Pengalaman Mengambil Uang Google AdSense di Kantor Pos

Kantor Pos Daerah Gelagah, Cirendeu - Blog Mas Hendra

Selasa pagi yang cerah tanggal 26 April 2016 lalu, saya mengajak anak dan istri saya untuk mengambil gaji dari Google AdSense. Sekalian jalan-jalan pagi. Setelah sebelumnya, saya mencoba mengambil uang melalui Western Union di Indomaret yang berlogo WU, namun gagal total, sama sekali tidak bisa ngambil uangnya dengan berbagai macam alasan. Baca saja pengalaman saya di artikel -> Pengalaman Mengambil Uang Google AdSense Melalui Western Union di Indomaret


Tujuan pertama saya adalah kantor pos pusat yang terletak di Gaplek, Pamulang. Namun sebelum ke sana, saya penasaran sama kantor pos kecil di dekat rumah, akhirnya saya mencoba menanyakannya lebih dulu, apakah bisa mengambil uang melalui WU. Ternyata tidak bisa. Saya pun disarankan untuk mencoba ke kantor pos yang lokasinya tidak jauh dari situ. Dalam hati saya bergumam : “Apa salahnya jika tidak dicoba dulu, siapa tahu saja bisa.”

Setelah 10 menit melewati jalanan yang cukup padat, akhirnya saya tiba juga di lokasi. Tempatnya persis di depan Jalan Gelagah, Cirendeu Raya. Kantor posnya memang kecil, hanya seukuran ruko biasa. Setelah turun dari motor, saya pun menanyakan ke petugasnya apakah bisa mengambil uang melalui WU, dan Alhamdulillah, petugasnya ngasih jawaban bisa, asal nominalnya tidak terlalu besar. Saya cukup senang dong, artinya saya tidak perlu jauh-jauh lagi ke kantor pos pusat di Gaplek, cukup di sini saja.

Pagi itu belum begitu banyak orang, jadi tidak perlu antri panjang. Petugas pun menanyakan kartu identitas saya. Berhubung alamat domisili dengan KTP berbeda, saya pun dimintai fotocopy KTP juga. Kalau domisili sama dengan alamat KTP, tidak perlu fotocopy KTP, cukup fotocopy SIM saja. waktu itu, saya juga ditanyain nama ibu kandung. KTP dan SIM Anda hilang?  Baca artikel : Cara Membuat Surat Laporan Kehilangan Dari Kepolisian

Setelah menunjukkan fotocopy SIM dan KTP, saya disuruh untuk mengisi form penarikan uang WU terlebih dahulu. Mulai dari : nomor MTCN, nama, alamat tetap (saya isi sesuai KTP saja) dan jumlah (perkiraan) uang.

Mengenai jumlah nominal dari dollar Amerika ke Rupiah, tidak perlu bingung, tulis saja perkiraannya dalam Rupiah berapa, nanti biar petugas yang menghitung, karena semuanya sudah dihitung dari Western Union langsung kok.

Setelah menunggu proses transaksi sekitar 7 menit, akhirnya selesai sudah, uang AdSense sudah cair 100%. Setelah menghitung dan memastikan jumlahnya benar, saya pun langsung pulang lagi. Dan jangan lupa, bagi-bagi sedekah sama petugas dan tukang parkirnya ya!! okay.

Bagaimana dengan pengalaman teman-teman saat ngambil uang AdSense di kantor pos?

Baca juga -> Dapat Surat Teguran dari Google AdSense

10 comments

Wah asik dong dapet gajian dari adsense

Reply

Alhamdulillah sesuatu Dewi Elsawati.

Reply

PO pertama berkesan banget ya mas dulu saya langsung traktir anak anak dan mamanya bocah biar ikut ngerasain senang

Reply

Po pertama aja berkesan, gimana po tiap bulan mas, xixixi

Reply

Pengen banget tuh dapet gaji dari Adsense tiap bulan :) apalagi kan dalam bentuk dollar ke Rupiah itu lumayan

Reply

Alhamdulillah, kalo tiap hari gajian AdSense, saya langsung resign dari kantor,hehehe....

Reply

Ikutan program iklan AdSense dari Google om...

Reply

Post a Comment