Lima Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Berlibur

Quote yang Keren Tentang Travel - Blog Mas Hendra

Lima Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Berlibur - Menjelang akhir tahun, tentu Anda sudah mempersiapkan rencana untuk liburan bukan? Bagi yang sudah, perencanaan dan persiapan yang matang, akan membuat perjalanan Anda semakin nyaman tanpa menemui kendala yang berarti. Namun masalah bisa saja muncul ketika Anda kurang dalam persiapan menghadapi liburan. Tentu Anda tidak mau liburan Anda menjadi berantakan gara-gara persiapan yang kurang matang.


Perencanaan yang matang, mulai dari persiapan anggaran, memesan tiket, sampai destinasi wisata yang akan dituju, harus direncanakan dengan baik, agar liburan yang Anda lakukan bersama keluarga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Baca juga artikel : Jalan-Jalan ke KM Zero Resort Sentul, Bogor

Berikut adalah lima hal yang harus Anda persiapkan sebelum pergi berlibur :





(📹 : Mentor MicroBank Foundation)
Rencanakan Anggaran Perjalanan - Blog Mas Hendra
Siapkan anggaran khusus untuk melakukan traveling. Jangan sampai anggaran yang Anda gunakan akan mengganggu arus keuangan Anda. Adapun pos-pos anggaran yang harus Anda persiapkan untuk melakukan traveling adalah sebagai berikut :




1. Transportasi
Anda dapat mengecek harga tiket transportasi melalui internet. Bandingkan harga transportasi dari satu website dengan website yang lain, lalu pilihlah harga tiket transportasi yang sesuai dengan budget Anda.

2. Akomodasi 
Pilih penginapan atau hotel jauh-jauh hari melalui website penyedia jasa booking online. Pilih penginapan yang memberikan penawaran paling menarik menurut Anda. Dan jangan lupa, faktor kenyamanan dan keamanan selama menginap tetap menjadi prioritas.

3. Dokumen Perjalanan
Bagi Anda yang akan melakukan liburan ke luar negeri, tentu saja harus menyiapkan kelengkapan dokumen penting, mulai dari paspor, visa dan lain sebagainya. 

4. Objek Wisata
Siapkan budget ketika akan melakukan kunjungan ke objek wisata, mulai dari tiket masuk, kuliner dan lain sebagainya.

5. Oleh-oleh (buah tangan)
Ketika Anda pergi berlibur ke suatu tempat, mungkin saja ada beberapa rekan kerja Anda yang mengharapkan untuk dibawakan oleh-oleh, baik itu berupa makanan khas daerah maupun souvenir sebagai cenderamata.





(📹 : Baptiste Lefebure)
Tentukan Destinasi Liburan - Blog Mas Hendra
Setelah budget teralokasi dengan baik, kini saatnya Anda menentukan tujuan liburan yang diinginkan. Anda dapat memanfaatkan biro perjalanan online untuk memperoleh informasi yang akurat, karena biasanya website biro perjalanan menyediakan cukup lengkap informasi yang dibutuhkan, mulai dari harga penginapan, lokasi penginapan sampai informasi kuliner.

Jika Anda berencana liburan dengan mengunjungi beberapa tempat, pastikan Anda memilih perjalanan yang searah. Selain menghemat waktu, langkah ini juga dapat meminimalisir anggaran perjalanan Anda.





(📹 : Simply Cherie)
Persiapkan Packing yang Praktis dan Simpel - Blog Mas Hendra
Perhatikan barang bawaan yang akan Anda bawa. Pastikan juga Anda membawa pakaian dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan tentu saja mencukupi selama liburan. Selain pakaian, tentu Anda juga sebaiknya menyiapkan kebutuhan obat-obatan untuk menunjang kesehatan Anda dan keluarga selama liburan.

Dengan packing yang simpel dan praktis, tentu tidak akan merepotkan Anda selama berlibur.





(📹 : Norsk Hydro)
Selesaikan Semua Pekerjaan Anda - Blog Mas Hendra
Agar liburan Anda tidak terganggu, selesaikan semua pekerjaan kantor Anda sebelum melakukan liburan. Sehingga tidak ada lagi telepon maupun email masuk yang berhubungan dengan pekerjaan Anda selama liburan. Dengan begini, Anda benar-benar dapat berelaksasi total dari pekerjaan selama berlibur.







