Colidan, Obat Penyakit Maag Paling Ampuh

Haduuh, ya Allah, kenapa lambung terasa sakit gini, perih dan mual, padahal di rumah tidak terasa sakit begini?!” Inilah yang saya rasakan di suatu waktu ketika masuk kerja shift sore. Saya memang punya penyakit maag. Kalau lagi kumat, sakitnya bukan main. Kalau lagi di rumah, mungkin tidak terlalu jadi masalah, tapi waktu itu saya lagi masuk kerja shift sore, tidak mungkin juga saya tinggalkan kantor begitu saja, sementara perut semakin tidak bisa diajak kompromi.


Karena sudah tidak tahan lagi, akhirnya, saya pun ke belakang, karena perut terasa mual dan sudah tidak tahan lagi, saya menuju wastafel, dan langsung muntah-muntah.

Asam lambung saya naik, hal inilah yang menyebabkan perut terasa mual dan langsung muntah. Cairannya pun berwarna agak kekuningan. Maaf ya bukannya jorok, tapi memang seperti inilah kondisinya kalau sakit maag saya lagi kumat.

Karena rasanya sudah tidak karuan, terpaksa saya meminta bantuan teman Reception yang lain, Mulyanto, untuk masuk dan menggantikan posisi saya. Beruntungnya, beliau rela masuk dan menggantikan saya sampai closing. Memang sih jarak dari rumah Mulyanto ke tempat kerja tidak terlalu jauh, itulah sebabnya beliau adalah orang pertama yang saya minta tolong.

Berhubung perut bertambah sakit dan waktu semakin malam, maka saya putuskan untuk pulang naik taksi saja. Sementara motor saya tinggalkan di parkiran hotel tempat saya bekerja. Saya minta diantar ke Apotek Retna yang memang buka 24 jam di daerah Fatmawati. Selain menyediakan obat-obatan, di Apotek Retna juga tersedia dokter umum.

Hasil pemeriksaan menyimpulkan kalau saya terkena maag akut. Saya pun diminta untuk menghindari makanan/minuman yang dapat meningkatkan produksi asam lambung, seperti makanan pedas, berlemak, kafein, soda dan makanan yang banyak mengandung gas (seperti kol, sawi, durian, nangka dan pisang ambon). Selain itu, dokter juga menyarankan untuk tidak telat makan dan sebisa mungkin menghindari stres.

Karena tingkat kesibukan yang tinggi di hotel, menyebabkan seringkali jam makan saya terganggu. Seharusnya makan siang jam 12, ini malah bisa jam 2 siang. Gimana tidak sakit maag, lah wong makannya saja tidak teratur. Sudah gitu ditambah sama beban kerjaan yang menumpuk.

Sakit maag kalau sudah kumat sangat menyiksa dan mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Nah untuk meminimalisir atau mencegah agar tidak kambuh lagi, akan saya bahas selengkapnya di bawah ini cara pencegahannya, tapi sebelumnya kita cari tahu dulu apa itu sakit maag, penyebab dan gejalanya.


APA ITU MAAG?

Bagi kamu yang masih penasaran tentang seluk beluk si maag ini, baca terus sampai selesai ya, pasti nanti jadi tahu banyak, hehehe… Jadi, sakit maag atau dikenal juga gastritis, adalah kondisi dimana lambung mengalami pembengkakan, peradangan atau iritasi.

Sakit maag terjadi karena beberapa kondisi kesehatan yang tidak baik. Dan yang paling sering ditemui adalah peradangan pada lambung yang disebabkan oleh bakteri bernama Helicobacter Pylori. Bakteri ini dapat memicu terjadinya luka (borok) atau infeksi pada lambung, yang memicu timbulnya penyakit maag kronis.

Jangan salah guys, jika dibiarkan atau tidak dilakukan pengobatan secara intensif, maka maag kronis dapat meningkatkan resiko terkena kanker lambung.

Nah selain maag kronis, ada juga yang namanya maag akut. Loh apa lagi nih? Penyakit maag akut ini paling sering dijumpai, dan ini juga yang saya alami.

