5 Alasan Mengapa JalanTikus Layak Dijadikan Referensi Berita Teknologi Terbaik


Teman-teman sudah ada yang pernah mendengar website JalanTikus.com belum? Kalau belum pernah, berarti kamu kudet alias kurang update, hehehe. Bagi yang belum pernah mendengarnya, tentu saja nama ini masih cukup asing di telinga. 


Sebenarnya Jalan Tikus adalah nama sebuah website penyedia layanan download software dan aplikasi secara aman, bebas virus dan legal atau berlisensi. 


Tapi tunggu dulu, kalian tahu tidak, kenapa dinamakan Jalan Tikus?? Hmmm… Namanya cukup unik yah. Jadi sang pendiri website, Weihen Liew, menaruh harapan, jika nantinya website tersebut bisa dijadikan sebagai jalan alternatif yang “aman” dan "terpercaya" bagi pemburu software, baik komputer maupun smartphone. Itulah kenapa dinamakan Jalan Tikus=Jalan Alternatif.


Tidak hanya itu saja, Jalan Tikus juga menyajikan beragam berita teknologi, mulai dari news, tips dan trik penggunaan smartphone Android maupun PC hingga review gadget atau smartphone terbaru.

Informasi-informasi di website JalanTikus.com juga sangat edukatif dan berbobot. Setiap saya selesai membaca satu saja artikel, pasti deh, saya langsung dapat ilmu atau pengetahuan baru. Ckckck… Sudah gitu, bahasanya juga mudah dicerna dan dipahami loh guys. 

Sudah cukup lama juga saya stalking website Jalan Tikus. Soalnya bermanfaat banget buat pengetahuan, terutama masalah teknologi dan gadget.

Berhubung, websitenya oke punya, saya punya 5 alasan mengapa website Jalan Tikus layak dijadikan sebagai referensi berita teknologi terbaik :


1. KONTENNYA LENGKAP DAN BERAGAM

Salah satu alasan mengapa seseorang betah berkunjung ke suatu website adalah karena konten yang bermanfaat dan lengkap sekaligus dapat memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Berhubung info teknologinya lengkap banget dan selalu update, kamu tidak perlu lagi bolak balik dari website A ke website B hanya untuk mencari referensi artikel seputar teknologi maupun gadget. Semuanya sudah lengkap tersedia di Jalan Tikus. Peribahasanya, “Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui”. Sekali kamu berkunjung ke Jalan Tikus, maka banyak manfaat dan pengetahuan yang akan kamu dapatkan.

Semua artikel mulai dari informasi seputar teknologi, tips dan trik smartphone/PC, review gadget sampai download aplikasi dan games tersedia di website Jalan Tikus.



2. DOWNLOAD APLIKASI DAN GAMES GRATIS DAN LEGAL
Di Jalan Tikus, kamu bebas mendownload beragam aplikasi dan games keren secara gratis dan legal. Artinya, semua aplikasi dan games tersebut bukan bajakan maupun hasil crack, patch atau semacamnya.

Selain itu, kamu tidak perlu takut terkena virus, karena Jalan Tikus sudah mengantisipasinya dengan melakukan scanning sebelum menerbitkan suatu aplikasi atau games dengan menggunakan 3 jenis Antivirus (Kaspersky, AVG dan Avast).

Tidak itu saja, kamu juga bisa mengirimkan aplikasi atau game buatan kamu sendiri loh. Caranya, cukup kirimkan nama aplikasi atau games, deskripsi dan lampiran File Instalasi Windows maupun Android (APK) ke alamat email : submit@jalantikus.com


3. SEMUA BISA MENJADI PENULIS
Jalan Tikus memberikan kesempatan yang luas bagi kamu yang hobi menulis. Kamu dapat mengirimkan hasil tulisan kamu melalui menu Writer Panel. Sssst... Tenang saja, untuk setiap artikel yang lolos seleksi dan tayang di Jalan Tikus, akan mendapatkan kompensasi berupa uang cash atau pulsa (pilih salah satu) sebesar Rp. 50.000. 

Bahkan jika artikel kamu berhasil mencapai 10.000 sessions dalam waktu 7 hari, sejak tanggal tayang, kamu akan mendapatkan TAMBAHAN BONUS sebesar Rp. 50.000. Bukan hanya itu saja, jika kamu berhasil mencapai 40.000 sessions dalam waktu 7 hari sejak tanggal tayang, kamu akan memperoleh BONUS TAMBAHAN sebesar Rp. 50.000. jadi, total uang atau pulsa yang kamu peroleh mencapai Rp. 150.000.

Selain blog kamu jadi terkenal, kamu juga akan memiliki Bragging Rights sebagai Guest Writer Jalan Tikus serta memperoleh backling berkualitas ke blog kamu loh. Semua artikel yang lolos seleksi juga akan ditayangkan di Jalan Tikus dan dipromosikan ke channel distribusi konten yang luar biasa.

Tertarik buat mendaftar?? Tapi tunggu dulu, semua tulisan harus mengikuti persyaratan sebagai berikut :
  • Artikel BARU, bukan saduran/jiplakan atau artikel yang sudah pernah tayang sebelumnya.
  • Tidak mengandung unsur SARA atau POLITIK.
  • WAJIB dilengkapi dengan gambar dan video pendukung.
  • Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  • Artikel boleh dibuat dalam bentuk TIPS, GADGET, GOKIL atau TECH NEWS.


Masih bingung? Silahkan cek selengkapnya di sini : Cara Membuat Artikel di Jalan Tikus


4. TERSEDIA APLIKASI DI SMARTPHONE

Untuk memudahkan kita dalam memperoleh info-info teknologi secara mobile, kini aplikasi Jalan Tikus sudah hadir di Play Store. Tentu saja dengan tampilan yang lebih simple, namun tetap dengan artikel yang padat dan berbobot.