(📹 : Travellin.co.id)
Proteksi Perjalanan Anda Bersama Travellin - Blog Mas Hendra
Last but not least, lindungi liburan Anda dengan asuransi perjalanan selama berlibur. Resiko apapun bisa saja terjadi selama perjalanan, mulai dari sakit yang mengharuskan Anda dirawat, penundaan penerbangan, hilangnya barang bawaan, hilangnya bagasi, hingga terjadinya kecelakaan. 

Dengan melakukan pengajuan asuransi perjalanan, maka Anda akan memperoleh banyak manfaat untuk perlindungan dan kenyamanan perjalanan Anda, baik di darat, laut maupun di udara, menggunakan mobil, kereta api, motor, kapal laut, naik pesawat dan lain sebagainya.

Kini saatnya bagi Anda untuk melindungi orang-orang tercinta selama melakukan perjalanan dengan memilih asuransi perjalanan yang sudah memiliki rekam jejak yang baik dan kredibilitas yang sudah diakui serta berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni Asuransi Travellin
Halaman Beranda Website Travellin - Blog Mas Hendra

Mengapa Harus Asuransi Travellin?

Asuransi Travellin merupakan sebuah perusahaan asuransi perjalanan dengan kualitas pelayanan prima dan memiliki banyak program asuransi yang dapat Anda pilih. Dengan dukungan layanan online, aktivitas apapun yang berkaitan dengan layanan asuransi perjalanan, dapat dilakukan secara online oleh seluruh pengguna jasa asuransi perjalanan dari Travellin. Mulai dari pendaftaran, pembayaran premi asuransi, pemilihan paket produk asuransi, pengajuan klaim dan lain sebagainya.


Pilihan Proteksi yang Lengkap - Blog Mas Hendra
Asuransi perjalanan Travellin memberikan perlindungan perjalanan Anda, baik dalam maupun luar negeri. Dengan premi yang terjangkau, perjalanan Anda akan terlindungi dengan sangat baik, sehingga perjalanan Anda terasa lebih aman dan nyaman serta tidak perlu merasa was-was atau khawatir akan segala resiko yang terjadi selama liburan.





Kelebihan Asuransi Travellin

Sebagai asuransi perjalanan terbaik di Indonesia, asuransi Travellin memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki asuransi perjalanan lainnya, sebagai berikut :

1. Jangkauan Global
Asuransi Travellin Dipakai di Negara Schengen - Blog Mas Hendra
Keuntungan pertama yang akan Anda peroleh adalah, Anda dapat menggunakan Asuransi Travellin di seluruh dunia. 

Bahkan Anda juga dapat menggunakannya di Eropa yang menerapkan Visa Schengen yang meliputi 25 negara (22 negara Uni Eropa dan 3 non Uni Eropa) : Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

Visa Schengen merupakan hasil dari sebuah perjanjian Schengen yang dilakukan negara-negara di Uni Eropa di Schengen, sebuah kota di Luxemburg pada tahun 1985. 

2. Harga premi yang terjangkau

Keuntungan selanjutnya adalah premi yang murah meriah, dengan benefit yang tidak murahan. 

Sebagai ilustrasi, saya mencoba mengkalkulasi jumlah premi perjalanan ke mancanegara dari tempat tinggal saya di Depok, dengan tujuan ke Maldives (menghayal dulu tidak apa-apa kan??) dengan total 4 orang. Anda tahu berapa jumlah premi yang harus saya bayar? Hanya $5 (sekitar Rp.68.500) per hari per keluarga. 
Harga Premi yang Terjangkau - Blog Mas Hendra











Kemudian, saya pun mencoba mengkalkulasi jumlah premi yang harus saya bayar jika melakukan perjalanan domestik, dari kota Depok menuju kota Makassar. Jumlah premi yang harus saya bayar mulai dari Rp. 10.000 per orang per hari.
Harga Premi yang Terjangkau - Blog Mas Hendra











3. Layanan Klaim yang Mudah

Enaknya di Travellin, ketika melakukan perjalanan, Anda dapat dengan mudah mengajukan klaim melalui website Travellin secara online atau melalui Call Center Adira Care di nomor 1500 4565 (area domestik) dan +6221 2927 9696 (area internasional).

