda juga akan banyak menghemat banyak waktu Anda dalam mengiklankan apartemen Anda ke lebih dari 15 Channel online.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjual sebuah properti?
Dibutuhkan waktu yang beragam, sekitar 1-2 bulan, bergantung daerah, wilayah dan harga properti milik Anda. Dalam beberapa properti kami dapat menjual dalam waktu 1 minggu.

3. Apa saja yang didapatkan dalam paket SalesHack ini?
Dalam paket SalesHack, Anda akan mendapatkan jasa pengiklanan properti Anda melalui channel kami ke berbagai macam media iklan, gratis maupun berbayar dan juga media forum.

4. Berapa harga servis SalesHack?
Harga service SalesHack Basic pada 399rb per unit apartemen dijual maupun sewa. Harga service SalesHack Photography pada 799rb per unit apartemen dan transportation fee yang berbeda-beda tergantung daerah apartemen Anda.

5. Kemana saya harus meng-upload gambar properti milik saya?
Foto dapat di kirim ke email sales rukamen Sales@rukamen.com. Foto yang baik sangat menentukan penjualan properti Anda. 

6. Bisakah saya memilih foto untuk dijadikan Display Picture untuk setiap iklan?
Upload foto pertama di email, adalah foto yang akan kami gunakan untuk menjadi Primary Photo pada setiap iklan apartemen.

7. Berapa lama iklan akan ditayangkan?
Iklan akan ditayangkan sampai Apartemen Anda terjual atau tersewa.

8. Dimana saja iklan akan ditayangkan?
Iklan akan kami tayangkan di berbagai macam media iklan. Dari media iklan gratis dan berbayar, forum dan sosial media.

9. Apa yang terjadi setelah 2 bulan, apartemen saya tidak terjual?
Kami akan tetap tetap menayangkan dan memperhatikan iklan Anda hingga terjual atau tersewa.

10. Apa keuntungan menggunakan SalesHack dibanding menggunakan jasa lainnya?
Sudah banyak orang sekarang mulai mencari properti melalui media online. Jasa SalesHack mengunakan media online secara efisien dan relevan untuk pengiklanan apartemen Anda. Tim SalesHack juga akan sangat aktif memperhatikan iklan Anda agar tetap terlihat calon pembeli, sekaligus menjadi kelebihan kami dibanding jasa lainnya.

11. Bagaimana jika saya membutuhkan pertolongan lebih?
Apapun pertanyaannya, Anda dapat menghubungi kami di Sales@rukamen.com. Anda dapat menghubungi tim Customer Care kami untuk pertanyaan yang lebih mendalam.

12. Informasi apartemen apa sajakah yang harus saya berikan untuk mengiklankan apartemen saya?
- Informasi yang Anda harus isi adalah seperti berikut. Jika sudah, kirim ke Sales@rukamen.com, Jangan lupa masukkan foto-foto apartemen Anda juga di email.


Nama Apartemen:
Tower:
Lantai:
Kondisi Unit: Furnished/Semi-Furnished/Unfurnished
Juml. Kamar:
Juml. Kamar Mandi:
Luas:
Fasilitas:
Harga Jual/Sewa:
Contact Person:
No.Handphone:


Melihat begitu banyaknya keuntungan serta mudahnya beriklan, tentu Anda tidak mau melewatkan kesempatan untuk menjual atau menyewakan apartemen di Rukamen bukan? Dengan team yang profesional dan handal, Rukamen siap membantu untuk memasarkan apartemen milik Anda. Raih keuntungan bersama Rukamen. Jika Anda tertarik untuk beriklan atau sekedar mencari informasi, silahkan untuk menghubungi Rukamen :

Handhpone / Whatsapp  :   0812 1212 3 503
Email                           : sales@rukamen.com

Atau melalui sosial media Rukamen :

Facebook   : Facebook/Rukamen
Youtube    : YouTube/Rukamen
Twitter       : Twitter/Rukamen
Instagram  : Instagram/Rukamen 
website     : www.rukamen.com




Kini menjual atau menyewakan apartemen tidaklah sesulit seperti dulu. Semuanya menjadi lebih mudah dengan hadirnya situs Rukamen. Perilaku masyarakat saat ini yang gemar bertransaksi, belanja dan mencari informasi properti secara online, tentu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin menjual atau menyewakan apartemen. Masyarakat Indonesia yang sudah "melek teknologi" diharapkan turut membantu meningkatkan perkembangan pasar properti di Indonesia. 

