Waspada Aliran Baru di Masyarakat

Belakangan ini masyarakat di negeri ini dikejutkan dengan kemunculan ajaran-ajaran baru yang bisa dibilang bertentangan dengan akidah Islam. Bahkan pernah juga kita dengar ada beberapa orang yang mengaku Nabi baru. Ckckck...


Seperti yang sedang ramai diberitakan di layar televisi, belum lama ini muncul sosok Kanjeng Dimas, yang konon katanya memiliki kesaktian mampu menggandakan uang, namun sayangnya Kanjeng Dimas tidak mampu menggandakan istri.

Tentu saja kita harus lebih waspada lagi terhadap munculnya aliran-aliran sesat yang ada di tengah masyarakat. Seperti yang dialami sama si Mukidi belum lama ini.

Gambar ilustrasi. (dokumentasi pribadi)


Suatu hari, Mukidi datang ke Masjid di wilayah Jakarta Selatan untuk melaksanakan Sholat Jum’at. Masjidnya sangat bagus, bangunannya juga masih baru. Tempat wudhu dan toiletnya dipisah. 

Mukidi pun datang lebih awal ke Masjid. Baru beberapa gelintir orang saja yang sudah ada di dalam Masjid, kebanyakan sih usianya sudah uzur. Lalu Mukidi tidak lupa Sholat Sunnah Tahiyyatul Masjid. Dan mencari posisi nyaman untuk mendengarkan ceramah, yakni dekat dengan TIANG MASJID. Baca juga artikel lainnya : Tertidur Ketika Khutbah Jum'at

Astaghfirulloh, Mukidi kaget bukan kepalang, ya Allah ini Masjid aliran apa lagi??! Kenapa tidak ada Azan. Tidak ada Khutbah. Tiba-tiba langsung Iqomat.

Dengan agak bermalas-malasan dan perasaan lemas, Mukidi terpaksa berdiri mengikuti Sholat Jum’at sampai selesai. Tidak ada yang berbeda dalam gerakan Sholat dan sebagainya. Semuanya sih masih tetap sama.

Setelah salam, sambil bersalaman, Mukidi pun bertanya sama jama’ah di sampingnya, “Maaf pak, ini Masjid aliran apa ya??”.

Dengan agak terkejut sang bapak menjawab, “Ahlussunnah wal Jama’ah mas”.

Lalu masih penasaran tingkat tinggi, Mukidi pun kembali bertanya, “Tapi kok nggak pakai azan dan Khutbah pak?”.

Sambil melengos, si bapak menjawab ketus, “KAN ELU MOLOR BAE DARI TADI TONG!!!!”.





8 comments

Ini mah pengalaman mas y?
Udah ngaku j mas pas jumatan suka cari tiang kalo g dinding masjid

Reply

udah kuduga pasti molor haha

Reply

Haha... makanya jangan banyak "molor bae" nyak mas... jadi gak nyambung dehh.. hehe...

Reply

Hahaha, kalo datang pertama pasti kayak gitu nih si Niki

Reply

Berarti kita seperguruan nih

Reply

Kalo mo molor di rumah ya kang...

Reply

Kaget Aku, hahahaha...

Reply

Jangan kaget-kaget mas....

Reply

Post a Comment