Cara mengajukan klaim pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapakan nomor polis asuransi Anda, alamat email yang sudah didaftarkan, lalu dokumen-dokumen lainnya yang dibutuhkan dan isi form klaim yang sudah disediakan. Setelah itu, kirim semuanya melalui website Travellin.

4. Tampilan Website yang User Friendly

Website Travellin sangat mudah diakses, baik melalui desktop, tablet maupun smartphone. Selain itu, website Travellin juga memiliki durasi loading yang cepat dan tidak berat. 
Halaman Beranda Website Travellin - Blog Mas Hendra

Website didominasi warna biru
Adapun dominasi warna biru pada website Travellin memiliki segudang manfaat bagi kesehatan pengunjung website, diantaranya :
  • Warna biru dapat memberikan kesan ketenangan, kedamaian serta perlindungan.
  • Kepribadian si 'biru' adalah tenang, ketika seseorang mengalami kepanikan, justru si 'biru' akan bersikap tenang dan tidak mudah panik. Hal ini sesuai dengan komitmen Travellin yang selalu memberikan rasa aman, nyaman serta perlindungan maksimal kepada Anda ketika melakukan perjalanan. 
  • Selain itu, warna biru juga dipercaya dapat membuat tidur seseorang menjadi lebih lelap, mampu meningkatkan kinerja serta mampu mengatasi depresi ringan.

Tampilan website yang menawan
Website Travellin memiliki tampilan yang simpel, namun terkesan mewah dan tegas. Tampilan background homepage berupa hamparan laut yang berwarna biru, serta dua buah kapal pesiar, menunjukkan betapa konsistennya Travellin dalam memberikan pelayanan asuransi perjalanan yang aman dan nyaman kepada Anda.

Website mudah dijelajahi
Tiga Langkah Mudah Membeli Produk Asuransi Travellin - Blog Mas Hendra
Anda dapat dengan mudah menjelajahi setiap detail produk asuransi. Bahkan hanya dari halaman depan website, Anda sudah dapat membeli produk asuransi, cukup dengan tiga langkah saja.

Pada menu bagian atas, Anda dapat melakukan pembelian produk, memilih jenis produk asuransi (package), bantuan teknis serta proses klaim. Semuanya berjajar menjadi satu kesatuan, guna memudahkan bagi setiap pengunjung.

Jika Anda scroll ke bawah, nampak deretan promo dan bonus menarik yang ditawarkan oleh Travellin. Promo of the month ini menawarkan beragam diskon menarik dari Travellin, khusus untuk Anda para traveller. Anda penasaran bukan?

Dalam ilmu marketing, segala bentuk promosi dan diskon selalu diletakkan atau ditampilkan pada area yang strategis dan mudah dilihat atau dijangkau, baik pada sebuah website maupun tempat terbuka. Dan Travellin sudah melakukannya dengan sangat baik. 
Promo of The Month Travellin - Blog Mas Hendra

Dari Promo of The Month, kita beralih ke bagian bawahnya terdapat dua produk asuransi utama dari Travellin, yakni Paket Internasional dan Paket Domestik. Terlihat tampilan rincian produk begitu simpel, namun sangat tegas, jelas dan fokus.


Dua Paket Asuransi Utama Dari Travellin - Blog Mas Hendra

Di bawahnya lagi terdapat berita seputar produk asuransi dan juga promo. Artikel yang disajikan secara edukatif ini, memiliki tampilan slide-show secara otomatis, guna memudahkan user ketika menjelajahi website.