Sayangnya, sampai tulisan ini dibuat, aplikasi Rukamen belum tersedia untuk Android maupun iOs. Namun jangan khawatir, Anda masih tetap dapat mengakses melalui situs resmi Rukamen di komputer, laptop, handphone maupun tablet. Saat ini team Rukamen sedang terus menggodog untuk proses pembuatan aplikasi tersebut, agar nantinya lebih mudah untuk diakses bagi pengguna smartphone.

Mau jual apartemen dengan mudah?? Di Rukamen saja!!

Tags : Rukamencara cepat sewa dan jual apartemenapartemen di indonesiasewa apartemenjual apartemen 


Referensi :

rukamen.com
beritasatu.com
mediaindonesia.com
usahaproperti.com


46 comments

Jual apartemen kalau nyari pembeli sendiri bisa nggak laku laku mending lewat pihak ke 3 seperti Rukamen cukup tampilkan datanya tunggu deh ada yang minat

Wiikk lengkaaap bingitss mas penjelasannyaa. Rukamen kece yaa bisa hemaat banyaak gtu yaa :D Cepat, praktis, untung banyak, harga terjangkau. Good luck mas hendraaa, semogaa menang

Pilih mitra bisnis untuk menjual lewat Rukammen memang banyak untunngnya mba. Mba nya mau jual apartemen???

Kalau mau jual apartemen sendiri sulit banget mas, udah gitu lamaaaa banget lakunya, yang ada malah keburu lapukan apartemennya mas.

Apalagi nggak punya koneksi sama sekali. Disinilah peran penting Rukamen untuk membantu memudahkan bagi kita yang mau jual atau sewa apartemen. Nggak ribet, mudah, praktis, hemat dan pastinya banyak untungnya.

Job review ya kang.. mantaps jayalah kang, hehehe... semoga bisnis apartemennya lancar selalu...

Bukan kang, saya lagi ikutan lomba blog, Mudah-mudahan aja goal... Aaamiiin..

Pertumbuhan ekonomi yang baik sehingga mengakibatkan daya beli masyarakat juga ikut bargairah. Ternyata biaya, pemasangan iklannya besar juga. Tapi jika cepat laku tidak jadi soal.

Mas, mas...saya ini masih ngontrak, apa yang mau saya jual.

Kalo pake metode saleshack memang lebih mahal, tapi hasilnya lebih maksimal bang...

Yah siapa tau ada teman atau kenalan atau orang yang mau jual apartment, kan bisa rekomendasikan rukamen

wah benar kali tuhh... perlu dicobaa bagi yang belom coba :v

Silahkan direkomendasikan kepada teman, rekan kerja atau ada yang mau jual atau sewakan apartment, bisa lewat Rukamen. Terimakasih atas kunjungannya mas...

bener banget mas, sekarang banyak seali apartemen dan masing2 selalu menjual kelebihan ini da itu. Perlu pintar2 untuk menjualnya. Kalau ada yang membantu seperti rukamen kenapa tidak ya, pembeli untung, penjual untung. ...

Wiew... penjabaran tentang jual beli apartemen si akang yang satu ini sungguh keren, saya acungi jempol kang.. kalau saya terus terang mati gaya kalau bikin yang seperti ini, pemahaman saya masih minim... hehehe...

Wah kang Maman mah suka berlebihan. Hanya totalitas sebagai blogger kang, mencoba berlatih menulis saja sih.

