Review Mie Goreng Real Meat Ayam Jamur


Kali ini saya mau unboxing sekaligus mereview sebuah produk mie instan dari Indomie. Namanya mie goreng Real Meat rasa ayam jamur. Ketika kali pertama muncul iklannya di layar kaca, saya penasaran banget sama rasanya, sepertinya menggoda banget. 


Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya pun mencoba membelinya di Indomaret. Kebetulan lagi ada promo, dari harganya yang sekitar Rp. 7.000-an, saya beli cuma  Rp. 6.450. Indomaret memang selalu ada promo di setiap bulannya.

Setelah saya bandingkan harganya di warung dekat rumah, bahkan ada yang mencapai Rp. 8.000. Jauh lebih mahal daripada di Indomaret.

Menurut saya, kemasan mie instan real meat ini cukup ekslusif. Kemasannya berbentuk kotak, mirip kemasan gadget. Tidak seperti kemasan mie instan pada umumnya yang terbuat dari plastik.

Isi kemasan terdiri dari satu bungkus mie, satu bungkus olahan ayam jamur yang sudah siap saji (baca : matang), satu bungkus bumbu mie instan dan sayuran.
Setelah di-unboxing, isinya kayak gini. Tidak ada buku panduan maupun kartu garansinya. 

Mienya berbentuk pipih dan agak lebar sedikit, tidak seperti mie instan yang lain, berbentuk bulat kecil dan lembek. 
Mienya lebih besar, pipih dan agak lebar.  

Sesuai dengan nama produknya ‘real meat = daging beneran’, maka kamu akan menemukan olahan daging ayam + jamur. Rasanya agak manis dan tidak pedas. Tapi sayangnya olahan ayam jamurnya sedikit banget, yah disesuaikan juga dengan harga jualnya sih.
Tuang bumbunya, buang bungkusnya.

Rasa asin pada bumbunya juga pas, jadi bumbunya bisa dimasukkan semuanya ke dalam mie. Lagi-lagi sayurannya sedikit banget, kalau kurang, kamu bisa menambahkan sendiri sayuran lainnya sesuai selera. Atau metik dari kebun tetangga juga boleh, tapi minta izin dulu yaa…

Cara membuatnya juga gampang banget, tidak perlu browsing di internet atau nyari di buku panduan.

Pertama-tama, nyalakan kompor, siapkan panci buat merebus. Setelah airnya mendidih, masukkan mie sama sayurannya. Mau ditambahkan telur rebus juga boleh, tidak ada yang melarang kok. Mie dapat direbus sesuai dengan selera masing-masing, mau sedikit lembek, lebih lembek atau lembek banget.

Sementara mie direbus, kamu bisa menuangkan olahan ayam jamur ke dalam mangkuk/piring. 

Kalau mienya sudah matang, buang airnya dan campurkan mienya dengan olahan ayam jamurnya, aduk hingga merata. Langsung hidangkan dan makan selagi hangat.

Berikan topping tambahan, biar rasanya tidak monoton.

Bagaimana rasanya?

Begitu pada gigitan pertama, rasanya cukup enak, gurih, agak pedas, mienya kenyal, bumbunya juga terasa pas, tidak terlalu manis ataupun asin. Pas banget di lidah, apalagi kalau perut lagi lapar...

Baca artikel lainnya : Resep Cara Membuat Makaroni Saus Keju

Untuk menambah rasa agar lebih enak lagi, kamu bisa menambahkan telur goreng, ayam goreng, sosis goreng, keju, kornet atau kerupuk.

Plus minus mie instan real meat :

+
  • Ada olahan daging ayam jamurnya.
  • Tekstur mie lebih kenyal dan tidak lembek.
  • Ukuran mie lebih besar.

-
  • Harganya lebih mahal dari mie instan biasa.
  • Mienya sedikit. Kalau mau banyak ya beli dua, gitu aja kok repot.
  • Rasanya (menurut lidah saya) tidak terlalu istimewa. Sebenarnya rasanya masih lebih enak indomi goreng yang biasa, yah namanya juga selera. Tapi kalau kamu penasaran mau nyobain, ya silahkan, saya tidak melarang kok, hehehe..

Setelah membaca artikel ini jangan ngiler ya, daripada ngiler dan penasaran, mendingan langsung beli saja, biar tidak penasaran lagi.

Demikian review mie goreng real meat rasa ayam jamur, semoga dapat membuat air liur teman-teman tambah ngecessss... 

6 comments

Mienya sedikit? Kok gambar mie dibungkusannya banyak y?
Mas tw g produsennya cari jamurnya dimana?

Reply

Sebuah pertanyaan yang sangat sulit dijawab. Biarkan waktu yang menjawabnya...

Reply

Harganya lumayan juga yah...mending beli Mie Ayam 8000 tinggal makan ada Wi-finya lagi he he he.Coba kalau ada garansinya "Nggak enak uang kembali" tambah laris kali

Reply

bumbunya terasa banget, malah indomie dimakan sama nasi, eh nambah, karena gurih banget, malah indomi jadi lauk :D

Reply

Iya mas, nambahin dikit lagi dapat mie ayam... Makannya 10 menit, numpang WiFi nya 1 jam, hahaha

Reply

Itu mah lapar kali ya, xixixi

Reply

Post a Comment