News and Promo Dari Travellin - Blog Mas Hendra

Pemilihan warna biru-putih, bukan tanpa alasan, selain kedua warna tersebut tidak bertabrakan, warna putih juga memiliki banyak kesamaan dengan warna biru, seperti kemurnian, kedamaian, kesederhanaan, kesempurnaan serta memberikan aura keterbukaan. Saya rasa perpaduan antara warna biru-putih sangat cocok dan dapat menyejukkan mata. Baca juga artikel : Manfaat Melihat Warna Hijau


Penilaian Performa Website Travellin 

Secara keseluruhan performa website cukup baik dan responsif. Berikut adalah penilaian saya terhadap website Travellin dalam angka 1-10 :

Tampilan Website : 8
Balutan Warna Background : 8
Loading Website : 8
Font : 7
Peta Situs : 7
Informasi Dalam Website : 9
Kemudahan Akses : 8

Plus Minus Website Travellin 

Tidak ada gading yang tak retak. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, terutama buatan manusia. Dengan adanya penilaian plus dan minus, semoga dapat memberikan dorongan bagi Travellin untuk menjadi lebih baik lagi dan selalu terdepan dalam memberikan proteksi asuransi yang maksimal. 

Berikut adalah hasil riset plus minus dari website Travellin :

Loading blog cepat 
Tampilan menyejukkan mata
➕ Informasi yang disampaikan sangat jelas dan 
      edukatif 
➕ Website memiliki sertifikat keamanan SSL dari 
      DigiCert 
➕ Menyediakan FAQ (Frequently Asked Questions) 
Jenis font yang mudah dibaca 

➖ Belum menyediakan fitur layanan chatting 
➖  Ukuran huruf yang terlalu kecil 
➖ Belum tersedianya kolom khusus testimoni dari 
      konsumen 
➖ Website belum menyediakan fitur bahasa Indonesia 


5. Point Reward

Di Travellin Ada Point Reward Loh! - Blog Mas Hendra

Hanya di Travellin, setiap transaksi yang Anda lakukan akan memperoleh point. Setiap Anda melakukan transaksi dalam kelipatan Rp. 50.000, Anda akan memperoleh 1 point. Tidak hanya itu saja, point-point yang Anda kumpulkan, dapat ditukarkan dengan hadiah yang menarik loh.

Bagaimana cara menukarkan point?
  • Register di Travellin.
  • Pilih dan beli produk di Travellin. Otomatis Anda akan memperoleh point.
  • Klik dan masuk ke profil Anda.
  • Dan redeem atau tukarkan point Anda.

6. Transaksi Aman


Website Travellin Terproteksi Dengan Baik - Blog Mas Hendra
Anda tidak perlu khawatir ketika bertransaksi di Travellin, karena website Travellin dilindungi dengan sebuah teknologi keamanan yang tinggi serta memiliki sertifikat SSL dari DigiCert SHA2 Secure Server CA bagi para pengunjung.

SSL (Secure Sockets Layer) merupakan sebuah protokol keamanan standar untuk mendirikan sebuah link yang terenkripsi antara server dengan klien. Setiap informasi sensitif, seperti nomor kartu kredit, login kredensial serta nomor jaminan sosial lainnya akan terkirim dengan aman melalui teknologi SSL ini.



Travellin menciptakan lingkungan yang terpercaya bagi para pelanggannya dengan memberikan perlindungan mulai dari koneksi server, data konsumen, password maupun transaksi yang Anda lakukan. 

7. Kemudahan Dalam Bertransaksi
Di Travellin Ada Banyak Pilihan Metode Pembayaran - Blog Mas Hendra
Salah satu alasan mengapa seseorang tertarik untuk bertransaksi online di salah satu website adalah karena kemudahan ketika melakukan transaksi serta adanya jaminan rasa aman. Dan hal ini juga yang menjadikan Travellin menyediakan banyak pilihan transaksi yang ingin Anda lakukan.


Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit (Visa dan Mastercard), Mandiri Clickpay, Indosat Dompetku serta XL Tunai.


