Survive Melewati Tanggal Tua Bersama ShopCoupons dan MatahariMall


Berbicara mengenai tanggal tua, entah mengapa banyak sekali bermunculan pandangan yang menakutkan perihal tanggal tua, sehingga tanggal tua seolah menjadi seperti sosok monster yang menakutkan di tengah masyarakat. Padahal sejatinya tanggal tua merupakan sebuah siklus yang mau tidak mau, suka tidak suka tetap akan dilalui oleh setiap orang.


Sebelum membaca artikel ini lebih jauh lagi, saya akan mengajak Anda sejenak untuk menyaksikan tayangan video berdurasi 31 detik berikut ini :

Ini cerita Budi, Mana ceritamu? 

Bagaimana videonya, inspiratif bukan?

Meskipun hanya berdurasi 31 detik, namun video tersebut memberikan sebuah pesan yang cukup bermakna. Dari video tersebut, sang aktor, Budi telah mengajarkan kita untuk berfikir kreatif dan juga tidak berlarut-larut dalam kemurungan ketika menghadapi tanggal tua.


Salah Satu #KisahTanggalTuaku

Menyinggung masalah tanggal tua, saya jadi ingat dulu, pernah suatu waktu saat kondisi ekonomi saya carut marut. Saya, yang hanya seorang karyawan biasa dan istri saya, yang hanya seorang ibu rumah tangga, dengan dua anak yang masih kecil-kecil, tengah dihadapkan pada situasi keuangan yang sedang down. Mau pinjam tetangga, malu, masa harus pinjam lagi dan lagi. Mau pinjam orang tua, takut merepotkan mereka. Mau pinjam saudara, takut ditolak untuk kesekian kalinya.


Survive Melewati Tanggal Tua Bersama ShopCoupons dan MatahariMall
Ganasnya efek tanggal tua - blog mas hendra

Melihat kondisi keuangan yang semakin tipis waktu itu, kami harus memutar otak, bagaimana caranya agar dapat tetap survive melewati tanggal tua, tanpa harus bergantung pada orang lain. Terbersitlah sebuah ide dari sang istri yang dengan bijaknya menggadaikan perhiasan yang dimilikinya untuk sekedar menyambung 'hidup'.

Setelah mendapatkan 'uang tambahan', kami pun berinisiatif untuk memutar uang tersebut agar tidak langsung habis. Satu-satunya cara, ya harus menjalankan usaha sampingan. Saya dilanda kebingungan untuk kedua kalinya, kira-kira usaha apa yang membutuhkan modal kecil, namun uangnya dapat berputar dengan cepat.

Tanpa pikir panjang lagi, saya pun memberikan sebuah ide "Oh iya ya mah, kenapa tidak berjualan pulsa saja, seperti orang-orang. Lagian teman-teman papah di kantor juga banyak yang memerlukan pulsa". Ucap saya kepada istri saya sembari dibarengi anggukan pertanda setuju.

Akhirnya kami pun berinisiatif untuk memulai berjualan pulsa. Jualan pulsa dipilih karena caranya cukup mudah, modalnya tidak terlalu besar dan peluangnya pun terbilang cukup baik. Kini pulsa hampir menjadi kebutuhan bagi setiap orang pada saat ini. Pembeli pulsa pun cukup banyak, mulai dari rekan kerja saya, tetangga, saudara dan bahkan teman dari saudara pun banyak yang memesan pulsa.

Survive Melewati Tanggal Tua Bersama ShopCoupons dan MatahariMall
Buku bisnis pulsa Nabil Cel - blog mas hendra

Walaupun di sekitar saya sudah ada yang berjualan pulsa, namun kami tetap saja berjualan pulsa, karena menurut pendapat sederhana saya, yang namanya rezeki itu tidak akan tertukar dan sudah memiliki porsinya masing-masing. Alhamdulillah keuntungan yang didapat walaupun tidak banyak, dapat dipakai untuk menambah uang jajan anak-anak dan keperluan lainnya.