Penyakit maag akut biasanya disebabkan karena beberapa faktor, seperti stress, pola makan yang tidak teratur, sering mengonsumsi minuman beralkohol, kebiasaan menyantap makanan pedas atau terlalu asam dan pemakaian zat-zat kimia tertentu (obat antiinflamasi nonsteroid, OAINS). Tapi penyakit maag akut ini dapat disembuhkan dengan cara merubah gaya hidup yang lebih sehat dan pola makan yang teratur.

Baca juga artikel menarik lainnya : Cara Ampuh Mengatur Pola Makan yang Baik


GEJALA SAKIT MAAG

Setelah kita mengenal apa itu sakit maag, sekarang kita cari tahu yuk, gejala yang dialami jika kita terkena sakit maag, berikut ini :

1. Perut Kembung

Bagi seseorang yang terkena maag, biasanya perut akan terasa kembung sangat tidak enak. Hal ini disebabkan karena di dalam lambung banyak terdapat gas.

2. Perut Terasa Penuh, Cepat Merasa Kenyang dan Kehilangan Nafsu Makan

Ada yang sering ngalamin gejala seperti ini? Kalau iya, berarti lambung sudah mulai bermasalah. Kenapa sih perut bisa terasa penuh? Jadi gini guys, hal ini bisa terjadi karena pergerakan usus dan lambung yang melambat. Akibatnya, makanan akan tertahan di saluran pencernaan. Itulah sebabnya bagi seseorang yang punya penyakit maag, sangat dianjurkan untuk makan sedikit-sedikit tapi sering.

3. Sering Bersendawa

Kamu sering bersendawa walau tidak habis makan atau minum apapun? Perlu diwaspai ya guys, biasanya ini salah satu gejala sakit maag loh. Sering bersendawa ini disebabkan karena asam lambung yang berlebih akan menghasilkan banyak gas.

4. Mual dan Muntah

Bagi yang punya maag sih sudah tidak aneh lagi dengan yang namanya mual dan muntah, hal ini terjadi karena lambung sering mengalami kontraksi yang disertai dengan rasa sakit yang bertambah hebat. Dan biasanya mengeluarkan cairan berwarna kuning atau hijau becampur makanan yang ada di dalam perut.

5. Rasa Tidak Nyaman Pada Ulu Hati dan Sesak

Seseorang yang terkena maag biasanya akan merasakan sesak atau sakit pada bagian ulu hati ketika bernafas. Penyebabnya adalah, ketika kita menarik nafas, maka paru-paru akan mengembang dan diagfragma akan menekan ke bawah, tempat dimana lambung berada.


CARA PENCEGAHAN

Bagi kamu yang pernah mengalami beberapa gejala seperti diatas, atau bahkan sudah mengalami semua gejalanya, ada baiknya segera melakukan tindakan preventif atau pencegahan. Apa saja yang harus kita perhatikan?

1. Minum Air Putih yang Cukup

Dengan minum air putih yang cukup setiap hari, selain membuat tubuh kita menjadi sehat dan tetap bugar, ternyata air putih juga dapat meredakan sakit maag loh. Air putih yang kita minum dapat merontokkan racun dan bakteri pada lambung, yang akan keluar bersamaan dengan air seni yang kita keluarkan.

2. Menerapkan Pola Makan yang Teratur

Inilah salah satu penyebab utama mengapa sakit maag bisa kambuh lagi. Sebisa mungkin hindari untuk menunda-nunda jam makan. Dengan menerapkan pola makan yang teratur, maka sakit maag dapat dicegah dan tidak akan kambuh lagi. Makan dengan porsi sedikit tapi sering jauh lebih baik daripada makan dengan porsi yang banyak tapi jarang.

3. Hindari Mengonsumsi Makanan yang Dapat Meningkatkan Asam Lambung

Bagi penderita sakit maag, ada beberapa jenis makanan yang wajib dihindari agar maag tidak kambuh lagi, seperti kopi, teh, susu olahan tinggi lemak, coklat, gorengan, produk hasil fermentasi, minuman bersoda dan makanan yang banyak mengandung gas.