Program Asuransi Travellin 

Anda tidak perlu khawatir, karena semua perjalanan Anda, baik domestik (dalam negeri) maupun mancanegara (luar negeri), akan mendapatkan perlindungan dari Travellin, sebagai berikut :
  • Kecelakaan 
  • Rawat inap 
  • Biaya pengobatan, termasuk pengobatan gigi dan pengobatan darurat
  • Santunan kematian atau cacat permanen
  • Biaya transportasi untuk keluarga pemilik polis asuransi.
  • Pembatalan pemberangkatan
  • Penundaan pemberangkatan
  • Penundaan penerbangan
  • Hilangnya bagasi 
  • Pembajakan pesawat
  • Penundaan kedatangan barang
  • Kehilangan atau kerusakan barang bawaan, barang pribadi, dan dokumen berharga
  • Biaya panggilan darurat
  • Perlindungan tempat tinggal ketika Anda melakukan perjalanan 

Proteksi yang Lengkap di Travellin - Blog Mas Hendra

Asuransi Travellin sendiri menawarkan dua pilihan produk asuransi, yakni sebagai berikut :

ASURANSI TRAVEL DOMESTIK

Asuransi Travel Domestik merupakan jenis perlindungan yang diberikan bagi Anda yang melakukan perjalanan di dalam negeri saja. Terdapat tiga jenis paket asuransi domestik yang dapat Anda pilih :

1. Paket Domestic Gold
Paket Domestic Gold - Blog Mas Hendra

Pada paket Domestic Gold, Anda akan memperoleh banyak keuntungan yang akan melindungi perjalanan Anda. Berikut adalah nilai maksimal dana santunan yang akan Anda peroleh :
  • Santunan Kematian dan cacat akibat kecelakaan sebesar Rp. 75.000.000
  • Perawatan karena kecelakaan selama melakukan perjalanan sebesar Rp. 50.000.000
  • Pembatalan penerbangan sebesar Rp. 1.000.000
  • Bagasi dan barang bawaan hilang sebesar Rp. 3.000.000 atau maksimal Rp. 500.000/item 
  • Dokumen perjalanan hilang akibat dicuri sebesar Rp. 500.000
  • Pembajakan pesawat sebesar Rp. 5.000.000

2. Paket Domestic Silver
Paket Domestic Silver - Blog Mas Hendra

Pada paket Domestic Silver, Anda akan mendapatkan keuntungan yang sama dengan paket Domestic Gold, yang membedakan hanya besar nilai dana santunannya saja. Dan berikut adalah nilai maksimal dana santunan yang akan Anda peroleh :
  • Santunan Kematian dan cacat akibat kecelakaan sebesar Rp. 50.000.000
  • Perawatan karena kecelakaan selama melakukan perjalanan sebesar Rp. 25.000.000
  • Pembatalan penerbangan sebesar Rp. 500.000
  • Bagasi dan barang bawaan hilang sebesar Rp. 2.000.000 atau maksimal Rp. 500.000/item 
  • Dokumen perjalanan hilang akibat dicuri sebesar Rp. 250.000
  • Pembajakan pesawat sebesar Rp. 2.500.000

3. Paket Silver Plus
Paket Silver Plus - Blog Mas Hendra

Secara keseluruhan, keuntungan dan nilai dana asuransi pada paket ini sama dengan Paket Domestic Silver. Yang membedakan adalah, pada Paket Silver Plus, Anda akan memperoleh perluasan jaminan, seperti :

  • Santunan Kematian dan cacat akibat kecelakaan sebesar Rp. 50.000.000
  • Perawatan karena kecelakaan selama melakukan perjalanan sebesar Rp. 25.000.000
  • Pembatalan penerbangan sebesar Rp. 500.000
  • Bagasi dan barang bawaan hilang sebesar Rp. 2.000.000 atau maksimal Rp. 500.000/item 
  • Dokumen perjalanan hilang akibat dicuri sebesar Rp. 250.000
  • Pembajakan pesawat sebesar Rp. 2.500.000
Perluasan Jaminan / Benefit :
  • Kompensasi pada kerusakan properti yang diakibatkan oleh tindakan pencurian dengan penghancuran maksimal sebesar Rp. 2.000.000.
  • Kompensasi jika tempat tinggal Anda mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran, tersambar petir, ledakan maupun tertimpa pesawat terbang. Adapun nilai benefit yang Anda dapatkan sebesar Rp. 5.000.000.