Yah, itulah yang namanya hidup, kita harus terus 'berjuang' dan berfikir kreatif, bagaimana caranya agar dapat tetap survive di segala kondisi dan situasi. Apalagi keadaan sekarang yang notabene harga kebutuhan pokok semakin mahal saja. Membuat banyak kepala keluarga dari kalangan menengah ke bawah, harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Kembali ke video Budi, hanya dengan bermodalkan sebuah laptop dan numpang WiFi gratisan, Budi yang notabene seorang mahasiswa yang lagi ngekos, secara tidak sengaja menemukan sebuah solusi cemerlang untuk menyiasati dalam menghadapi tanggal tua.

Rupanya Budi menemukan pencerahan saat mengunjungi sebuah situs belanja No. #1 di Indonesia. Nama website-nya adalah www.mataharimall.com penasaran kenapa Budi bisa sampai kepincut sama MatahariMall dan dapat tetap survive melewati tanggal tua? Yuk kita baca kelanjutannya.


Mengapa Harus MatahariMall.com?

MatahariMall merupakan situs e-commerce yang menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dengan harga terbaik dengan beragam kebutuhan serta keperluan Anda dan juga seluruh keluarga Anda, mulai dari produk Fashion (wanita dan pria), Handphone & Tablet, Kesehatan & Kecantikan, Peralatan Rumah Tangga, Elektronik, Buku & Hobi, Perlengkapan Anak & Bayi, Groceries, Elektronik Rumah Tangga dan lain sebagainya.

Survive Melewati Tanggal Tua Bersama ShopCoupons dan MatahariMall

Tidak itu saja, MatahariMall merupakan online retailer pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem belanja "O2O" (Online-to-Offline dan Offline-to-Online). Apaan tuh O2O?? Jadi di MatahariMall ini, Anda akan diberikan kemudahan untuk membayar, mengambil dan mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia.

MatahariMall juga dikelilingi oleh tim hebat, yakni orang-orang yang memang memiliki passion di bidang e-commerce, sehingga menjadikannya sebagai satu kesatuan tim yang memiliki komitmen tinggi dalam melayani customer. Karena pelayanan customer menjadi prioritas utama bagi MatahariMall.

MatahariMall juga didukung oleh perusahaan ritel multi-format terbesar di Indonesia, yakni Lippo Group, yang juga mengelola MatahariDepartment Store dan Hypermart.


Keunggulan Belanja Online di MatahariMall.com

1. Kemudahan dan Kenyamanan Bertransaksi

Untuk selalu berkomitmen dalam meningkatkan pengalaman belanja online Anda, MatahariMall menawarkan fasilitas transaksi yang mudah serta aman, seperti transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0%, O2O (Online-to-Offline), COD (Cash On Delivery) dan metode pembayaran lainnya.

2. Sistem Belanja O2O (Online to Offline)

MatahariMall menerapkan sistem belanja Online to Offline (O2O), dimana Anda dapat membayar, mengambil dan mengembalikan produk di ratusan cabang MatahariDepartment di seluruh Indonesia.

3. Spesial Promo Belanja Murah 

MatahariMall juga gencar memberikan promo serta voucher belanja online murah secara gratis, hanya dengan mendaftar di MatahariMall. Selain itu, di MatahariMall juga memberikan penawaran spesial setiap harinya. Dan tahukah Anda, karena promo dan diskon inilah Budi tetap dapat survive melewati tanggal tua.

Survive Melewati Tanggal Tua Bersama ShopCoupons dan MatahariMall

Survive Melewati Tanggal Tua Bersama ShopCoupons dan MatahariMall


4 Siasat Menghadapi Tanggal Tua

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan tanggal tua, hanya saja perilaku dari kita dalam mengelola keuangan yang sekiranya perlu dirubah dan terkadang dibutuhkan juga sedikit 'sentuhan' kreativitas. Dan berikut adalah 4 siasat menghadapi tanggal tua agar tetap survive melewatinya, tentunya versi saya sendiri :

1. Mengatur Pos Pengeluaran

Saat awal bulan gajian, segera lakukan pengaturan terhadap pengeluaran rutin bulanan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pengelolaan keuangan. Dan usahakan jangan sampai pengeluaran Anda melebihi budget. Khusus untuk pengeluaran rutin bulanan, Anda dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga promo murah serta diskon setiap harinya, hanya di MatahariMall.

2. Investasi

Sisihkan sebagian penghasilan Anda ke dalam bentuk tabungan atau bisa juga ke dalam bentuk emas perhiasan. Selain sebagai investasi jangka panjang, investasi seperti ini juga dapat membantu ketika suatu saat Anda sangat kepepet membutuhkan uang, maka Anda dapat mengambil uang tabungan atau menggadaikan emas tersebut. Seperti yang pernah saya lakukan.

