Mengenal Program Investasiku Masa Depanku Dari Danareksa

Gedung Danareksa - Blog Mas Hendra

Tentu kita semua masih ingat ketika kita kecil, orang tua kita tidak pernah bosan-bosannya menasihati kita untuk selalu rajin menabung, yang mana manfaatnya sangat baik bagi masa depan kita nanti. Mengingat setiap dari kita pasti akan memasuki usia di mana kita tidak lagi sama produktifnya seperti ketika muda.


Lalu ada sebuah pertanyaan yang muncul, apakah kita semua sudah memiliki persiapan (investasi secara finansial) untuk menghadapi hari tua kelak nanti? Atau apakah kita akan terus bergantung kepada orang lain? Tentu saja kita tidak mau hal demikian terjadi bukan?!. Karena saya yakin, kita semua tentu ingin mewujudkan masa depan yang lebih cerah dan cemerlang.

Masa depan atau hari tua, adalah satu hal yang tidak pernah bisa untuk kita hindari. Siapapun pasti akan mengalaminya, kecuali memang usia kita tidak sampai tua. 

Untuk menjadikan masa tua kita lebih baik, menabung sejak dini bisa dijadikan sebagai sebuah solusi untuk masa depan finansial yang lebih baik sekaligus sebagai investasi, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Saya percaya, yang namanya nasihat atau petuah dari orang tua kita adalah yang terbaik untuk kita serta akan memberikan manfaat yang akan kita rasakan. Seperti halnya menabung sejak usia dini, kelihatannya memang cukup sepele, namun dibalik itu, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

Sebagai contoh sederhana, ketika saya sekolah dulu, saya sempat mengidamkan untuk memiliki sebuah mini compo. Waktu itu harganya memang tidak semahal dibanding sekarang, namun apalah daya, saya belum memiliki uang yang cukup untuk membelinya. Mau minta orang tua, khawatir akan merepotkan mereka. Ya mau tidak mau, saya harus menabung dengan cara menyisihkan uang jajan maupun uang bonus dari orang tua.

Setelah dirasa memiliki uang yang cukup, barulah saya membeli mini compo tidak bermerk tersebut. Dan apa yang saya rasakan?? Rasa puas sekaligus senang. Ada sebuah target yang sudah berhasil saya raih waktu itu. Ooh, ternyata ini manfaat dari menabung.

Bukan itu saja. Menabung juga akan membuat Anda menjadi terbiasa untuk hidup hemat dan tidak boros. Mengapa demikian? Jujur saja, Anda pasti akan merasa ‘sayang’ mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang yang sekiranya tidak terlalu penting bukan?!. Anda pun rela menerapkan gaya hidup hemat demi target yang ingin Anda capai.

Percayalah guys, manfaatnya bahkan lebih dari itu. Dan di atas adalah salah satu contoh kecil dari pengalaman saya.


Langkah Cermat Berinvestasi

Bagi Anda yang memang terbiasa menabung sejak kecil dan memiliki keinginan untuk melakukan investasi jangka panjang demi masa depan yang lebih baik, ada baiknya Anda bertindak cermat dalam memilih lembaga keuangan yang profesional dan terpercaya serta memiliki track record yang baik. Mengapa demikian?

Tentu Anda tidak ingin tertipu dengan investasi palsu (bodong) yang ujung-ujungnya justru akan merugikan Anda sendiri bukan?? Jangan keliru, investasi bodong, kembali marak terjadi dengan memakan korban yang tidak sedikit, bahkan dengan jumlah nominal yang terbilang ‘wah’.

Maka dari itu pilihlah perusahaan investasi yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Danareksa, perusahaan investasi terbaik yang hadir ke tengah Anda dengan segala kemudahan dan kelebihannya.


Mengapa Harus Di Danareksa

Danareksa merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1976, yang melakukan kegiatan utama di bidang pasar modal serta pasar uang. Ruang lingkupnya meliputi antara lain sebagai perusahaan pembiayaan, penjamin emisi efek, perantara pedagang efek serta sebagai pengelola investasi reksa dana.

Danareksa Investment management - Blog Mas Hendra

Selain itu, sejak akhir tahun 1997 Danareksa juga telah membantu menggalang dana untuk berbagai institusi, baik itu swasta maupun milik negara serta Pemerintah. Berbagai jasa keuangan yang telah dilakukan meliputi penerbitan maupun penjualan efek di Pasar Modal (baik saham maupun obligasi) dan juga memberikan layanan sebagai penasihat transaksi seperti merjer dan akuisisi. 