ASURANSI TRAVEL INTERNASIONAL

Untuk paket asuransi travel internasional, terdapat tiga pilihan paket yang dapat Anda pilih :

1. Paket Asia
Paket Asia - Blog Mas Hendra


2. Paket Worldwide Executive
Paket Worldwide Executive - Blog Mas Hendra


3. Paket Worldwide Premier
Paket Worldwide Premier - Blog Mas Hendra

Secara keseluruhan, keuntungan yang ditawarkan tidak jauh berbeda, hanya nominal dana santunannya saja yang berbeda. Dan berikut adalah jenis dana proteksi yang disediakan untuk ketiga paket Asuransi Travel Internasional :

Kecelakaan :
  • Dana proteksi untuk kematian atau cacat permanen
Penyakit dan  Cidera :
  • Biaya pengobatan di luar negeri
  • Biaya pengobatan lanjutan di Indonesia
  • Pengobatan gigi yang sifatnya darurat
  • Biaya evakuasi yang sifatnya darurat
  • Biaya transportasi keluarga
  • Dana proteksi perwalian anak
Ketidaknyamanan Perjalanan :
  • Pembatalan perjalanan
  • Penundaan perjalanan
  • Penundaan penerbangan
  • Miskoneksi perjalanan
  • Pembajakan pesawat
Bagasi dan Barang Bawaan Pribadi :
  • Penundaan kedatangan bagasi
  • Kehilangan atau kerusakan bagasi
  • Kehilangan barang-barang pribadi
  • Kehilangan dokumen-dokumen berharga, seperti visa, passport dan lain sebagainya
Keuntungan Tambahan :
  • Biaya panggilan darurat
  • Biaya perpanjangan polis
Masih ragu untuk mendaftar asuransi perjalanan di Travellin? Dengan memperoleh manfaat yang begitu banyak, tentu saja Travellin akan membuat perjalanan Anda sekeluarga begitu istimewa, aman, nyaman dan tenang.


Cara Mudah Membeli Paket Asuransi Travellin

Anda dapat membeli paket asuransi perjalanan dengan sangat mudah di Travellin. Hanya diperlukan tiga tahap saja, Anda sudah dapat menikmati perjalanan yang aman, nyaman dan tenang. Berikut adalah prosesnya :

1. Tahap Pertama Tentukan Tujuan Perjalanan Anda
Mudahnya Membeli Produk Asuransi di Travellin - Blog Mas Hendra
KETERANGAN :

  • From -> Masukkan kota asal keberangkatan Anda
  • To -> Masukkan kota atau negara tujuan Anda
  • How many person -> Masukkan jumlah anggota keluarga
  • Part of family -> Centang jika Anda telah berkeluarga
  • Lanjutkan proses dengan meng-klik NEXT

2. Tahap Kedua, Tentukan Tanggal Keberangkatan
Mudahnya Membeli Produk Asuransi di Travellin - Blog Mas Hendra
KETERANGAN :

  • Trip Period -> pilih daily, jika Anda hanya melakukan satu kali perjalanan
  • Pilih 90 hari (3 bulan) atau 180 hari (6 bulan) jika Anda sering melakukan perjalanan dalam jangka waktu tertentu.
  • Travel date from -> pilih tanggal keberangkatan Anda
  • Until -> pilih tanggal kapan Anda kembali
  • Lanjutkan proses dengan meng-klik NEXT
3. Tahap Ketiga, Pilih Paket Asuransi yang Anda Inginkan
Mudahnya Membeli Produk Asuransi di Travellin - Blog Mas Hendra
Lanjutkan proses dengan meng-klik GO TO MY QUOTE

Setelah melewati tiga tahapan di atas, selanjutnya Anda akan menuju halaman untuk mengisi data diri serta anggota keluarga. Selengkapnya silahkan lihat gambar berikut :
Informasi Lengkap Konsumen Travellin - Blog Mas Hendra

Berikut adalah detail pesanan Anda dan juga jenis asuransi yang Anda dapatkan :
Informasi Lengkap Konsumen Travellin - Blog Mas Hendra


Kesimpulan

Tidak dapat dipungkiri, dewasa ini kebutuhan traveling semakin menunjukkan angka yang signifikan. Hal ini ditandai dengan menjamurnya tempat wisata baru yang unik, menarik, cozy, nyaman dan tentunya terjangkau, baik lokal maupun mancanegara. Ditambah dengan tawaran menarik dari biro perjalanan wisata, membuat para traveller rela menjelajahi setiap jengkal dunia ini. 