4. Istirahat yang Cukup

Sebenarnya istirahat yang cukup bisa dibilang merupakan kunci untuk sembuh dari segala penyakit ringan, termasuk sakit maag. Usahakan untuk istirahat dengan waktu yang cukup, yakni waktu tidur antara 6-8 jam sehari. Selain dapat menyehatkan tubuh, istirahat yang cukup juga dapat mengurangi tingkat stres yang menjadi salah satu peyebab sakit maag.

5. Konsumsi Colidan, Obat Sakit Maag Paling Ampuh

Ada yang sudah tahu apa itu Colidan? Atau sudah sering mengonsumsi Colidan? Bagi yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, yuk baca sampai habis artikelnya…

Colidan bukan sembarang obat penyakit maag loh, tapi lebih dari itu. Colidan adalah suplemen lambung yang mampu memelihara kesehatan lambung kita. Colidan bekerja dengan cara membentuk selaput yang melindungi dinding lambung, sehingga terhindar dari iritasi akibat enzim dan asam lambung, serta infeksi bakteri.

→ MENGAPA HARUS COLIDAN? ←

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mengonsumsi suplemen asam lambung Colidan :

- Terbuat Dari Bahan Alami

Mungkin kamu penasaran, kenapa sih harus minum Colidan. Alasannya adalah Colidan aman untuk dikonsumsi setiap hari, karena diproses secara higienis dan terbuat dari bahan-bahan alami, yakni sari ganggang laut yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang, yakni Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokida, atau yang bisa disebut juga Fucoidan.

Dan berikut adalah beberapa manfaat dari ganggang laut bagi kesehatan tubuh :

- Mengandung betakarotin yang tinggi
- Kaya akan antioksidan
- Memiliki banyak kandungan enzim, sehingga mudah dicerna
- Sebagai sumber protein lengkap
- Dapat merangsang peningkatan fungsi kekebalan pada tubuh
- Dapat secara efektif mengobati diabetes, anemia, penyakit hati, bisul, alergi,
  radiasi serta paparan zat kimia
- Mengandung kalsium dan magnesium yang tinggi
- Kandungan zat besi yang tinggi
- Baik untuk kesehatan mata
- Membantu meningkatkan memori dan meningkatkan konsentrasi

Tuh kan, Colidan bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan lambung, tapi baik juga untuk menjaga kesehatan tubuh kita loh.

- Aman Untuk Dikonsumsi Siapa saja

Colidan bukan obat penyakit maag biasa, melainkan suplemen asam lambung yang dibuat dari bahan-bahan alami dan diproses secara higienis. Jadi tetap aman dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari usia 12 tahun. Namun untuk wanita hamil dan menyusui, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter tentang pemakaian suplemen ini.

- Tanpa Efek Samping

Selama mengonsumsi Colidan, saya hampir tidak pernah menemukan efek samping yang terjadi. Ini artinya, Colidan memang aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

- Mengandung Ekstrak Fucoidan

Fucoidan merupakan zat yang dihasilkan dari ganggang laut coklat yang mampu meningkatkan imunitas dengan merangsang produksi sel-sel imun. Fucoidan mampu melawan virus dan bakteri, melawan alergi, menghambat penggumpalan darah untuk memperkecil resiko stroke dan serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol darah, menurunkan tekanan darah tinggi, menstabilkan kadar gula (glukosa) darah dengan memperlambat pelepasan glukosa ke dalam darah, meredakan gangguan pencernaan, meningkatkan fungsi lever, menjaga kelembaban dan kekencangan kulit serta menghambat pertumbuhan sel abnormal.


→ RASAKAN MANFAAT SUPLEMEN COLIDAN  ←

Semenjak maag akut saya sering kambuh, saya mulai rutin mengonsumsi suplemen Colidan. Oh iya guys, Colidan diproduksi ke dalam dua kemasan, warna hijau dan biru.

Colidan, Obat Maag Paling Ampuh - Blog Mas Hendra
Ada dua pilihan kemasan suplemen Colidan. Yang membedakan hanya kandungan Fucoidannya saja.