Kalo saya mending pilih menggunakan jasa pihak ke tiga, seperti Rukamen ini, udah mah biayanya murah, gampang daftarnya, cepat proses penjualannya dan pastinya aman berbisnis dengan Rukamen.

calong pemenang nih mas hendra....:)

Lengkap sekali, mas.. Mantabb!!!
Btw, aku belum pernanh nyoba pake Rukamen, karena nggak punya apartemen hahahaa

Aduh Mba Yuni bisa bae dah... Hanya ikut meramaikan aja...

Mudah-mudahan suatu saat punya apartemen ya kang, siapa tau aja. Terus kalo mau dijual, lewat RUkamen aja, hehehe....

Kang Masroer nggak ikutan??

sedemikian puanjang dan mendetailnya penjelasan cara menjual apartemen di Rukamennya, jadi kepincut jual apartemen saya yang di Casablanca - jakarta ke rukamen nih.
klik linknya ah

Wow lengkap sekali artikelnya.
Sangat bermanfaat gan, siapa tau nanti saya punya apartemen hehe

Aaamiiin... Mudah-mudahan ya Mas Septian.

Aaamiiin mba... Berusaha sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik

Boleh mang Lembu, dijualin aja yang di Casablanca, paling nanti dimarahin sama yang punya, hehehe...

Rukamen memang membantu buat menjual apartemen ya mas :)

Yang ada kadang calon pembeli cuma nanya doang, itu yang bikin jengkel. Bikin telephon berdering saja, tapi tidak ada yang serius.

Betul banget mba, caranya juga gampang kok. Nanti saya juga mau jual apartment lewat Rukamen, kalo punya

Yah itu resiko orang jualan rumah dan lain sebagainya, jadi harus sabar ae

Aku belum pernah denger rukamen.. namanya lucu :D hehehehe
Aku cek websitenya, itu khusus buat apartemen... tapi kota-kotanya masih sedikit yak..paling banyak jakarta... Insya Allah suatu saat nanti aku punya apartemen.. :D heheheh

Nah sekarang sudah dengar kan website Rukamen?! Kedepannya akan lebih banyak lagi kota-kotanya, lagian mayoritas apartemen berada di kota Jakarta. Aaamiiin, mudah-mudahan saja bisa punya apartemen ya, nanti kalau mau disewakan, lewat Rukamen aja, hehehe

Sebenarnya tidak hanya rumah ya, Mas Hen :)
Setiap jualan apa saja, yang namanya cuma tanya doang itu udah biasa, terus berusaha dan jangan menyerah.hee

Nanti, kalau udah rezekinya mah, gak mungkin salah alamat tuh rezeki :)

Iya mas Andi, yang namanya pembeli kan nggak mau ibaratnya beli kucing dalam karung, jadi mereka mau nggak mau harus sering bertanya dong, biar jelas bukan?!

Yup rezeki mah nggak ketukar, kalo ketukar berarti bukan rezekinya,

Harus maksimal pak. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini

saya mah nggak tahan kalau kepanjangan...pasti bisa tembus ke kerongkongan ibue deh...#ehh

Selalu kalah dah2 dengan blognya mas hendra yang superlengkap sekarng ini...
Semangat yo mas... mudah2an apartemennya dapet...

Aaamiiin.. Tetap semangat dong. Hanya melakukan yang terbaik, masalah hasil akhir, nggak ada yang tau

wuihh keren banget kalo gitu, bisa lewat online gitu juga yaa

Emang online yang paling efektif mas...

wuahh saudaraku lagi kepengen cari rumah yang minimalis gitu mas, ada gak ya?

Kalo saya nggak punya channel mas, coba cari via Internet deh,

Sepertinya tips ini juga berlaku buat jual rumah ya Mas ?

Kurang lebihnya sama mas, hanya saja marketing place nya beda, kalo Rukamen kan khusus untuk apartment. Mas Amir mau jual rumah juga??


EmoticonEmoticon