Dari pengalaman saya sewaktu menggunakan aplikasi Jalan Tikus, informasi yang disajikan sama persis dengan versi web dan pastinya selalu update. Aplikasinya pun tidak lemot dan lag. Jadi saya tidak ketinggalan lagi info-info teknologi teranyar. Bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Biar tidak dibilang KUDET, alias kurang update.

Dan menariknya lagi, setiap kali saya membuka aplikasi Jalan Tikus di smartphone Android saya, pasti selalu muncul quote-quote keren dari tokoh-tokoh terkenal dunia. Quote ini seolah memberikan semangat baru bagi setiap pengguna aplikasi Jalan Tikus. Nih buktinya guys : 




5. MEJENG DI PENGHARGAAN GOOGLE I/O (Input/Output) 2016 

Google I/O adalah sebuah konferensi pengembang perangkat lunak yang diselenggarakan oleh Google di San Francisco setiap tahunnya. Dan hebatnya, karya anak bangsa, yakni Jalan Tikus, berhasil “mejeng” di ajang bergengsi tersebut pada tahun 2016 ini. Wah selamat ya, team kalian memang layak mendapatkannya loh…



“Aplikasi web memiliki kemampuan yang luar biasa. Dengan dukungan link dan kehadiran mesin pencari seperti Google, layanan yang kita buat akan bisa lebih dikenal masyarakat”, jelas Rahul Roy-Chowdury, selaku Director of Product Management Chrome Google.

Di dalam acara tersebut, Google di hadapan masyarakat Amerika, bahkan dunia, dengan bangga memperkenalkan sebuah karya anak bangsa. Dan acara tersebut juga disiarkan secara langsung di YouTube.

Ke depannya nanti, sebuah website harus dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, dimana kebanyakan masyarakat saat ini lebih tertarik menggunakan smartphone dibandingkan PC atau Laptop, demikian penjelasan Rahul.


→KESIMPULAN←

Melihat kelima indikator diatas, yang sekaligus menjadi kelebihan dibanding portal berita sejenis, maka membuatnya sangat layak untuk dijadikan sebagai referensi bagi kamu yang membutuhkan info-info seputar teknologi dan gadget yang up-to-date. 

Ditambah dengan hadirnya ratusan aplikasi dan software keren yang dapat diunduh secara gratis dan legal, tentu sangat cocok bagi kamu yang hobi berburu aplikasi dan software terbaru. Ditambah beragam artikel di Jalan Tikus, juga mampu mengusir rasa jenuh dan bosan bagi para pengunjung.

Bagaimana, masih ragu untuk menjadikannya sebagai bahan referensi?? 

Semoga bermanfaat.

18 comments

Keren nih mas, jadi tahu aku ..
Meskipun sebelumnya pernah jadi referensi kalau mau download2 gitu..
Mudah juga cari-carinya :)
Rekomen banget lah bagiku :)

Reply

Siap. Semoga bermanfaat ya mas...

Reply

Ngak jadi ikut ah... Pasti yang juara mas hendra lagi...

Reply

saya juga sering donlot di jalantikus, lumayan lah daripada donlot di tempat yg aneh aneh

Reply

Bisa bae dah ah master.... Tapi aaamiiin

Reply

Tuh kan, udah banyak pelanggan JalanTikus.... Siip dah, mending download di tempat yang sudah terbukti aman ya...

Reply

biasanya kalau jalanan macet total gegara si Komo lewat, saya mah pasti nyari jalan tikus, lumayan bisa sambil nyari-nyari ibu-ibu yang pake daster yang berdiri di depan rumahnya yang dijalan tikus itu...eladala nggak taunya website namanya jalan tikus ya...iya atuh pasti dijadiin referensi jika sedang butuh ilmu gadget dan unduh mengunduh atuh ah

Reply

Aduh, seleranya kenapa ibu2 pake daster sih mang... 😊😀😀

Reply

Aku baru kali ini denger jalan tikus. Dan gara2 tulisan ini lengkap banget jadi ngerasa ketinggalan info. Salam kenal :)

Reply

saya sering ke jalan tikus,, untuk mengetahui berita tekno yang sedang hangatnya diperbincangkan

Reply

Kok aku baru tau yah ada jalantikus. Aduhh saya kemana saja....

Reply

Semoga bermanfaat ya... Terimakasih juga sudah berkunjung ke blog ini. Salam kenal

Reply

baca artikel ini aku jd pngen nyobain jd guest writer mas, itung" ngmpulin duit dan ngasah nulis.
aplg konten teknologi lumayan suka.
ah,,makasihh mas jd tau.
aku jg suka donlot program kompt di jalantikus :D hehe

Reply

Siip lah. Saya juga sering stalkingin JalanTikus

Reply

Kemana aja mas.... Nyesel ya baru tau, hehehe

Reply

Coba saja mba, siapa tau kalau memang memenuhi syarat, bisa dijadiin team jalan Tikus loh...

Makasih juga sudah berkunjung ke blog ini yaa

Reply

Wah app ini sangat membantu. Perlu banget nih donlot app beginian di telpon. Apalagi kalo appnya bisa update jalan tikus mana yang lagi diblokir karena ada acara selametan dan kawinan... diharapkan kerja sama bapak RT sih...

Reply

Wah salah paham si mba Ginci, ini mah bukan untuk mencari jalan tikus/jalan alternatif, tapi aplikasi download dan berita teknologi... Makasih sudah berkunjung

Reply

Post a Comment