Namun rasanya kurang lengkap jika perjalanan yang dilakukan para traveller masih jauh dari kata ‘aman, nyaman dan tenang’ selama traveling, karena tidak dilindungi dengan asuransi perjalanan. 

Selain memberikan proteksi dan kenyamanan selama melakukan perjalanan, asuransi perjalanan juga memiliki manfaat finansial sebagai investasi masa depan, terutama yang menunjang hobi traveling Anda.

Dan semua yang Anda perlukan, ada di Travellin. More Travel. Less Worries.  

Mulai saat ini, yuk bergabung dengan Asuransi Travellin sebagai proteksi perjalanan Anda bersama keluarga tercinta.


Referensi 

📖 :
travellin.co.id
blog.jejualan.com

📷 :
Travellin.co.id

Share This Article


28 comments:

  1. reviewnya Asuransi Travelin nya makjleb banget mang, saya yang kalau mo piknik...ya piknik ajah, bekel duit diatas lima juta...beres.
    baca ini jadi pengen ikutan masuk Asuransinya nih...penting sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, bekelnya aje 5 juta mang??? Amazing... Murah meriah mang, cuma jalan-jalan 3 hari aja, pakai asuransi, cuma bayar 205.500, contohnya seperti itu...

      Delete
    2. iya nih...balik lagi kesini, sekalian daftar nih

      Delete
  2. Hai Mas Hendra, kunjungan balik nih. Makasih ya udah mampir di blog aku hehe

    Ulasannya lengkap banget, jadi pengen liburan, tapi belum tau mau kemana. Kalau high season suka males ramenya. Belum lagi kalau harus naik pesawat, lagi musim hujan banget gini lebih sering delay ya pastinya. Jalur darat macet, tiket kereta udah pada abis-___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga sudah berkunjung ke blog ini. Pastinya seperti itu, apalagi nanti akhir Desember, sudah pasti transportasi pada sibuk menyambut musim liburan

      Delete
  3. Enak banget sekarang sudah ada asuransi perjalanan...jadi tenagn liburannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Dwi, udah gitu murah pula, benefitnya banyak...

      Delete
  4. Asuransi perjalanan diperlukan bagi traveler untuk melindungi mereka dari risiko selama perjalanan. Tentu saja saat berlibur Anda tidak boleh merasa was-was akan terjadinya risiko yang tidak terduga.

    ReplyDelete
  5. Kalau saya biasanya liat-liat DOMPET dulu mas..cukup apa kaga kalao mau beli oleh-oleh..hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti harus nyiapin lagi budget buat oleh-oleh 😀

      Delete
  6. Hanjaaay lengkaaap :D dan bener sih, lima elemen itu bener-bener harus disiapin sesiap mungkin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kalo persiapannya matang, mudah-mudahan nggak ada kendala yang berarti. Harus lengkap dong, namanya juga review

      Delete
  7. Iya penting banget nih travel insurence. Biar kalo ada apa-apa bisa ada yang ganti duitnya. Modalnya dikit, tapi manfaatnya banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, modalnya sedikit, manfaatnya luar biasa...

      Delete
  8. yg paling penting budget dan tepat waktu, jangan sampai lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap laksanakan!! BTW, apanya nih yang tepat waktu??!

      Delete
  9. Selalu saja lengkap padat dan jelas... animasinya itu lho menarik kali...
    Super deh...
    Moga menang lagi ya!...*untung aku ngak ikut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan mas, persaingan sulit sekali... Bisa aja mas, kalo sampeyan ikut, saya yang tersingkir jauh.... Hehehe

      Delete
  10. Asuransi memang penting namun sering diabaikan... saya salah satu yang mengabaikan hal itu...hihi tapi next time saya sisihkan tuk asuransi

    ReplyDelete
  11. Kalau blogmashenda ngepost....yang lainya terhempas......salut....

    ReplyDelete
  12. Baca ini jadi pingin berlibur.. hmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aja jalan-jalan kang.... Pakai Travellin nya, hehehe

      Delete
  13. kebetulan nih, mau nganterin anak2 liburan ke kampung harus nyaipain ini itu dulu

    ReplyDelete