Pengalaman Mengambil Uang Melalui Western Union di Indomaret

Sebagai alternatif bagi Anda yang enggan untuk pergi ke kantor pos karena antrian yang panjang, maka pengambilan uang melalui Western Union (SEHARUSNYA) bisa dilakukan di Indomaret yang memiliki logo Western Union (WU). 

Tanggal 23 April 2016 kemarin, saya bermaksud akan mengambil uang gaji dari Google AdSense. Waktu itu bertepatan dengan hari Sabtu, maka saya memutuskan untuk mengambil uangnya di Indomaret, karena kantor Pegadaian dan kantor pos tutup saat weekend. 

Form Penerimaan Uang Western Union - Blog Mas Hendra
Form yang sempat saya isi di Indomaret dekat Pasar Blok A

Saat berangkat kerja siang hari, saya menyempatkan untuk mampir ke salah satu Indomaret berlogo WU di dekat Pasar Blok A, Kebayoran Baru. Saya menghampiri kasir yang dijaga dua perempuan masih muda dan segar.

Saya pun menanyakan masalah pengambilan uang melalui WU. lalu si kasir menyodorkan formulir penerimaan uang WU. Setelah saya mengisi semua data yang dibutuhkan, lalu kertas saya berikan dan selanjutnya si kasir meng-input datanya ke komputer. Tapi apa yang terjadi, si kasir seperti orang kebingungan, sepertinya dia tidak menguasai prosedurnya. Sambil sesekali bertanya ke kasir sebelahnya, tapi malah keduanya sepertinya tidak paham.

Setelah menunggu cukup lama, si kasir pertama malah bilang kalau server-nya lagi bermasalah. Dan alasan yang kedua ia bilang kalau kesalahan input Nomor Kontrol Kiriman Uang atau MTCN (Money Transfer Control Number). DEMI SAUS TARTAR!! Itu nomor MTCN dikasih dari Google, masa bisa salah. Setelah mencoba lagi meng-input data yang kedua kalinya, ia beralasan lagi, kalau angka nominal Rupiah harus pas, karena konversi dari dollar ke rupiah tidak pas, kata si kasir.


Akhirnya setelah waktu terbuang percuma tanpa solusi, saya meminta kembali form yang sudah saya isi tadi, lalu saya pun bergegas keluar dari situ dan langsung memacu motor ke tempat kerjaan. "Sudah telat nih, waktu terbuang percuma", pikir saya.


Malam Hari ke Indomaret di Dekat Kantor

Malam harinya, saat waktu break, saya menyempatkan untuk mampir dan bersilaturahmi ke Indomaret berlogo WU di dekat kantor. Kondisi di Indomaret tidak terlalu ramai, berarti saya punya banyak waktu nih. Setelah bertanya ke kasir pria yang berjaga, jawabannya sungguh menyayat hati, "Maaf pak, kertasnya (formulir penerimaan uang WU) lagi habis." Sudah dua kali gagal mengambil uang di Indomaret. Saya hanya mencoba positif thinking saja, mungkin saja lagi banyak orang yang mengambil uang melalui WU, jadi stock kertasnya cepat habis.


Mencoba Hunting Indomaret di Hari Berikutnya

Pagi hari, saya mencoba mendatangi Indomaret berlogo WU di dekat rumah. Tapi lagi-lagi si kasir bilang untuk pengambilan uang dari WU sedang tidak bisa, karena stock uangnya habis. Oh tidaaak!!

Karena pantang menyerah dan rasa penasaran yang tinggi, saya pun mencoba mendatangi Indomaret (LAGI) berlogo WU di sekitar jalan Cirendeu Raya untuk yang keempat kalinya. Tiba di parkiran motor, kebetulan salah satu petugasnya sedang rapih-rapih di depan pintu masuk. Dari atas motor, saya pun langsung bertanya :

Saya, "Mas.. Mas.. Bisa ngambil uang WU nggak?"
Petugas, "Sebentar pak, saya tanyakan dulu ke dalam," *petugas masuk dan menanyakan ke kasir yang berjaga, lalu tidak lama keluar lagi. "Lagi Nggak bisa pak, silahkan bapak coba di Indomaret di sebelah sana." kata petugas singkat dan padat serta tanpa penjelasan apapun, kenapa tidak bisa ambil uang dari WU.
Saya, "........."

Sesuai intruksi dari petugas, saya pun mendatangi Indomaret lain yang lokasinya tidak begitu jauh dari situ. Tapi, lagi-lagi jawabannya sungguh memilukan, si kasir bilang kalau sekarang pengambilan uang melalui WU sendang offline.

Saya pun pulang lagi dengan tangan kosong, tanpa mendapatkan apa-apa. Sepertinya sia-sia saja. Mau tidak mau, saya harus menunggu hari Senin untuk mengambil uang di kantor pos atau kantor Pegadaian.

Masing-masing staff Indomaret memiliki jawaban yang berbeda, ada yang bilang sedang offline, ada yang bilang stock uangnya lagi habis, servernya lagi bermasalah dan satu lagi bilang kalau kertasnya lagi kosong.

Nah itu tadi artikel saya tentang pengalaman mengambil uang melalui Western Union di Indomaret, bagaimana dengan pengalaman Anda, apakah sama seperti yang saya alami? Share yuk ceritanya di komentar, siapa tahu saja bermanfaat buat yang lainnya.


Semoga bermanfaat.






 

12 comments

Saya belum pernah Mas, lha belum pernah dikirimi dollar sih he3

Reply

Makanya saya nggak pernah ke indomaret mas langsung ke kantor pos karena pasti bisa jadi nggak buang buang waktu.Selamat ya mas akhirnya gajian juga

Reply

wuih mantap ya bisa dapat dari google adsense

Reply

Suatu saat juga pasti dapat dollar mas Iwan, xixixixi

Reply

Makasih mas Dwi. Iya jadi pengalaman menyebalkan, dicopot aja logo WU-nya

Reply

Alhamdulillah, semoga menyusul

Reply

Wah saya pernah ada pengalaman yang kurang enak nich... Pas ambil uang lewat WU Indomart..!!!

Masa proses ngambilnya sampai nunggu 2 jam... pas ane tanya kok lama amat input datanya...??? gak taunya doi pegawai baru... #TepokJidat

Reply

Wah itu sih kebangetan banget banget, kalo emang nggak bisa, bilang dari awal ya mas...

Reply

wah hebat udah dapetin dari google adsense, gimana itu caranya mas..

Reply

Alhamdulillah mas, meskipun lama, tapi kalo sabar akhirnya cair juga. Rajin update blog aja,

Reply

wkwkwk....indomaret,bayar tagihan listrik ma speedy aja kadang ane ampek pindah 3 tempat gan....

Reply

Wah kayaknya kebanyakan kerjasama sama vendor lain, jadinya karyawannya kayak ogah2an gitu ya ngelayaninnya...

Reply

Post a Comment