Untuk Colidan berwarna BIRU, memiliki kandungan Fucoidan sebanyak 100MG. Jadi kamu cukup mengonsumsi 1 kapsul perhari. 

Sementara Colidan berwarna HIJAU memiliki kandungan Fucoidan sebanyak 50MG. Dapat dikonsumsi 1-2 kapsul perhari, sesuai dengan kebutuhan. Harganya pun cukup terjangkau, 1 strip dijual seharga Rp. 37.000an saja. Satu box isi 3 strip. Tapi kalau kamu belinya di Apotek Century dan punya kartu membernya, kamu akan dapat potongan loh, lumayan kan.

Colidan, Obat Maag Paling Ampuh - Blog Mas Hendra
Kartu member Century Healthcare milik saya.

Saya biasa mengonsumsi Colidan 1 kapsul sehari untuk menjaga kesehatan lambung, agar tidak kambuh dan sakit-sakitan lagi. Colidan juga bisa dikonsumsi oleh orang yang tidak kena maag loh, karena memang suplemen ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh juga. 

Colidan, Obat Maag Paling Ampuh - Blog Mas Hendra
 Terimakasih Colidan! Kini maag saya sudah tidak kambuh lagi.

Colidan, Obat Maag Paling Ampuh - Blog Mas Hendra
 Saya selalu beli yang kemasan warna hijau isi 3 strip.

Colidan, Obat Maag Paling Ampuh - Blog Mas Hendra

Semenjak minum Colidan, maag saya tidak kambuh lagi dan kini saya BeraniMakanApapun. Tidak seperti dulu yang takut minum kopi atau makanan pedas. Masih ragu mencoba Colidan???

KESIMPULAN

Sebagai suplemen asam lambung, Colidan dapat dijadikan pilihan sebagai suplemen yang dapat menjaga kesehatan lambung, yang aman dikonsumsi setiap hari, karena diproses dari bahan-bahan alami. Jadi jangan tunggu sampai maag kamu semakin parah, segera cegah dengan Colidan. 

Beralihlah dari obat maag biasa dengan mulai mengonsumsi Colidan secara rutin, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.  

Referensi :



pengalaman pribadi
beranimakanapapun.com

amazine.com
nitips.com
rumputlautindonesia.blogspot.co.id

Foto :

koleksi pribadi




16 comments

Ciee ciee, Mas hendra ngidap sakit maag. Cieeee.

Reply

Maagh memang cukup mengganggu saya jugaa kadang kambuh tapi belum pernah nyoba colidan sepertinya recomended soalnya bahannya alami

Reply

Minum air putih itu maksudnya minum susu y, bang?
Wah abang muntah2, gejala hamil tuh eh

Reply

Udah lama mas, tapi sekarang rutin minum colidan, udah nggak pernah kambuh lagi

Reply

Selain menjaga pola makan yang teratur, tidak ada salahnya mencoba suplemen colidan mas...

Reply

Iya soalnya asam lambungnya naik ke ulu hati, jadinya langsung muntah-muntah...

Reply

Aku pernah sakit perut mas. Sakit gitu. Waktu itu aku merasa kalo aku kayaknya hamil.....

Reply

Syukur alhamdulillah!!

Mujarob dong itu Obat Mas?

Reply

ALhamdulillah, tapi yang penting mengatur pola makan dan jangan sampe telat makan...

Reply

Wah selamat ya mas, Lahirannya kapan??

Reply

Wah keren nie mas, kebetulan istri saya juga suka kambuh sakit maagnya, nanti saya beliin Colidan aja biar cepet sembuh maagnya seperti pengalaman mas hendra, makasih banyak sudah bagi pengalaman... :)

Reply

Gak tau nih, udah jalan 13 bulan kok gak lahir-lahir yah

Reply

Colidan emang membantu banget mencegah asam lambung naik, saya pun sudah membuktikanya

Reply

Wah TOS dong kalo begitu mas....

Reply

Sama-sama kang, semoga cepat sembuh dan kambuh-kambuh lagi yaa.. Yang paling penting JAGA POLA MAKANNYA

Reply

Hahaha, lama amat hamilnya, keburu kiamat

Reply

Post a Comment