Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susahnya Mencari Motor Honda Scoopy

Kalau berbicara masalah selera, memang tidak bisa dipaksakan. Hal ini pula yang menimpa adik saya. Ceritanya adik saya kepincut sama motor matic merk Honda Scoopy. Entah sejak kapan adik saya menyukai hal-hal yang berbau klasik. Kenapa saya bilang klasik, karena tampilan Scoopy klasik dan lebih mirip motor Vespa jadul. Berbeda sama motor matic keluaran terbaru yang bentuknya 'lebih modern'. Balik lagi ke masalah Scoopy. 

Di suatu siang saya dan kedua orang tua saya nganterin adik saya ke dealer Lebak Bulus Tengah untuk menanyakan Honda Scoopy. Setelah ketemu sama salesnya, dia bilang kalau Honda Scoopy memang indent, permintaan cukup tinggi, tapi barangnya jarang, jadi harus menunggu dulu. Memang sih, pas saya lihat, tidak ada satu pun Honda Scoopy, yang paling banyak justru Honda Beat dan Vario Teguh.

Dealer motor Honda di Lebak Bulus Tengah, Jakarta Selatan

Karena adik saya sudah terlanjur ngebet sama Scoopy, akhirnya kami pun menuju dealer Honda lainnya di Pondok Labu. Di dealer inilah dulu saya beli Honda Supra X 125 pada tahun 2006. Dealer Honda di sini lumayan besar dan lengkap, selain dealer, di sini juga tersedia bengkel (service dan Tune-up) dan jasa pengurusan surat kendaraan bermotor (perpanjang pajak STNK).

Tapi kata salesnya lagi-lagi tidak ada Honda Scoopy dan kami harus menunggu terlebih dulu. Yang paling banyak justru Honda Beat lagi, hadeeh.. Saya dan Ibu sempat sedikit membujuk untuk membeli Honda Beat saja, tapi adik saya tetap keukeuh membeli Honda Scoopy. Karena hari semakin panas dan menjelang sore, akhirnya kami memutuskan pulang ke rumah. Baca artikel lainnya : Pengalaman Cara Order Gojek

Pilihan terakhir, saya menghubungi saudara lewat telepon yang memang bekerja di dealer motor Honda. Tapi sayangnya lokasi dealernya cukup jauh, yakni di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, makanya kami tidak langsung kesana. Lagi-lagi kami mendapati jawaban yang sama, kami harus menunggu sekitar 3 minggu, untuk proses pemesanan motor Honda Scoopy.

Dari ketiga dealer tersebut, kami memilih siapa yang paling cepat menyediakan Scoopy-nya. Setelah pas 3 minggu, saudara saya menghubungi ibu saya kalau motornya sudah ada dan siap dikirimkan.

Setelah motor dikirim sesuai kriteria, kami pun mendapat bonus 1 buah helm Honda dan tempat dudukan plat nomor. 

Honda Scoopy - Blog Mas Hendra
 Kisah klasik di masa depan. Honda Scoopy warna krem

Apakah teman-teman juga ada yang punya pengalaman yang sama? Share dong di kotak amal komen, siapa tau bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca artikel menarik lainnya : Tips Menghindari Begal di Jalan Raya

Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Susahnya Mencari Motor Honda Scoopy"