Susahnya Mencari Motor Honda Scoopy

Kalau berbicara masalah selera, memang tidak bisa dipaksakan. Hal ini pula yang menimpa adik saya. Ceritanya adik saya kepincut sama motor matic merk Honda Scoopy. Entah sejak kapan adik saya menyukai hal-hal yang berbau klasik. Kenapa saya bilang klasik, karena tampilan Scoopy klasik dan lebih mirip motor Vespa jadul. Berbeda sama motor matic keluaran terbaru yang bentuknya 'lebih modern'. Balik lagi ke masalah Scoopy. 


Di suatu siang saya dan kedua orang tua saya nganterin adik saya ke dealer Lebak Bulus Tengah untuk menanyakan Honda Scoopy. Setelah ketemu sama salesnya, dia bilang kalau Honda Scoopy memang indent, permintaan cukup tinggi, tapi barangnya jarang, jadi harus menunggu dulu. Memang sih, pas saya lihat, tidak ada satu pun Honda Scoopy, yang paling banyak justru Honda Beat dan Vario Teguh.

Dealer motor Honda di Lebak Bulus Tengah, Jakarta Selatan

Karena adik saya sudah terlanjur ngebet sama Scoopy, akhirnya kami pun menuju dealer Honda lainnya di Pondok Labu. Di dealer inilah dulu saya beli Honda Supra X 125 pada tahun 2006. Dealer Honda di sini lumayan besar dan lengkap, selain dealer, di sini juga tersedia bengkel (service dan Tune-up) dan jasa pengurusan surat kendaraan bermotor (perpanjang pajak STNK).

Tapi kata salesnya lagi-lagi tidak ada Honda Scoopy dan kami harus menunggu terlebih dulu. Yang paling banyak justru Honda Beat lagi, hadeeh.. Saya dan Ibu sempat sedikit membujuk untuk membeli Honda Beat saja, tapi adik saya tetap keukeuh membeli Honda Scoopy. Karena hari semakin panas dan menjelang sore, akhirnya kami memutuskan pulang ke rumah. Baca artikel lainnya : Pengalaman Cara Order Gojek

Pilihan terakhir, saya menghubungi saudara lewat telepon yang memang bekerja di dealer motor Honda. Tapi sayangnya lokasi dealernya cukup jauh, yakni di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, makanya kami tidak langsung kesana. Lagi-lagi kami mendapati jawaban yang sama, kami harus menunggu sekitar 3 minggu, untuk proses pemesanan motor Honda Scoopy.

Dari ketiga dealer tersebut, kami memilih siapa yang paling cepat menyediakan Scoopy-nya. Setelah pas 3 minggu, saudara saya menghubungi ibu saya kalau motornya sudah ada dan siap dikirimkan.

Setelah motor dikirim sesuai kriteria, kami pun mendapat bonus 1 buah helm Honda dan tempat dudukan plat nomor. 

Honda Scoopy - Blog Mas Hendra
 Kisah klasik di masa depan. Honda Scoopy warna krem

Apakah teman-teman juga ada yang punya pengalaman yang sama? Share dong di kotak amal komen, siapa tau bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca artikel menarik lainnya : Tips Menghindari Begal di Jalan Raya

Semoga bermanfaat.


20 comments

Sebenarnya sih g perlu ke dealer buat nyari scoopy
Cukup ke parkiran motor
Kalo ada scoopynya langsung j bawa kabur
Hemat lagi g perlu biaya

Reply

Kece si scopy ini memang..he
teman2ku juga banyak yg pake..

Baru tahu mas, vario teguh.. wkwk

Reply

Pantesan ada yang bilang bakalnya scoopy jadi barang antik tahunya harus indent,emang sih klasik banget modelnya

Reply

Saya malah gak suka mas sama modelnya Scoopy. Tapi ini masalah selera aja sih. Mendingan beli Honda Beat, MURAH, hahaha

Reply

Yah kalo ngomongin selera memang susah mas, mau gimana lagi... Kalo saya sih sama, yang murah aja, kayak ninja

Reply

Nah itu dia, kenapa mesti indent, sementara permintaan bisa dibilang cukup tinggi juga loh

Reply

Hahaha Vario Teguh saingannya om Maria Teguh... Kalo saya liat di jalan raya sih, banyak juga yang pake motor Scoopy, tapi sayangnya kenapa musti indent

Reply

selamat naek motor scoopy baru dengan helm dan dudukan plat nomor polisi gratis, semoga kendaraan scoopy nya membawa berkah dan jadi jalan menuju sukses

Reply

Aaamiiin... Makasih buat doanya mang... Sama-sama doanya juga buat mang Lembu

Reply

wah baru tau kalo honda scoopy langka ditemuin, pantesan tiap lewat dealer motor kebanyakan vario sama beat

Reply

Komentar saya ko gak dimunculin massssssssssssssss

Reply

Saya baru tahu, kalau scoopy ini laris di pasaran…
Ternyata mesti indent ya…

Reply

Muncul mas, maklum sibuk

Reply

Sepertinya membaca peluang pasar Scoopy di Indonesia mas...

Reply

Kalo saya liat di jalanan sih lumayan cukup banyak, meskipun tidak sebanyak Beat dan Vario... Iya itu sayangnya masih inden

Reply

Bapak kaya yah belinya ninja

Reply

Post a Comment