Mengenal Program Investasiku Masa Depanku Dari Danareksa Investment Management

Sebuah program investasi yang cukup menarik ditawarkan oleh salah satu anak perusahaan dari Danareksa, yakni Danareksa Investment Management (DIM). Program tersebut diberi nama Investasiku Masa Depanku.

Program Investasiku Masa Depanku

Dengan mengikuti program tersebut, Anda dapat dengan mudah untuk mewujudkan beragam kebutuhan masa depan Anda, mulai dari Dana Pensiun, Dana Pendidikan, Dana Ibadah dan lain sebagainya.

Di program ini, Anda dapat berinvestasi mulai dari Rp. 200.000/bulan di Reksa Dana Saham dan Campuran yang dikelola langsung oleh Danareksa Investment Management. Transfer pembayaran investasi dapat dilakukan langsung melalui Rekening Bank Anda ke Reksa Dana yang Anda pilih. Investasi yang cukup murah bukan?

Danareksa Investment Management memahami kebutuhan Anda dengan memberikan kebebasan dalam memilih (lebih dari satu) jenis Reksa Dana serta bebas menentukan jangka waktu investasi sesuai dengan kebutuhan Anda. 
Adapun jenis Reksa Dana yang dapat Anda pilih adalah sebagai berikut :

Reksa Dana Campuran (jangka waktu investasi minimal 3 tahun) :

Danareksa Syariah Berimbang
Danareksa Anggrek Fleksibel

Reksa Dana Saham (jangka waktu investasi minimal 5 tahun) :

Danareksa Mawar
Danareksa Mawar Fokus 10
Danareksa Mawar Konsumer 10
Danareksa Mawar Komoditas 10
Danareksa Indeks Syariah
Danareksa Syariah Saham
Danareksa Mawar Rotasi Sektor Strategis

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan :

1. Nasabah akan dikenakan biaya pembelian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2. Anda dapat memilih untuk mencairkan reksa dana Anda atau tetap meneruskan investasi Anda, jika jangka waktu program investasi Anda berakhir.

3. Anda tidak dapat mencairkan Reksa Dana Anda sebelum 2 tahun masa keikutsertaan program Anda.

4. Penambahan investasi bulanan (sebagai contoh : mulai dari Rp. 200.000/bulan berubah naik menjadi Rp. 300.000/bulan) dapat dilakukan sekali setahun.

5. Pendebetan atau transfer dilakukan setiap tanggal 8, 18, 28 dan setiap tanggal 3 khusus untuk program IMD-AutoCollection BCA.


Cara Bergabung Di Program IMD

1. Membuka rekening khusus IMD.

2. Setelah disetujui, Anda akan menerima username serta password untuk masuk ke Reksa Dana Online. Lakukan transaksi IMD --> Pembelian dan pilih Reksa Dana dan Jangka Waktu sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah selesai, Anda akan menerima konfirmasi keikutsertaan program IMD.

3. Lakukan transfer berkala dari rekening bank Anda ke rekening Reksa Dana yang tercantum di konfirmasi keikutsertaan program IMD.

4. Kirimkan dokumen bukti transfer berkala (standing instructions) ke alamat email : reksadanaonline@danareksa.com atau melalui fax ke (021) 3501713.

Demikian artikel tentang program Investasiku Masa Depanku dari Danareksa.

Semoga bermanfaat.

Referensi :

- reksadana.danareksaonline.com
- danareksa.com
- wikipedia

6 comments

boleh coba ini mas..
saya dari dulu pengen nyoba reksadana..

tapi masih ragu..
hehehe..

Reply

Wah kalo nggak dicoba, nggak akan pernah tau loh mas...

Reply

Ternyata punya BUMN toh.. kirain swasta, hehe. Aku penasaran kenapa kok program2nya dinamai pake Mawar.. kayak nama samaran, sebut saja Mawar, wkwkwk

Reply

Iya mba, punya bumn. Sepertinya biar mudah diingat deh, karena namanya yang begitu melekat di setiap orang yang membacanya.... Apalagi mirip inisial nama korban

Reply

Sistem Keuntungannya gimana tuh mas apa spt bank ada bunganya atau dapat deviden spt klau kita beli saham

Reply

Sama seperti bank ada keuntungan bunga yang mengikuti perkembangan pasar, namun memiliki kelebihan dibanding deposito atau saham, karena investasi reksa dana ini tidak ada pajak dan biaya. Bagaimana mas Dwi, tertarik???

Reply

Post a Comment