3. Mulai Hidup Hemat

Lakukan pola hidup hemat dan jauhkan sifat boros, karena hanya akan merugikan diri Anda sendiri di kemudian hari. Dan satu hal yang perlu diingat adalah dahulukan kebutuhan daripada keinginan, meskipun terlihat sepele, namun jika Anda mengabaikannya, maka Anda sendiri yang akan merasakan bagaimana sulitnya melewati tanggal tua.

4. Manfaatkan Peluang

Survive Melewati Tanggal Tua Bersama ShopCoupons dan MatahariMall

Belajar dari kisah Budi diatas, ia cukup kreatif membeli kebutuhan sehari-hari dari MatahariMall melalui program TTS, alias Tanggal Tua Surprise!! Diskonnya bahkan mencapai 80%. WOW!! Hal inilah yang membuat Budi senang bukan kepalang, karena berkat ShopCoupons dan MatahariMall, nasib Budi terselamatkan.

Selain itu, memanfaatkan peluang dengan cara membuka usaha sampingan, dapat mendatangkan penghasilan tambahan, sehingga tidak terlalu mengancam keuangan Anda, terutama saat melewati tanggal tua.

Dengan melakukan hal kreatif seperti yang telah dilakukan oleh Budi, ia telah berhasil mengubah kemurungan menjadi keceriaan saat menghadapi tanggal tua. Lihatlah, betapa bahagianya ia saat berhasil survive melewati tanggal tua bersama ShopCoupons dan MatahariMall. Maka #JadilahSepertiBudi agar tanggal tua Anda terselamatkan.

Semoga bermanfaat.

Foto dan Referensi : MatahariMall.com

14 comments

Waaahahaaa :D MatahariMall emang pahlawan di tanggal tua deh ya :D

Reply

Coba dah jualan pulsanya pulsa yg limaribu dijual 2ribu
Terus yg 10ribu dijual 5ribu
Saya yakin laku

Reply

keren gambarnya :D lengkap banget jelasin keunggulan matahari mallnya :D

Reply

Pengalaman ya mas... Hehehe

Reply

Laku sih bro, tapi besoknya langsung bangkrut

Reply

Makasih udah mampir di blog saya

Reply

Kereen mas, bukan promonya. Tapi sy suka tips2 nya mas.

Reply

Terimakasih Dita.... Biasa, pengalaman sehari-hari.

Reply

assalamu'alaikum mas hendra, maaf baru sempet berkunjung, itupun sy cari linknya dari post google+ mas hehehe..
ceritanya sangat inspiratif dan real action..
saya juga sempet kepikiran jadi penjual pulsa, tapi saya yakin bakal habis utk diri sendiri hahaha.
karena saya termasuk boros dan sering tertipu provide yg bilang gratis, padahal mah berbayar dgn berbagai syarat hihihi curhat.com :D
mungkin sometime kalo ada modal, bakal jualan pulsa itung2 buat diri sendiri :D

kalimat mas sangat lugas dan enak dibaca, sangat inspiratif juga...
sukkkaaa...
sukses ya utk kita bersama, aamiin..

Reply

Wa'alaikumussalaam... Wah, untung ketemu blognya, hehehe. Makasih ya udah mampir di blog sederhana ini.

Enak juga sih jualan pulsa, simpel, nggak perlu buka lapak segala. Kalo lancar, untungnya juga lumayan...

Wah berlebihan nih mba, biasa aja tulisannya. Aaamiiin makasih doanya... Sukses untuk kita

Reply

Aku kalo jualan pulsa, mungkin malah tak pake sendiri, haha

Reply

Hahahahaha, gatel ya pengen ngabisin saldo pulsa sendiri, hehehe

Reply

hehehe tuh kan dr tgl 18 sy udh ngomen hahaha...
sami2 mas...
bener mas, tp kalo jual pulsa sy borosnya, krn sy make sndiri hahaha...
aamiin, smoga sukses utk kita ^_^

Reply

Siap... Siap... Yah namanya juga kepepet, pasti terpaksa deh pake pulsanya dulu...

Reply

Post a Comment