Review Singkat Jam Tangan Original Casio AE - 1000W

Jam Tangan Original Casio - Blog Mas Hendra

Beberapa waktu lalu, saya pernah memposting artikel tentang pengalaman saya sewaktu membeli jam tangan original merk Casio dari salah satu online shop. Sudah pada baca belum? Kalau belum, baca saja di SINI yaa. Sesuai dengan janji saya sebelumnya, lewat tulisan ini saya mau menulis review singkat jam tangan tersebut.


Memang sih pemakaian jam tangan ini baru seumur jagung alias baru sebentar banget sampai tulisan ini dibuat. Tapi saya tetap harus review, untuk nepatin janji saya sebelumnya.

Alasan pertama kenapa saya beli jam tangan ini, dari model sporty-nya yang membuat saya tertarik. Terlihat lebih cool dan cocok di lingkungan kerja saya di fitnes. Cocok banget dipakai sama baju/kemeja/kaos apapun, bahkan nggak pakai baju sekalipun. Selain itu, Casio memang sudah dikenal dunia sebagai salah satu produsen jam tangan yang memproduksi jam-jam tahan air berkualitas. Nggak cuma itu saja loh, jam tangan Casio model AE-1000W yang saya beli ini diklaim baterainya mampu bertahan sampai 10 tahun. Lumayanlah nggak perlu lagi beli baterai untuk waktu yang cukup lama.


Water Resistant 100 M/10 ATM/10 BAR

Review Singkat Jam Tangan Original Casio AE - 1000W
Jam tangan coba saya rendam di dalam wastafel

Artinya jam tangan Casio ini meskipun memiliki keterangan WR 100M, jam tangan nggak akan bisa bertahan terus menerus terhadap air. Namanya saja resistant (artinya bersifat melawan/menolak/menentang). Dalam kondisi tertentu, jam tangan tetap akan kemasukan air melalui celah-celah yang ada. Bahkan jika jam tangan didesain untuk menyelam di dalam laut, tetap nggak bisa dibilang waterproof atau tahan air.

Khusus jam tangan saya ini, nggak didesain khusus untuk menyelam. Jadi didesain memang untuk dipakai di air yang berhubungan dengan aktivitas dan olahraga di air. Selain itu juga bisa dipakai di wastafel, berolahraga, berenang, menyelam di kolam renang dan snorkeling. Saya juga sering pakai jamnya sewaktu berwudhu, soalnya malas ngelepas jamnya, hahaha.... 

Sudah paham kan maksud dari WR 100M?? Kalau belum paham, berikut saya kasih gambarannya dari Kaskus :

Pengertian Water Resistant Pada Jam Tangan
Gambar diambil dari Kaskus


Body Jam Tangan

Jam tangan Casio yang original ternyata enteng banget, nggak berat dan bawahnya terbuat dari bahan stainless steel. Saya mengira jika jam tangan yang asli itu berat, ternyata Casio enteng. Bagian atasnya terbuat dari plastik tebal, bukan kaca. Jadi kalau jatuh juga nggak langsung pecah, paling tergores-gores saja. Talinya terbuat dari karet keras yang cukup elastis. Meskipun jam tangan ini buatan Jepang, tapi ternyata dibuat di Thailand.

Di sekeliling bagian atas jam, tersedia empat tombol yang memiliki fungsinya masing-masing, yakni :

ADJUST : untuk mengatur waktu dan tanggal.
MODE : untuk memilih mengaktifkan fungsi timer, alarm dan nunjukkin waktu dunia.
SEARCH : untuk mencari waktu dari seluruh dunia.
LIGHT : untuk nyalain lampu kalau mau lihat jam di kegelapan malam yang mencekam.

Review Singkat Jam Tangan Original Casio AE - 1000W
Kondisi lampu jam tangan saat gelap gulita


Unboxing Jam Tangan Casio

Review Singkat Jam Tangan Original Casio AE - 1000W


Review Singkat Jam Tangan Original Casio AE - 1000W


Review Singkat Jam Tangan Original Casio AE - 1000W

Jam tangan Casio ditaro di dalam kaleng bundar bertuliskan Casio (tulisan emboss) yang dibungkus sama kotak kardus bertuliskan Casio juga. Di dalamnya juga sudah ada kartu garansi dan sebuah buku petunjuk.

Sewaktu pertama kali buka kardus (unboxing) jam tangan ini, waktunya belum diatur, jadi teman-teman harus ngatur waktunya sendiri, iya sendiri saja, jangan sama mantan! Pertama sih agak sulit, tapi ikutin saja di buku petunjuknya. Untuk waktu bagian kota Jakarta, sebaiknya pilih kota Bangkok, karena Bangkok-lah yang paling mendekati waktunya.

Tampilan atau display terdiri dari :

1. Peta dunia
2. Waktu ditunjukkan dengan mode digital alias pakai angka
3. Hari dan tanggal
4. Waktu ditunjukkan dengan jarum jam saja alias digital (ukurannya lebih kecil)

Secara keseluruhan, kualitas jamnya terbilang cukup kuat, bahkan sudah pernah beberapa kali terjatuh dan tergores.

Inilah review singkat dari pengalaman saya memakai jam tangan original merk Casio. Mudah-mudahan bermanfaat bagi teman-teman yang masih mau beli jam tangan original. Satu hal penting lagi yang perlu diingat, jangan pernah pakai jam tangan di kaki!!!  



6 comments

Sebenarnya saya tipe orang yang kurang tertarik untuk masalah jam tangan sih. tapi keren juga ya kalau jam tanggan nya bermerk kaya gtu :)hhe

Reply

menarik menarik, kayaknya saya tertarik juga sama jam tangan casio ini

Reply

Yah, karena kebutuhan saya aja, lagi nyari jam tangan, sekalian aja beli yang bermerk biar awet mas....

Reply

Cobalah sensasinya... Jiaahh

Reply

cie jam baru ini mas hendra ceritanya :D...

Reply

Hahahahahahahahaahaha, udah lama kok,

Reply

Post a Comment